RSS

ZAKARIA BOUTROS TANTANG ISLAM

15 Aug


ZAKARIA BOUTROS MENANTANG ISLAM


MEMRI: Koptik TV Show Menyebabkan Kontroversi Di Mesir
Tuesday, July 26, 2005 – Special Dispatch – Egypt No. 943.

Talk-show mingguan “Questions About Faith” pada siaran saluran Satelit TV Mesir berbasis Kristen Al-Hayat menayangkan seorang pendeta Koptik Mesir yang tinggal di Amerika, Father Zakaria Boutrus, tayangan dan TV Al-Hayat itu sendiri, dikritik habis-habisan oleh media Mesir. Boutrus dan TV shownya itu dituduh menyerang islam; dengan dukungan Amerika, katanya, ia telah menyebar benih perpecahan dan perselisihan, dan telah “mengejek ayat-ayat Auwloh.”

Al-Hayat TV dituduh bekerja sebagai agen asing yang bekerja sama dengan Amerika dan Paus Shenouda III dilaporkan telah mengumumkan ketidak setujuannya dengan acara tsb, dan menyangkal bahwa stasiun TV tsb ada hubungannya dengan gereja Mesir.(1)

Satu episode yang disiarkan 4 Juli 2005, mendiskusikan ayat-ayat anti Kristen yang, menurut Boutrus, harus dihapus dari Quran. Episode lain 27 Juni 2005, mendiskusikan sebuah hadis yang, menurut Boutrus, “mengingatkannya pada Hitler.” Sebuah episode 16 Juni 2005, bincang-bincang itu menunjukkan betapa Islam itu disebarluaskan dengan pedang.

[Clip 1]


Pendeta Koptik Zakaria Boutrus: Ayat-ayat yang harus dihapus dari Quran; Saya menuntut permintaan maaf resmi dari Pemerintahan Muslim kepada Orang-orang Kristen. Tonton clipnya disini.

Boutrus (B): “Saya tinggal disebuah negara (Amerika) yang menghargai kebebasan berbicara. Saya melaksanakan kebebasan berbicara dan berpendapat, dan tak seorangpun bisa mencegah ini. Jaman ketika pedang memotong lidah orang dan mencegah kakek moyang saya berbicara dalam bahasa Koptik telah hilang. Jaman dimana kepala orang dipancung karena tidak mau masuk islam telah hilang.”

Pewawancara (P): “Apa yang harus dilakukan para muslim agar anda berhenti mengatakan semua ini?”

B: “Tuntutan saya menyangkut sepuluh isu penting. Mari kita sebut Sepuluh Tuntutan. Tuntutan pertama… bukan demi saya sendiri, tapi demi kebenaran, iman dan Yesus Kristus. Pertama, coret semua ayat-ayat Quran yang menyangkal ketuhanan Yesus Kristus dan yang menyangkal wahyu Tuhan didalamNya. Kedua, akui bahwa Yesus Kristus adalah Roh dan perkataan (Firman) Tuhan, seperti yang mereka percayai juga, tanpa menyembunyikan fakta ini. Ketiga, coret ayat-ayat Quran dan Hadis yang menyerukan pembunuhan orang Kristen, seperti Surat Al-Tauba 29: “Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Auwloh dan tidak (pula) kepada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang telah diharamkan oleh Auwloh dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Auwloh),…” – yaitu, Islam. Diantara siapa? “Diantara orang-orang yang diberikan Alkitab.”

P: “Siapa….”

B: “Kristen dan Yahudi. “sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.” Ini adalah pembunuhan. Nomor empat, coret ayat-ayat Quran dan Hadits yang menyerukan terorisme dan penindasan dalam segala bentuknya.”

P: “Apa yang anda maksud dengan terorisme dan penindasan?”

B: “Terorisme – ‘Mendorong orang-orang islam utk berperang,’ dan hadis: ‘Aku diperintahkan utk melawan orang-orang sampai mereka bilang: Laillaa hailauwloh muhamadarrasulullah.” Semua ini adalah terorisme dan pembunuhan. Nomor enam: Hentikan serangan pada Yesus Kristus dan AlKitab baik di mesjid-mesjid maupun di semua media.

“Nomor tujuh: berikan pada orang-orang dan para muslim kebebasan untuk .. anda mungkin bertanya kenapa saya peduli pada para muslim? Tidak! Mereka harus punya kebebasan utk memilih kepercayaan mereka dan kebebasan utk mengungkapkan kepercayaan mereka.

Nomor delapan: Hilangkan hukuman bagi murtadin, hentikan penyiksaan orang yang pindah agama ke Kristen, dan hentikan penahanan bahkan pembunuhan mereka.

“Nomor sembilan: Permintaan maaf resmi harus dilakukan oleh para pemimpin diseluruh dunia Arab atas berbagai pembunuhan orang Kristen di negara-negara yang dijajah islam.

Nomor sepuluh: Para pemimpin diseluruh dunia arab harus meminta maaf secara resmi atas penghinaan secara langsung terhadap iman kita sepanjang sejarah islam.”

“Para pemirsa mungkin berkata: ‘Apakah pendeta ini gila? Tuntutan-tuntutan ini hanya mungkin dibuat oleh orang gila… mencoret ayat-ayat Quran .. apa ini masuk akal? Apa yang sedang terjadi?’ OK, jika anda tidak bisa mengubahnya (Quran), kenapa anda minta kita utk mengubah kepercayaan kita? Kenapa anda menuntut kita agar mengatakan apa yang anda minta atau .. pedang keluar?”

“(Al-Halabi) berkata: “Jika nabi menginginkan seorang perempuan yang ada… –dengan kata lain, perempuan yang belum menikah, janda, atau single– ..dia diijinkan utk ‘memasuki’ perempuan itu…’ saya tidak suka penggunaan kata ‘persetubuhan’.. tanpa ada yang menjaga dan tanpa saksi..’ tanpa saksi-saksi.’ Dan diluar kemauan siperempuan itu.’ Si perempuan itu sendiri menolak. ‘Jika dia menginginkan seorang perempuan yang sudah menikah, suaminya harus menceraikan dia utknya. Dan jika dia menginginkan seorang budak perempuan, majikannya harus memberikan padanya. Dia bahkan boleh menikahi perempuan mana saja, meski perempuan itu tidak mau.”

P: “Kita tahu bahwa nabi boleh sedangkan yang lainnya tidak boleh.”

B: “Kenapa? Apa orang itu dibuat dari bahan yang berbeda dari manusia lain?”

[Clip 2]


Pendeta Koptik Zakaria Boutrus: Hadis nabi Muhammad mengingatkan dia pada Hitler. Tonton Clip-nya disini.

Boutrus: “Dalam sebuah hadis, Muhammad berkata: ‘Dua agama tidak bisa hidup bersama di semenanjung Arab.”

P: “Bukankah ini sejenis rasisme?”

B: “Ini Hitler. Ini Hitler, yang kita semua juga benci. Yang menghancurkan seluruh bangsa. Kaum Yahudi Bani Quraiza dan Bani Nadir, dan Najran… dilarang keberadaannya. Membunuh orang karena mereka tidak punya kepercayaan yang sama dengan anda…?!?!?”

[Clip 3]

Pendeta Koptik Zakaria Boutrus: tentang penyebaran islam memakai pedang. Tonton Clip disini.

Boutrus: “Islam, seperti yang digambarkan dalam ensiklopedi islam, dalam Quran dan Hadis, disebarkan lewat pedang. ‘Pedang memainkan peran besar dalam penyebaran islam dimasa lalu, dan pedanglah yang memelihara islam saat ini. Islam bergantung pada Jihad dalam penyebaran agamanya.’ Ini sangat jelas dalam ensiklopedinya. Hal ini ada dalam bab 11, hal 3.245. Ditulis: ‘Menyebarkan islam memakai pedang adalah kewajiban bagi semua muslim.’ Dengan demikian, islam disebarkan memakai pedang.

“Hal lain lagi adalah hukuman bagi murtad. ‘Hukuman dengan membunuh muslim mana saja yang meninggalkan islam adalah salah satu faktor penting yang menakutkan semua orang muslim. Dia tidak berani mempertanyakan kebenaran Islam, jadi agar pikirannya tidak berujung dengan meninggalkan islam. Dalam kasus spt ini, dia akan menerima hukuman bagi murtadin: dia kehilangan nyawanya, dan harta serta istrinya halal bagi siapa saja.’

“Ini mengingatkan saya akan kisah nyata yang saya dengar dari seorang pengkhotbah yang menyebarkan islam di Afrika. Mereka sampai di suatu tempat utk menyebarkan agama islam, dan mereka tanya salah seorang pribumi disana: “Apa kau lebih suka menyembah satu tuhan dan punya empat istri atau menyembah tiga tuhan dan punya satu istri?’ Kami, tentu saja tidak menyembah tiga tuhan, tapi itulah yang mereka katakan. Orang pribumi itu berkata ‘saya suka empat perempuan, dan saya tidak peduli tuhan yang mana. Saya mau empat perempuan.’ Jadi mereka menyuruh dia mengucapkan syahadat dan lalu diucapkannya.

“Lalu mereka bilang dia harus disunat utk jadi muslim. Dia bertanya: “apa harus? Saya sudah besar.” Jawab mereka: “Ya, harus, jika ingin mendapat uang tiap bulan, dan kau bisa punya empat istri.” Orang itu setuju, dan menahan sakit disunat meski ia sudah besar. Mereka mulai memberinya uang tiap bulan, dan setelah beberapa bulan mereka berhenti memberi uangnya. Orang itu datang dan bertanya: “mana uangnya?” Mereka bilang: “Kau sekarang sudah masuk islam, jadi tidak perlu lagi disumbang.” Dia menggancam: “akan kutinggalkan islam.” Kata mereka: “Jika kau keluar dari islam, kami akan melaksanakan hukuman murtad bagimu.” Dia bertanya hukuman seperti apa itu dan kata mereka: “Kami akan memotong kepalamu dan mencincangmu jadi kecil-kecil.” Orang afrika ini mulai mengomel: “Agama yang aneh: ketika masuk mereka potong sebagian kecil diriku, kalau keluar mereka potong diriku jadi kecil-kecil.”
Hahahaahaaa… bagus juga kalo kalimat ini kita jadikan “Qoute Hari Ini” (-admin).


“Inilah hukuman murtad yang membuat orang takut. Bahkan ketika mereka sudah sadar juga, mereka takut mengungkapkan pendapat mereka. Itulah faktor-faktor, seperti ketika membesarkan anak, anak-anak dicuci otak bahwa islam itu kebenaran, bahwa Muhammad itu nabi terakhir, bahwa Kristen itu kafir dan Yahudi itu kafir. Mereka mengulang-ulangi itu terus menerus.”

“Sejak kecil, dia tidak bisa berpikir dengan benar, karena sejenis cara berpikir dipaksakan padanya. Ditambah lagi, agama islam itu memuaskan kebutuhan badani manusia, sama seperti teman afrika kita itu yang pingin empat istri. “kawinilah perempuan-perempuan (lain) yang kamu senangi: dua, tiga atau empat.” Ini memuaskan kebutuhan seksual dan hasrat lelaki akan kepemilikan birahi. Ini berjalan beriringan dengan sifat dasar manusia. Hal ini tidak memuliakan kemanusiaan, tapi menurunkan derajatnya hingga setara dengan sifat dasar manusia.

Catatan kaki:
(1) Utk situs berbahasa arab, lihat/klik disini. Utk versi inggris, yang berisi artikel kritikan utk Islam lihat/klik disini.

*********************
The Middle East Media Research Institute (MEMRI) adalah sebuah organisasi non profit yang menerjemahkan dan menganalisa media-media di Timur Tengah. Copy dari artikel dan dokumen yang disebutkan, juga informasi-nformasi latar belakangnya, bisa diminta bila anda memerlukannya.

MEMRI memegang hak cipta utk semua terjemahan. Materials may only be used with proper attribution.

The Middle East Media Research Institute (MEMRI)
P.O. Box 27837, Washington, DC 20038-7837
Phone: (202) 955-9070. Fax: (202) 955-9077
E-Mail: memri@memri.org , www.memri.org

US$60 JUTA BAGI KEPALA

PENDETA ZAKARIA BOUTROS


CWNews.comPendeta Orthodox Yunani, Father Zakaria Boutros Membuat Dunia Muslim Kebakaran Jenggot.

Program TV-nya, ‘Truth Talk‘ disiarkan setiap hari ke Timur Tengah lewat channel satelit Al-Hiyat. Ia sering menentang Muslim dgn memaparkan tidak konsistennya doktrin Islam – yg disembunyikan para pemimpin Muslim dari pengikut yg dilarang mempertanyakan doktrin.

“Islam tidak dapat mempertahankan diri terhdp pertanyaan intelektual. Muslim tidak ada yg dapat mengerti kontradiksi dlm Quran dan Hadis. Jadi saya ingin agar orang mau bertanya dan belajar. Ini Islam; kau harus terima mentah-mentah, kalau tidak… kau akan dibunuh,” demikian Zakaria.

Father Zakaria juga mempertanyakan pribadi nabi Muhamad, yg katanya hanya bertujuan pada hal-hal nafsu duniawi. “Muhamad hanya mempedulikan tiga hal: perempuan, parfum dan makanan,” katanya. “Mana mungkin ia dapat menawarkan penyelamatan. Mana Cinta-Kasih yg diajarkannya? Mana missinya sbg nabi Tuhan?”

Siaran-siaran Pendeta Zakaria ini mengundang kemarahan Muslim sedunia dan malah ada tawaran $60 juta bagi kepalanya. Tapi ia tidak sedikitpun mengurangi sikap konfrontasionalnya itu. Pernyataan-pernyataan provokatifnya itu memang dirancang agar Muslim mempelajari agama mereka.

“Ini cara saya: Singkat, tajam, dan meninggalkan shock,” kata Zakaria.

Ini juga yg terjadi pada James, orang Mesir yg menontoh siarannya pada malam buta saat semua anggota keluarganya sedang tidur.

“Pertama kali saya menontonnya, saya langsung marah dan ingin membunuhnya,” katanya.

Lalu ia mulai baca Quran utk membantah pendapat Zakaria. Tapi akibatnya malah tidak disangkanya. “Saya mulai memikirkan hal-hal yg belum pernah saya pikirkan,” katanya, “dan tiba-tiba pengertian saya berubah dan segalanya menjadi jelas.” Isterinya-pun akhirnya murtad!

Penuturan dan pengalaman Mary, “Saya sadar bahwa Islam adalah agama palsu,” kata Mary. “Ketika saya menyadari kebenaran, saya tinggalkan jilbab saya. Saya merasa telah dibebaskan. “Hidup bukan menyangkut agama, hidup adalah membina hubungan dgn Tuhan.”

Pendeta Zakaria mengatakan, dunia Muslim penuh dgn orang-orang spt James dan Mary.

Ribuan orang mengunjungi Internet chat roomnya di ‘Pal Talk’ setiap bulan. Mereka ingin menantang Zakaria tapi buntutnya, mereka malah pada murtad!

Segala Kemuliaan hanya BagiNya!!!
_________________

Kajian-kajian Pendeta Boutros, dapat di-klik di links di bawah ini;

Fr Zakaria: Uji Kenabian Muhammad Dalam Hal Perkawinannya
Fr Zakaria Boutros: Gramatical Errors Dlm Quran
Fr Zakaria Boutros: Claim Kosong Umat Islam

Sumber:
http://www.imra.org.il/story.php3?id=26196
http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?t=5534&postd ays=0&postorder=asc
http://www.cbn.com/cbnnews/cwn/092906zakaria.aspx

 
10 Comments

Posted by on August 15, 2008 in Islam

 

10 responses to “ZAKARIA BOUTROS TANTANG ISLAM

  1. Ronny

    January 11, 2009 at 9:25 am

    Dear Adminfaith freedom indonesia kan udah tutup apa ngga ada site lain untuk menggantinya ?? tolong di bahasa indonesiakan donkss tentang tantangan father zakaria

     
  2. MATEMATIKAWAN

    January 16, 2009 at 2:58 pm

    assalamu ‘alaikum ya khinjir,aqimisholla li dzikriiq tau lo kaum pean itu kaum penciplak n no kreatif (Alloh jadi alllahhh,ibnu sina jd avicena,nabi yunus jd yohanes,yusuf jd yoesep,tp isa kok jd yesus itu awaln kata apa gmn???)tlong sampaikan ke yesus hub aq tak kasih baju bgus biar g porno kasihan lo dilihat anak2 n rambutx jg tak potong biar g kena razia preman (gratis)(Asyhadu allah illaha illalloh wa asyhadu anna muhammadarrasululloh)

     
  3. adm2i2h

    January 24, 2009 at 4:57 pm

    Ronny, said;<>Dear Adminfaith freedom indonesia kan udah tutup apa ngga ada site lain untuk menggantinya??<><>situs faith freedom sdh dibuka kembali. silakan mluncur ke www.indonesia.faithfreedom.org<>

     
  4. adm2i2h

    January 24, 2009 at 4:58 pm

    MATEMATIKAWAN, said;<>q tau lo kaum pean itu kaum penciplak n no kreatif (Alloh jadi alllahhh,ibnu sina jd avicena,nabi yunus jd yohanes,yusuf jd yoesep,tp isa kok jd yesus itu awaln kata apa gmn???)<><>Heheh.. muslim IQ jongkok kyk lo emang kudu diajar ngerti soal kronologika. Sejak kapan yg datang lebih dulu dikatakan menjiplak yg datangnya belakangan? Kebalik, dodol !!Sejak kapan yunus jadi yohanes? Hahaha…. Yohanes itu kalo bhs inggrisnya John, orang Timur Tengah bilangnya Yahya, bukan Yunus! Ente bego, tp belagak sok tau!<>—-<>tlong sampaikan ke yesus hub aq tak kasih baju bgus biar g porno kasihan lo dilihat anak2 n rambutx jg tak potong biar g kena razia preman (gratis). (Asyhadu allah illaha illalloh wa asyhadu anna muhammadarrasululloh)<><>Hahahah… muslim dongok menghina nabinya sendiri… gw suka gaya lo coy!Gw akan sampaein hinaan lo ke nabi Isa. Skalian jg gw mo sampein ke muhamad kalo para begundal pengikutnya pada jongkok IQ-nya.. kyk ente yg nyebut dirinya sendiri sbg MATEMATIKAWAN tp logikanya naudzubillah jungkir balik.. heheheh..<>

     
  5. budi

    March 12, 2009 at 6:26 am

    Begitu membuka Injil, akan langsung bisa membaca tentang penciptaan semesta. Yaitu pada Kejadian 1:1-31. Pada mulanya Allah menciptakan langit dan Bumi. Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi. Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap. Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.Berfirmanlah Allah: “Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air.” Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian. Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.Berfirmanlah Allah: “Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering.” Dan jadilah demikian. Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik. Berfirmanlah Allah: “Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di Bumi.” Dan jadilah demikian. Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.Berfirmanlah Allah: “Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun, dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi Bumi.” Dan jadilah demikian. Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang. Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi Bumi, dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semua-nya itu baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.Berfirmanlah Allah: “Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung beterbangan di atas Bumi melintasi cakrawala.” Maka Allah menciptakan binatang laut yang besar dan segala jenis makhluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan di dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap. Allah melihat semuanya itu baik. Lalu Allah memberkati semuanya itu, firmanNya: “Berkembangbiaklah dan bertambah banyaklah serta penuhilah air dalam laut, dan hendaklah burung-burung di Bumi bertambah banyak.” Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kelima.Berfirmanlah Allah: “Hendaklah Bumi mengeluarkan segala jenis makhluk yang hidup, ternak dan binatang melata dan segala jenis binatang liar.” Dan jadilah demikian. Allah menjadikan segala jenis binatang liar dan segala jenis ternak dan segala jenis binatang melata di muka Bumi. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh Bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di Bumi.” Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia: laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah Bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di Bumi.”Berfirmanlah Allah: “Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh Bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu. Tetapi kepada segala binatang di Bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di Bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya.” Dan jadilah demikian. Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.(Mengapa Tuhan keliru menceritakan sejarah ciptaannya? Tumbuh-tumbuhan tercipta sebelum matahari tercipta, siang-malam terjadi sebelum ada matahari, bumi tercipta sebelum matahari, dan lain-lain).

     
  6. endhyx

    August 26, 2010 at 7:13 am

    kawan yg sebangsa jgnlah kita saling hina.kita harus sadar bahwa dinegara kita yg diakui bukan hanya 1 agama.mslh benar atw tdknya agama kita itu hanya bs dijawb dikmudian hri.bole qt saling diskusi tp jgn saling hina.hidup damai lbh indh ketimbg bermusuhn.kta adlah bangsa Indonesia yg tdk mudh diprovokasi oleh siappn n negara mna pun.bersatulah n marilh kita jga toleransi bangsa ini.

     
  7. Emile

    October 24, 2010 at 1:57 pm

    Heeh,
    1) Tapi kan ayat pertama, anda sendiri udah kutip dari Alkitab, “pada mulanya, Allah menciptakan langit dan bumi…”, jadi bumi udah diciptakan pertama sekali.
    2) Dilanjutkan dengan ayat “Jadilah Terang – Siang dan Malam”. Terang dan pemisahan dengan gelap terjadi, tanpa menyebutkan adanya matahari.
    3) Matahari baru DITEMPATKAN di-
    CAKRAWALA pada hari ke-4.

    Saya belum ada pada waktu itu, tetapi Firman Tuhan yang pertama adalah “Jadilah Terang, yang memisahkan siang dan malam” untuk memulai pekerjaan Allah. Penempatan Matahari PADA CAKRAWALA baru dilakukan pada hari keempat.

    Ada komen lain, Alkitab itu asli, penggunaan nama Allah adalah dari arti bahasa Indonesia, bahwa Allah adalah pribadi supra natural yang Maha Kuasa, DAN BUKANLAH NAMA YANG MAHA KUASA. Jadi, sebutan Yang Maha Kuasa ini berbeda-beda dalam Alkitab, jika anda membaca Alkitab bhs Inggris, pribadi itu DISEBUT (bukan dinamakan) GOD, bhs Indonesia , Allah (bukan Awloh), bhs batak “Debata”, karena menurut Alkitab (Keluaran 3:14), Allah tidaklah bernama, seperti yang dimaklumkannya kepada Musa, “Aku adalah Aku, I am Who I am”.
    Emile

     
  8. taufik

    November 8, 2010 at 5:03 pm

    LOOSER said:
    Hahahah… muslim dongok menghina nabinya sendiri… gw suka gaya lo coy!
    Gw akan sampaein hinaan lo ke nabi Isa. Skalian jg gw mo sampein ke muhamad kalo para begundal pengikutnya pada jongkok IQ-nya.. kyk ente yg nyebut dirinya sendiri sbg MATEMATIKAWAN tp logikanya naudzubillah jungkir balik.. heheheh..

    bukan mas itu judas bukan ISA

     
  9. putra

    November 20, 2010 at 6:54 am

    semua kata-kata dan tuduhan oleh pendeta itu adalah tindakan dari orang kristen sendiri untuk memurtadkan orang islam. di tempat saya banyak kejadian orang kristen ngasih duit banyak buat orang islam yang lemah iman agar masuk kristen, karena kristen tau kali kalau orang yang jadi korban nya nafsu duniawi nya sangat kuat lalu di iming2kan dengan uang agar mau pindah agama, ini bukan ngarang ini kenyataannya. aemua orang islam pindah ke kristen kebanyakan faktor ekonomi, sebab lainnya adalah perkawinan namun tidak ada yang pindah karena kesadaran dari hati nya, karena semua selalu menyesal tapi malu untuk kembali padahal Allah swt maha pengampun. hal ini pernah terjadi pada saudara saya sendiri namun alhamdulillah dia telah sadar dan kembali ke fitrah islam tanpa ada paksaan sedikitpun. allahu akbar

     
  10. Sheep

    September 2, 2011 at 6:33 pm

    di alam semesta cuma ada 1 Allah, mau agama Islam, Kristen,Katolik, itu semua sama saja, di Islam disebut 'Aollah' di Katolik kita diajarkan oleh Yesus untuk menyebut-Nya 'Bapa', jadi tidak ada yang perlu didebatkan,toh kita sama sama menyembah Allah yang sama, dan satu hal penting lagi yaitu ” AGAMA DICIPTAKAN OLEH MANUSIA,BUKAN OLEH ALLAH, JADI SESUATU YANG DICIPTAKAN OLEH MANUSIA TIDAK ADA YANG SEMPURNA ” jadi berhentilah untuk saling mencari kesalahan, itu hanya akan menyebabkan perang dan penganiayaan di mana-mana..

     

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: