RSS

TRAGEDY MEI ’98 BIKIN SAYA MURTAD

15 Aug

MEI 98: TITIK TOLAK MENGAPA SAYA MURTAD



Testimoni Dari Indonesia Faith Freedom.org


KESAKSIAN DARI SEORANG NETTER

BERNAMA (SAMARAN) “MAKANHATI”:

Saya menulis ini untuk membayar janji saya untuk salah satu kawan saya. Dia beri pemikiran yang masuk akal untuk saya. Mudah-mudahan diantara 1000 orang yg baca, ada 1 yg ngerti ttg kesalahan fatal dlm islam.

Sulit rasanya untuk memulai mengingat hal-hal buruk ya. Apalagi kalau kejadian buruk itu jadi mimpi buruk selama 10 tahun! Jika saya hanya mempertimbangkan hati saya, saya rasa saya tidak punya keberanian untuk hal ini. Saya akan memulai sesuatu dengan kebenaran, yang untuk banyak orang muslim ‘ baik-baik saja’ adalah fiktif. Hoax! Saya sudah bilang sama kawan saya… saya hapus hoax dari kamus saya. Hanya saya dan satu orang yang saya sayangi, yaitu sobat saya yang tahu betul mengenai semua ini. Bahkan suami saya sekalipun tidak tahu persis apa yang saya alami.

Bisa dibilang, peristiwa ini yang memulai keingainan saya untuk cari tahu ada yang salah… tidak terbayangkan saya akan murtad (keluar dari islam) karena semua ini. Sudah lama, peristiwa Mei 1998. Anda mungkin nonton di tv ya? Baca majalah? Koran? Saya bawa anda ke dalam peristiwa itu kembali. Saya dan sobat saya… panggil saja Lina, dia orang peranakan menado cina. Kami sobatan sejak kami SMP, atau mungkin sebelum masa SMP sudah terlalu lama. Bulan April sampai akhir Mei kami ikut satu training di Jakarta. Pagi itu.. saya dan dia sampai kampung rambutan dan kami pilih metromini untuk ngirit untuk ke tempat tujuan kami.

Kami tidak pernah tahu ada apa di jakarta waktu itu, maklum kami sibuk nikmati hidup di Bandung. Pagi itu kami senang betul,karena kami berencana mau mampir di Cianjur kalau pulang. Mau jalan-jalan.
Kalau kami tahu akan mengalami sesuatu yg kami ingat ( saya rasa akhirnya saya yang mengingat semuanya sampai sekarang ), kami tidak akan ke jakarta hari itu.

Saya sudah lupa tepatnya dimana saat itu, tapi metromini yang kami naiki tiba-tiba berjalan lambat dan berhenti hampir di tengah jalan. Kami dengar banyak orang teriak-teriak, kami pikir itu ada demo. Saya dan sobat saya sperti refleks saling pegang tangan. Kalau rusuh orang demonya kita lompat keluar yuk Lin. Saya nda suka yang rame-rame kaya gitu, ntar digoyang-goyang tuh metromininya.. kita naik ojeg yuk. Dia nda ngomong apa-apa hanya lihatin saya waktu itu, hanya angguk-angguk kepala saja. Saya yakin betul saat itu kedengarannya bukan orang demo tapi orang teriak-teriak kafir..kafir..turun…auwlohuakbar…gayang…cina..cina…kafir…



Ada 4 orang naik ke metromini itu, sambil lihat-pihat pegang-pegang dorong-dorong orang.. aku mulai nangis waktu itu.. takut sekali dan tidak biasa ada yang seperti itu. Lina makin peluk saya dan kami pegangan kuat-kuat.. Yang saya tahu waktu itu 2 orang maju ke arah belakang tempat kami duduk. Padahal ada bapak-bapak yg agak menghalangi kami.Tapi salah satu dari 2 orang itu tarik tangan saya waktu itu.. kayanya mereka sperti mencari yg Kristen atau dilihat muka tiap orang. Saya baru sadar kalau sobat saya itu memang kelihatan cina nya. Saya ditarik dan dia tanya KTP tapi saya tidak jawab. Sobat saya itu ditarik keluar dari tempat duduk…saya ndak lepaskan pegangan.. percuma mau teriak protes.. kejadiannya terlalu cepat dan rusuh. Saya ikut tertarik dan saya memang tidak mau lepaskan pegangan sobat saya itu.

Kami keluar metromini, yang satu paksa saya keluarkan KTP. Saya berpikir sobat saya yg lepas dari tangan, saya teriakin orang itu saya kena tempeleng satu kali dan kedorong jatuh masuk parit kecil, saya lari kejar sobat saya yang sudah ditarik masuk mobil (saya lupa lagi mobil apa hanya sperti angkutan umum ,kurang jelas lagi). Saya teriak dekati orang-orang itu, malah saya juga ditarik masuk sama-sama dengan sobat saya saat itu. Kami hanya nangis teriak-teriak minta tolong.. tapi rasanya orang hanya lihat. Waktu itu rusuh sekali.

Kalian semua tidak akan berani untuk membayangkan apa yang kami alami. Di depan saya, saya saksikan bagaimana manusia berbuat spt binatang. Jangan ada yang berani bilang itu biasa dlm kericuhan.. itu biasa.. namanya musibah. Jangan pernah! Kalian yg coba berpendapat demikian tidak punya argumen yg kuat untuk saya. Tidak dulu, tidak sekarang.

Mau tahu yang buat peristiwa ini sangat membekas dan berarti untuk saya? Saat sobat saya diperlakukan seperti pelacur, seorang lagi coba berbuat hal yg sama terhadap saya. Tahu kalian apa yg dikatakan sobat saya.. padahal dia sedang dalam kesakitan? Dia teriak panggil nama saya yang saat itu dalam keadaan menangis berontak? Dia teriak: lepasin dia…dia..muslim!!

Bisa bayangkan apa yg ada dipikiran saya? Orang berhati binatang itu berenti saat itu juga dan mendorong saya. Sobat saya pun di dorong ke arah saya.. sambil mereka tertawa-tawa!!

Sulit untuk saya bicara saat itu. Kami didorong keluar tidak tahu berapa jauh dari tempat kejadian, aku hanya bisa mapah sobat saya. Pakaian kami sudah tidak jelas, apalagi sobat saya. Kami hanya bisa nangis teriak saling peluk. Mimpi buruk yang tidak pernah saya lupakan seumur hidup. Aib besar untuk kami terutama untuk dia dan keluarganya. Kami dikasih kain sama orang yg jualan dipingir jalan. Kami jalan nda tahu sampai berapa jauh. Hampir setahun setelah itu sobat saya meninggal karena dia shok berat dan jadi tidak mau makan minum. Saya yang pakaikan dia baju, suapin, saya yg temani dia sampai dia tidak bisa bergerak lagi. Saya pernah coba minta keadilan hanya pihak keluarga sudah tidak mau lagi.

Sekarang, siapa yang bisa bilang semuanya bohong? Hanya orang yang buta hati dan buta pikiran, yang diselimuti setan yang pungkiri semua. Saya sangat tersiksa betul dan mulai menyalahi diri sendiri.. tak terampuni krn saya tidak bs berbuat apa-apa untuk dia, tapi dia buat saya selamat saat itu.



Mungkin ada diantara anda bicara: kenapa kamu tidak teriak dari awal kamu muslim? Dengar, inti masalahnya bukan disitu! Intinya: lihat, ada yang salah dengan islam. Itu yang penting. Sejak itulah saya mulai semakin semangat mendalami apa maunya auwloh swt… kenapa agama ini punya pasukan yg tidak punya hati? Memang tidak semua muslim jahat, tapi mereka punya pengajaran yang menghalalkan dan mengiming-imingi pengikutnya untuk berbuat bak binatang, terserah pendapat saudara… contoh lebih ekstrim di luar sana jauh lebih banyak. Ini hanya untuk menyadarkan semua, kejahatan seksual itu ada saat kerusuhan itu. Itu kasih seorang sahabat untuk sahabatnya. Saya rasa dia akan sangat senang jika dia tahu saya sudah keluar dari agama yang salah dan mengenal apa itu kasih dan iman yang benar.

KESAKSIAN MAKANHATI

Dari MP tetangga sebelah: (with thnx)
http://phoenixity.multiply.com/


sumber:
http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?t=23362&start=0

 
21 Comments

Posted by on August 15, 2008 in Teror Islam

 

21 responses to “TRAGEDY MEI ’98 BIKIN SAYA MURTAD

  1. Christy Hann-Trefzger

    September 28, 2008 at 9:37 pm

    Tuhan mempunyai mata dan hukum karma selalu berlaku. Apa yg kita tanam, itulah yang kita tuai…Lihatlah bencana alam yg terjadi terhadap org2 tertentu…Moga aja mereka tahu!

     
  2. Iqbal Family

    April 15, 2009 at 2:48 am

    Yang salah bukanlah ISLAM nya, tetapi manusianya, apakah anda tahu bahwa mereka itu islam / bukan (kafir) ?
    Manusia didunia ini yang paling kejam adalah bangsa yahudi / ISRAEL, merekalah biangnya SETAN !
    Lalu bagaimana umat islam yg minoritas diperlakukan yg tidak adil oleh orang – orang mayoritas diluar ISLAM apakah anda tahu ?
    Sesunggungnya mereka orang – orang kafir tidak akan senang sebelum seorang muslim mengikuti agama mereka (sesat), dan dosa yg tidak diampuni oleh ALLAH SWT salah satunya adalah MURTAD !
    Sungguh sayang keimanan anda telah dinodai oleh sesuatu hal yang tidak anda pikirkan lebih jauh lagi.

     
  3. ikhwanpemula

    June 2, 2009 at 3:12 am

    Anda yakin pelakunya muslim????

    Bisa membedakan muslim dengan islam?

     
  4. ben

    June 15, 2009 at 1:52 pm

    Anda sungguh na'if Mr.Iqbal. Apakah yg berteriak Allahuakhbar itu kafir..??.Apakah yg me RAPE wanita tsb itu kafir..?? Pasti jawaban klise adalah…. Mereka agent2 Yahudi yg menjadi biang kerusuhan Mei 1998. Mengapa anda selalu menunding Israel/Yahudi sebagai biang kerok semuanya ini..? Apakah anda dirugikan langsung oleh orang Yahudi..?. Kalau saya sangat prihatin atas kejadian tersebut. Paling tidak , ada kata2 penghiburan untuk korban,apakah dia Muslim ataukah kafir yg anda sebutkan. Untuk korban kerusuhan, Tabahkan hatimu,tetaplah berkomunikasi dgn Tuhan & yang penting… Kasihilah musuhmu. Berserahlah kepada Tuhan. Saya turut prihatin kepada anda & seluruh korban.kerusuhan. Smoga dikuatkan iman anda.

     
  5. ben

    June 15, 2009 at 1:56 pm

    Anda sungguh na'if Mr.Iqbal. Apakah yg berteriak Allahuakhbar itu kafir..??.Apakah yg me RAPE wanita tsb itu kafir..?? Pasti jawaban klise adalah…. Mereka agent2 Yahudi yg menjadi biang kerusuhan Mei 1998. Mengapa anda selalu menunding Israel/Yahudi sebagai biang kerok semuanya ini..? Apakah anda dirugikan langsung oleh orang Yahudi..?. Kalau saya sangat prihatin atas kejadian tersebut. Paling tidak , ada kata2 penghiburan untuk korban,apakah dia Muslim ataukah kafir yg anda sebutkan. Untuk korban kerusuhan, Tabahkan hatimu,tetaplah berkomunikasi dgn Tuhan & yang penting… Kasihilah musuhmu. Berserahlah kepada Tuhan. Saya turut prihatin kepada anda & seluruh korban.kerusuhan. Smoga dikuatkan iman anda.

     
  6. ben

    June 15, 2009 at 2:12 pm

    Meskipun terlambat, saya sungguh prihatin thd korban kerusuhan May 98. Smoga mereka & anda yang terkena musibah dpt tabah & dikuatkan iman.
    Dan untuk Mr Iqbal, saya tdk habis mengerti anda. Mengapa anda menghakimi org yang terkena musibah bukannya menguatkan hati mereka..??
    Apakah yg berteriak Allahuakhbar itu kafir..??, Ini di Indonesia bukan di Palestina. Apakah anda sudah melihat langsung atau dirugikan oleh orang Yahudi..?. Dasar Dogol Onta Arab.

     
  7. ben

    June 15, 2009 at 2:21 pm

    Smga yg menjadi korban kerusuhan dikuatkan imannya. Saya turut prihatin. Mr Iqbal, selalu pernyataan klise anda adalah Yahudi/Israel. Tragedi ini di Indonesia!!!! Adakah perasaan sedih melihatnya. Saya pribadi bersedih,apakah dia atau kafir yang mengalaminya. Cobalah singkirkan pikiran DOGOL ONTA ARAB mu !!!!

     
  8. Amakusa

    December 9, 2009 at 6:25 pm

    huh…mr.ben,orang bukan iqbal dan ikhwanpemula yang dirugikan,bukan keluarganya yang kena musibah itu,ya tentu mereka gak tau sakitnya,coba ganti posisi,apa jadinya mereka?komentar merekaapa jadinya,ya toh?itulah sebabnya jadi orang jangan munafik,maunya perkos,gratis,aji mumpung,tiap bulan puasa paksa tutup tempat hiburan malam,ehh…perilakunya malah kayak binatang,perkosa orang.

     
  9. Artha Andriyanto

    February 9, 2010 at 11:48 am

    Boleh benci sma seseorang karena akhlaknya yg jelek tpi jangan menyalahkan Islam, muslim adalah pemeluk Agama Islam dan kalo muslim yang benar2 beriman pasti tidak akan melakukan pelecehan seperti itu, karena Islam melarangnya.
    klo hanya berteriak Allahuakhbar anak kecilpun bisa, semua orangpun bisa berteriak seperti itu.. Bukan Muslim pun bisa berteriak seperti itu.
    Islam tidak pernah mengajarkan yang demikian seperti cerita diatas.
    Muslim yang beriman adalah yang ta'at serta menjauhi laranganNya.

    Mohon bersabar apabila tertimpa musibah dan minta petunjuk agar di beri jalan yang lurus.. agar selamat di dunia dan Akherat..

     
  10. Paul

    February 21, 2010 at 8:58 am

    aku nangis baca blog ini. dan lebih nangis lagi ngebaca comment2nya… coba kalian yg jadi korban, apa yg mau kalian katakan skrg ? anda masih masalahkan agama pelakunya siapa …

    saya yakin, ALLAH malu ngeliat kita semua berdebat tp lupa akan ALLAH yg ada di hati kita sendiri …

     
  11. dedy

    April 6, 2010 at 9:46 pm

    Kejadian ini mengingatkan kepada saudara dan teman teman china saya yang meninggal karena mereka yang mengaku muslim….Biadab…

     
  12. Carolus Astabrata

    April 12, 2010 at 3:45 pm

    saya turut turut turut menyesal dan bersimpati pada kejadian ini. Segenap doa dan harapan baik saya bagi anda dan teman anda itu. salam damai dan cinta. Semoga anda bisa menemukan jawaban yang anda cari dalam pencarian hidup anda dengan Tuhan…

     
  13. syahril

    June 2, 2010 at 8:23 am

    Eh Mr.Iqbal dan Ikhwanpemula..udah salah masih juga membelokkan bilang agen ini dan itu segala macem….nih masalahnya din indonesia dan udah terjadi..ngapain pake bawa2 ISRAEL segala????apa hubungannya????

    Kejadian itu dah jelas orang MUSLIM = ISLAM…kalian tuh emang lucu ya???gue kalo denger kalian tuh ngomong pengen ketawa….pake hubung2kan ISRAEL segala…

    kalo pergi dari ISLAM MURTAD, kalo masuk ISLAM Pahala…Betapa egoisnya ya kepercayaan kalian itu…

    Kalian ber2 tuh belum tahu rasanya ya seandainya keluarga kalian yg digitukan sesama Muslim….

    @Artha…kalo yg benar2 mngerti Muslim malah bahaya DODOL..lu lihat tuh OSAMA BIN LADEN….AMROZI CS..(ntar pasti ada yg jawab => mereka tuh memerangi YAHUDI AMRIK)…itu jawaban BODOH, DANGKAL dan O'ON…nih Indonesia, lu apa ga sayang negara lu sendiri ya???Kerusuhan kyk gitu kok korbannya malah dibilang MURTAD…
    Kalo gue bilang tuh tindakan bener, daripada ikut ISLAM cuma cari aman dan status sosial..buat apa????

     
  14. bukan siapa siapa

    June 18, 2010 at 9:12 am

    afwan ya.. bila yg menulis bl0g ini pernah mjd muslim (alias bukan murtadin gadungan) pasti tw bhwa lafaz takbir ditulis “ALLAHUAKBAR” bukan “AUWLOHUAKBAR”
    anak SD jg tw ituw, ap lg anda yg mengaku murtad stlh dewasa (kira2 remaja lah, krn anda tak sebut umur)
    jd maaph bila kisah MURTADIN ini di ragukan. anda mgkn mengalami kjadian it, tp anda bknlah muslim yg murtad mlainkan kafir sjak semula.
    Afwan, ini pengamatan saya

     
  15. Forex Club

    December 27, 2010 at 5:51 pm

    muslim dengan islam berbeda mas kalau islam agama tapi muslim adalah orang yang menjalan kan aturan2 allah dengan benar… banyak orang islam tapi cuma KTP aja.. dan kedangkalanya pola pikir… sedangkan orang muslim sejati tidaklah mungkin berbuat aniyaya dan merusak.. itu yang saya tahu,..jadi sebenarnyya bukan terletak di agama tapi di orangnya itu sendiri. jaman sebelum rosulullah SAW,pengikut nabi sebelumnya disebut orang2 mukmin dan mereka juga orang2 ahli surga, jikalau dia mengikuti ajaranya dengan benar dan ta,at, definnisi kafir lebih tepat digunakan untuk orang2 yang tidak mempercayai tuhan dan berhati seperti binatang, dan perusak dan tak berhati nurani terlepas dia beragama apa saja.. bisa islam.kristen, yahudi dll..

     
  16. Emile

    January 23, 2011 at 11:00 am

    Oalah…, masih ada yang melindungi diri dengan perbedaan muslim dan islam.
    Siapa yang mengatakan bukan ajaran islam. Tuch, lihat Imam Samudra, Amrozi cs, yang membunuh dengan mengatakan Jihad dan berpahala.
    Lihatlah si Mamad yang mengawini puluhan wanita, bahkan budak2nya sendiri.
    Mereka sendiri (Imam Samudra cs) yang mengatakan bahwa mereka menjalankan ajaran Islam yang murni dan sebenarnya.
    Bacalah Quran dan Situs ini, dan bertobatlah.
    Coba renungkan Isra Miraj, si Mamad ke Masjidil Aqsa, kan menurut sejarah, Masjidil Aqsa baru dibangun setelah Islam menjajah Jerusalem dan membangunnya setelah si Mamad mati?
    Jadi siapa yang menulis Quran, mengatakan si Mamad ke Masjid Aqsa???
    Bertobatlah sebelum terlambat.
    Emile.

     
  17. lion

    April 12, 2011 at 4:12 pm

    utk islam moderat, hrsnya kalian sdar, islam&qur'an bnyak aliran/pnrgertian & pmhaman. Bgmn bila bila orng bodoh ga pnya otak yg mpelajari & menerapknnya, orang yg hoby ng'sex, penipu,perampok&pmbunuh, tentu ini akan mnjadi polemik dan celah utk mnyalurkan bakatnya. Inilah yg mnybabkan ketakutan agama lain(kafir) trhadap islam, dan kalian berburuk sangka trhdp kafir, kami kafir tdk membenci kalian muslim, tp mmusuhi islam&perbuatanya.

     
  18. lion

    April 12, 2011 at 4:45 pm

    kami kafir (kristen,yahudi,hindu,budha) sbaggai sesama manusia kami tdk membenci muslim, tetapi islam(tdk menhormati agama lain) dan perbuatanya yg tdk dpat kami terima.
    Kalian muslim bagamana? cara kalian mencgah perbuatan saudara kalian trhdp kami!! coba kalian ajari demokrasi kpd ba'asir, amroji dkk, pasti dia akan mnybut kalian kafir/sekutu kafir.

     
  19. lion

    April 12, 2011 at 5:17 pm

    memang tdk etis bila segelintir orng islam mlakukan kejahatan lalu kita salahkn seluruh umatnya(islam).
    Ibarat buah2nya yg busuk lalu kita menyalahkan tanah,batang,daun,dahan bagian seluruh pohon. Tp dari buahnya lah kita tahu bgus tidaknya sbuah pohon dan petani yg baik pasti menebang pohon trsbut karena tdk menghasilkan apa2.
    Sama sperti islam yg tdk menghasilkn apa2 bagi dunia ini selain dari pda kekerasan selama 1400 thun.

     
  20. lion

    April 12, 2011 at 5:42 pm

    menurut anda mengapa dimana2 pemeluk islam dgn pemeluk agama lain selalu ada pergesekan slalu ada pertentangan?????
    Islam itu ibarat rumah tangga yg mengurusi rumah tangga orang lain dan menganggap rumah tanga orang lain itu salah, pdhal rumah tangganya sendiri berantakan karna anaknya bnyak tdk terurus dan nyokapnya sbuk ngurus istri muda.

     
  21. jawaradunia

    May 12, 2011 at 5:02 pm

    Woy… kita sedang ditonton Pak Dewan… Pres… Men… dan birokratnya…
    Tragedi mei 98 bukan karena suku, agama, ras, etnis… tetapi karena pemerintahnya memang biadab, seharusnya mereka bisa mengatasi hal ini, tetapi justru mereka yang menciptakaan, mengobok-obok hingga memodifikasi sedemikian rupa hingga kita mudah di adu domba… sadarkah kalian sedang di adu domba?
    Dan kini mereka2 yg sedang duduk di kursi empuk sana sedang meributkan gedung barunya yang dibangun atas keringat dan darah rakyat… harusnya kita lebih berani dari reformasi…
    kita butuh revolusi…
    ganti rezim… ganti sistem…
    rezim yang amanah dan sistem yang manusiawi… bukan kapitalisme, sekulerisme, demokrasi dan isme-isme lain buatan manusia yang terbukti menyengsarakan…

     

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: