RSS

Pengakuan Jujur Parpol Islam

15 Aug

APA YG DI INGINKAN

PARPOL ISLAM?

SEBUAH PENGAKUAN JUJUR

Partai Jamat-E-Islami Pakistan

by Author (18 Aug, 2008)



Jamhooria Islamia, majalah bulanan Baluchistan yg diterbitkan dari Panj-gar, menerbitkan wawancara dlm isu Februari 1999 dgn Maulana Nawabzadaa Nabiullah Khan, penasehat Maulana Qazi Ahmed (foto bawah)— Amir partai Islam utama Pakistan, Jamaat-e-Islami. Berikut cuplikan wawancara yg mengungkapkan secara jujur ideologi sebuah organisasi Islam dan pemimpinnya.

PERSAMAAN DERAJAD ANTARA
LELAKI & PEREMPUAN ADLH BODOH


TANYA: Isu GENDER -isu perempuan- sekarang ini kontroversial. Taliban & sejumlah organisasi ‘fundamentalis’ membatasi kebebasan perempuan sementara Muslim ‘progresif’ bersikeras bahwa perempuan sederajad dgn lelaki dlm semua hal. Bgm pandangan Qazi terhdp perempuan?

Sang Qazi (Who is Qazi, click-here)


JAWAB: Pandangan Nabi Mohammad (saw) ttg perempuan SAMA PERSIS dgn pandangan Qazi Ahmed dan Jamatnya. Persamaan derajad antara perempuan dan lelaki adalah sebuah kebodohan. Apa yg bisa dilakukan lelaki, perempuan tidak bisa. Perempuan lemah secara fisik dan mental dibandingkan dgn lelaki. Lelaki harus mengasuh perempuan setiap saat.


PEREMPUAN HARUS TINGGAL DIRUMAH

Perempuan tidak boleh punya kesibukan diluar keluarganya. Mereka boleh saja dididik, tapi asal jangan utk bersaing dgn lelaki dimuka umum.


SYARIAH TIDAK MENGIJINKAN
HAK SUARA BAGI PEREMPUAN


Qazi mengatakan bahwa begitu JI mengambil alih Pakistan, ia akan menghapuskan hak memberi suara bagi perempuan dan minoritas. Hanya lelaki Muslim boleh partisipasi dlm pemberian suara atau mencalonkan diri dlm pemilu. Ketika saya meminta bukti dari hadis, ia sanggup mengutip sejumlah hadis.

Saya tanya mengapa JI tidak pernah membahas hal ini dimuka umum? Qazi mengatakan bahwa ia sudah menyampaikan pesan secara tidak langsung dimana-mana. Tapi JI tidak mau membesarkan masalah ini karena nantinya perempuan yg sekarang ini memiliki hak suara TIDAK akan memilih JI, jika hal macam ini (larangan bagi perempuan utk memberi suara) diumumkan. (Mau nipu para pemilih perempuan dong lu?! Pake sgala cara ya..Emang licik! –adm).


NON MUSLIM DI NEGARA MUSLIM
HARUS BAYAR JIZYAH


T: Bgm dng golongan minoritas (non-Muslim). Apakah mereka harus
bayar pajak Jizyah?

J: YA. Mereka harus bayar jizyah. Spt dijelaskan oleh Qazi Ahmed, Jizyah BUKAN uang perlindungan tapi sebuah paksaan lewat uang agar non-Muslim memeluk Islam. Begitu JI meraih kekuasaan, kaum minoritas akan dipaksa utk menjadi Muslims entah dgn paksaan uang ataupun psikologis.


SEMUA HINDU INDIA
HARUS MASUK ISLAM


Strategi ini sukses selama huru hara Mesjid Babri. JI aktif menghancurkan kuil-kuil Hindu di Punjab & Sindh. Kita juga memerintahkan penghancuran tanah-tanah keluarga Hindu. Tapi tujuan utama kita adalah utk menghancurkan kuil-kuil Hindu. Kita menulis dlm pamflet-pamflet JI bahwa menghancurkan setiap kuil Hindu akan semakin mendekatkan Muslim kepada surga Allah. Kita menggunakan HADIS dlm pamflet-pamflet kita. (Mughal) Babar menghancurkan kuil Rama di Ayodhya karena ia memang orang beriman/Muslim tulen. Oleh karena itu setiap Muslim harus menghancurkan kuil-kuil Hindu di Pakistan. Maksud kita adalah utk mendorong Muslim di India untuk JUGA menghancurkan kuil-kuil Hindu di India. Tapi ini tidak terlalu sukses karena polisi Hindu di India mulai menyerang Muslim, menghalangi Muslim menjalankan kewajiban Allah.

Huru hara di Mesjid Babri yg seenak jidat didirikan Babar, raja Mughal Muslim, diatas kuil Rama. Kaum Hindu nasionalis tidak bisa melupakan kemarahan mereka dan pd thn 90-an menghancurkan Mesjid Babri tsb. Memang begitu rupanya cara melawan islamisasi India.


Q: Pemerintahan macam apa yg diinginkan JI bagi Pakistan?

J: Sebuah pemerintahan syariah. Syariah akan menjadi konstitusi kita dan para pakar Muslim yg lulus madrasah akan dijadikan hakim/qadi di pengadilan. Qazi ingin mencontek semacam model presidium Kalifat. Saat ini ide kita adalah agar semua kepemimpinan paling atas dan ketiga militer jendral JI akan menjadi bagian dari presidium dgn Qazi sbg kallif.


MOTTO KITA ADALAH JIHAD KONSTAN


Motto kita adalah “Constant Jihad“. Pakistan utk selama-lamanya harus berada dlm keadaan Jihad Konstan. Visi Qazi adalah bahwa Pakistan akan menjadi pusat Kerajaan Islam yg merentang dari Burma ke Afghanistan dan dari Srilanka ke Tajikistan termasuk Kashmir.

Untuk itu JI akan menggunakan taktik TERORISME dlm kawasan-kawasan yg dikuasai kafir dan negosiasi dlm kawasan yg dikuasai Muslim. Para pemimpin JI di Bangladesh dan India sudah mengakui kepemimpinan seorang kalif Pakistan.

SRILANKA & BURMA
AKAN DITEKAN AGAR MASUK ISLAM


T: Bgm dgn Srilanka & Burma?

J: Keduanya adalah negara Buddhis. Baluchistan dan Afghanistan saja dulu pernah Buddhis sementara Sindh & Punjab dulunya Hindu. Buddhis pada umumnya lemah dlm soal religi. Oleh karena itu kita berharap dgn sedikit tekanan mereka akan jadi Muslim. Tapi itu hanya akan terjadi jika JI merebut Pakistan terlebih dahulu dan baru India.

T: Apa rencana bagi India? Nampaknya seluruh kebijakan JI ttg India berkisar pada Kashmir.

J: Ya, benar. Itu karena alasan yg tepat: Kashmir adalah kuncinya. Kashmir adalah kunci bagi (Islamisasi) India. Dgn dikuasainya Kashmir oleh Muslim, India tidak lagi bisa mempertahankan faham sekuler ataupun sbg negara kesatuan. Begitu Kashmir merdeka dari India (menjadi Muslim), kita akan membelah-belah India dgn menuntut kemerdekaan pula bagi Nagaland, Kerala, Mizoram, Meghalaya, Manipur, Assam, Jharkand, Tamil Nadu, Bengal Barat & Khalistan.


INDIA AKAN DIJADIKAN
NEGARA MUSLIM 100%


T: Jadi kalau India terbelah-belah menjadi beberapa negara, bgm anda bisa mengatur setiap negara Hindu itu? Mereka bisa jadi menjadi musuh besar Pakistan. Atau mereka akan bersatu menentang Pakistan.

J: Mengingat banyaknya suku bangsa di India, opsi bagi Pakistan tidak terbatas. Visi Qazi adalah utk membuat seluruh India sebuah negara yg 100% Muslim. Sebuah India yg Bersatu, dimana Hindu adalah mayoritas adalah halangannya. Spt nabi Mohammad (saw) yg menjadikan orang Arab penyembah berhala menjadi Muslim, Qazi juga ingin agar orang-orang penyembah berhala India menjadi Muslim.


TERORISASI ADALAH ALAT
MASUK ISLAM YG PALING JITU


T: Ini sebuah visi besar yg bahkan tidak dapat dicapai para dinasti Muslim yg menguasai India selama 700 thn.

J: Betul. Itu karena mereka tidak pernah mendirikan kerajaan Muslim. Walau para kalif adalah Muslim, mereka berkawan dgn orang-orang Hindu yg berkuasa. Kalau hanya Muslim diijinkan utk memberikan suara dan India dinyatakan sbg Republik Islam, maka secara otomatis seluruh rakyat akan menjadi Muslim. Oleh karena itu diperlukan sedikit TEROR utk ditanamkan pada hati Hindu & Kristen. Saya akan berikan contoh terbaik. Sebelum kemerdekaan, wilayah yg kini disebut Pakistan memiliki 25% penduduk Hindu.

Setelah kemerdekaan, banyak Hindu migrasi ke India. Dan setelah migrasi itu, penduduk Hindu Pakistani mencapai 15%. Tahukah anda berapa %-nya sekarang? KURANG DARI 1% ! Bgm ini mungkin? Bgm Hindu masuk Islam dlm waktu kurang dari 20 thn, sementara dlm waktu 700 thn saja mereka tidak pernah masuk Islam? Ini murni karena TEROR Partisi India-Pakistan.

Teror itu memaksa Hindu yg masih tinggal di Pakistan utk menjadi Muslim. Pure and simple. JI juga menggunakan taktik yg sama di Punjab & Sindh. Setiap kali pecah huru hara di India, kita menggunakan huru hara itu utk MENYEBARKAN TEROR DIANTARA Hindu, Kristen & Ahmadiyah. Teror yg sama ini akan ditanamkan pada hati setiap non-Muslim, baik Hindu maupun Kristen, diseluruh India dlm waktu yang akan datang. KALAU NABI BISA SUKSES DGN TEROR, MAKA KITA JUGA BISA. Qazi adalah seorang jenius analitis yg TAHU SETIAP STRATEGI YG DIGUNAKAN NABI (SAW) dan kita akan dan harus menggunakannya di India agar India TUNDUK TOTAL kpd Allah.

J: Apakah anda tidak melihat kemungkinan bahwa jika Kashmir menjadi bagian dari Pakistan, akan terjadi huru hara dlm skala besar di India melawan Muslim India? Kashmir bisa mengakibatkan lebih banyak korban jiwa di pihak Muslim India dan menghancurkan Umat Islam.


MUSLIM YG MENGASOSIASIKAN DIRI
DGN SEORANG POLYTHEIS
AKAN MENJADI POLYTHEIS


J: Ya, itu sebuah kemungkinan. Tapi ideologi kita didasarkan pada Quran & Hadis. Nabi Mohammad (saw) dlm berbagai hadis dan Allah dlm Quran mengatakan bahwa setiap Muslim yg mengasosiasikan diri dgn polytheis adalah seorang polytheis. Muslim tidak boleh bersahabat dgn non-Muslim. Ini termasuk Kristen, Yahudi & Hindu. Bahkan Mohammad (saw) mengatakan bahwa jika seorang penguasa Muslim tidak baik sekalipun, Muslim harus TETAP berada dengan penguasa itu dan tidak mengungsi kesebuah negara non-Muslim. Hadis dan Quran SANGAT EKSPLISIT ttg hal ini. Semua Muslim yg tidak migrasi ke Pakistan selama Partisi dlm esensinya adalah Hindu. Mereka mungkin menyangka diri sbg Muslim. Tetapi bagi Allah, mereka bukan Muslim.

Mereka sama bingungnya dgn Ahmadiyah yg menyangka diri Muslim padahal semua orang juga tahu bahwa mereka bukan Muslim. Jadi semua Muslim yg memilih utk tetap berada di India dan tidak migrasi ke Pakistan sebenarnya BUKAN MUSLIM.

Tahukah anda bahwa setiap masa panen, para petani Hindu membaktikan seluruh panen mereka kpd dewa dewi mereka. Ini menjadikan seluruh panen mereka sbg haram bagi Muslim. Tapi tetap saja Muslim India memakan makanan haram yg diserahkan pada dewa selain Allah. Ini dilarang secara eksplisit dlm Quran.


MUSLIM YG TINGGAL DI NEGARA
NON-MUSLIM ADALAH KAFIR


Nabi Mohammad (saw) sudah tahu akan hal-hal macam itu dan oleh karena itu ia memerintahkan semua Muslim agar tidak tinggal di kawasan non-Muslim. TAPI tetap saja Muslim migrasi ke negara NON-Muslim. Ini menjadikan mereka NON-MUSLIM juga. Jadi kita tidak peduli jika Muslim macam itu tewas dlm huru hara ditangan Hindu.

Tapi karena strategi kita, kita memiliki hubungan baik dgn Muslim spt ini. Mereka adalah tentara garis depan Umat Islam. Oleh karena itu kita mendistribusikan senjata dan amunisi kpd para Muslim tulen ini, kalau-kalau mereka dilanda huru hara.

Muslim Kashmir misalnya, adalah Muslim tulen yg menderita dibawah kekuasaan Hindu. Mereka menjadi korban konspirasi internasional utk menahan mereka dibawah kekuasaan Hindu. Ini karena masalah Partisi yg tidak rampung, sementara Muslim India lain lagi. Mereka menerima Partisi tapi mereka tetap memilih utk berada di India.


JI AKAN MEMBERLAKUKAN KEMBALI
PERBUDAKAN DI PAKISTAN


Orang Arab memiliki budak. Allah mengatakan bahwa budak harus diperlakukan dng baik, tapi Allah TIDAK menganjurkan penghapusan perbudakan. Kalau sekarang perbudakan dianggap buruk, Allah jelas akan mengatakannya. Nabi Mohammad (saw) juga mengatakan bahwa budak harus diperlakukan dgn baik dan budak harus sering dibebaskan. TAPI jika tidak ada perbudakan, bgm orang bisa membebaskan mereka? Oleh karena itu pemberlakuan kembali perbudakan adalah salah satu rencana JI.


SEMUA TAWANAN HINDU
AKAN DIJADIKAN BUDAK


SEMUA tawanan India dan Srilanka yg Hindu akan menjadi BUDAK Muslim Pakistan. Setiap Muslim tulen Pakistan akan mendapatkan budak, begitu kita merebut India. Semua budak yg masuk Islam akan dibebaskan. Perbudakan adalah Islami. JI adalah satu-satunya partai yg tidak menantang perbudakan di Pakistan.

Kita keliling seluruh Arab. Kita heran melihat begitu banyaknya orang Hindu dari jaman kuno di Yaman. Mereka adalah keturunan para pedagang Hindu yg datang dari India di jaman dulu. Saya juga heran melihat adanya sebuah KUIL SIWA di YAMAN. Qazi tentu tidak suka akan hal ini. Ketika ia berbicara kpd para pemimpin Yaman ttg hal ini, pemimpin Yaman menolak pandangan Qazi utk memaksa mereka masuk Islam. Saya tidak tahu mengapa. Mungkin karena besarnya jumlah pekerja Hindu dari India sekarang ini di Yaman dan Arab. Oleh karena itu Qazi tidak suka dgn kepemimpinan Yaman sekarang.

Menurut Qazi, tanah Arab tidak boleh dikotori dng kehadiran non-Muslim manapun ke tanah suci Arab. Arab harus 100% murni. Jumlah Hindu dlm jumlah besar di Arabia ini menyesatkan Arab. Walau mereka bekerja sbg kontraktor saja, mereka memiliki potensi utk menyesatkan jalan pikir orang-orang Arab.


KUIL-KUIL HINDU
POLUSI BAGI TANAH MUSLIM


Yg juga sesat adalah kehadiran Arab di kuil Hindu di Qatar. Pertama, raja mengijinkan Hindu mendirikan kuil dan lalu sebuah gereja di tanah suci, dan dgn demikian mereka mempolusi Tanah Suci. Kedua, bahkan anggota keluarga kerajaan sendiri yg meresmikan kuil tsb. Bahkan Qazi sangat SHOCK bahwa seorang anggota keluarga kerajaan Qatar adalah pengikut dewa Aayappan!

T: Hal-hal macam itu juga terjadi di Pakistan sekarang. Seorang teman saya (Muslim) pergi ke kuil Hindu dan seorang lagi ke pertemuan-pertemuan gereja.

J: Ya. Salah seorang anggota keluarga Qazi ingin menjadi Hindu. Selama bertahun-tahun ia tidak dikaruniai anak. Tapi begitu ia berdoa pada dewa Hindu, ia mendapatkan seorang anak dan oleh karena itu ia ingin menjadi Hindu. Qazi menelpon saudaranya dan mengancamnya dgn konsekwensi berat. Oleh karena itu keluarganya tidak jadi Hindu. Tapi insiden ini membuat Qazi mulai membaca ttg soal murtad (rid’a).


HUKUMAN MATI BAGI MURTADIN

Quran & Hadis jelas mengatakan bahwa hukuman bagi mereka yg meninggalkan Islam adalah MATI. Karena syariah belum jadi hukum Pakistan, dan UUD Pakistan sekarang ini mengijinkan orang utk mengubah agama, secara hukum tidak salah utk menyatakan diri sbg Hindu atau Kristen. Tetapi begitu JI mengambil alih pemerintahan, maka Shyriah dijadikan konstitusi. Lalu Pakistan juga akan mengeksekusi setiap orang yg meninggalkan Islam dan bergabung dgn Ahmadiyah, Kristen atau Hinduisme, sama dgn cara Iran dan Taliban menangani para murtadin mereka. Kehadiran kuil-kuil Hindu di Pakistan juga merupakan akar permasalahan dan oleh karena itu kita ingin menghancurkan semua kuil Hindu dan gereja di Pakistan.

T: Nah, internet sekarang ini semakin tersebar. Bahkan di Saudi, internet menggabungkan Arab dgn dunia luar. Menghancurkan kuil mungkin benar, tapi bgm kita bisa mengisolasi Pakistan & Muslim dari pengetahuan umum yg menyesatkan?

J: JI sudah mengambil sikap dlm hal sains dan agama. Agama jauh lebih superior dari sains.


SEMUA PENGETAHUAN DUNIA SUDAH
TERKANDUNG DLM QURAN & HADIS


Apapaun yg perlu diketahui orang sudah dimuat dlm Quran & Hadis. Semakin banyak pengetahuan, maka semakin banyak problema, spt bom atom dan TV.


MUSIK, TV DAN FOTOGRAFI
ADALAH SATANIK DAN HARAM


Quran & Hadis sudah eksplisit dlm mengecam gambar/lukisan. Tapi rayuan syaiton dlm bentuk foto dan TV menggerogoti otak kita. Musik tadinya hanya dibatasi pada nyanyian vokal. Kini sains dan teknologi membuat musik menyebar dgn harga yg murah. Inilah rayuan syaiton. Kita harus waswas akan hal-hal haram ini.


SAINS DAN TEKNOLOGI
BURUK BAGI PERADABAN

Jadi, semakin banyak sains dan teknologi adalah buruk bagi peradaban. Saya punya ijazah civil engineering, gelar insinyur. Dan saya bisa buktikan bahwa pengetahuan itu sungguh sesat, sehingga berani mempertanyakan Quran.


BUMI = DATAR


Sudah ada banyak hadis yg mengatakan bahwa dunia = ceper. Tapi setiap sains akan mengatakan tidak. Tapi sains sama itu, spt teori relativitas, digunakan utk membuktikan bahwa dunia = ceper. Ini sama juga dgn evolusi. Tapi masalahnya, bibit-bibit keraguan sedang ditanamkan pada otak umat muslim ttg validitas Quran sbg perkataan Tuhan. Lebih banyak harus dilakukan utk membuktikan kebenaran sains Quran, kalau tidak semakin banyak orang akan semakin meragukan kebenaran Quran. Ini celaka.


MAKSUD ISLAM DGN PENDIDIKAN
ADALAH PENDIDIKAN QURAN

Oleh karena itu, pendidikan yg kita maksudkan adalah pendidikan agama, bukan sains. Memang benar bahwa sains tumbuh setelah revolusi nabi di Arabia. Itu permulaan sains. Kini setiap bentuk sains berisi hal-hal yg anti-tuhan. Kalau kau ingin jadi dokter, kau harus baca evolusi. Jika kau ingin studi engineering, kau harus percaya dalam teori alam semesta yg berusia trilyunan tahun yg mengatakan bahwa manusia datang ke dunia ini hanya 1 atau 2 juta tahun yg lalu.

T: Tapi kita masih perlu senjata dan pengetahuan Barat, yg percaya sains. Dan kalau anda ingin menghapuskan fotografi, bgm kita bisa mencantumkan foto kita pada paspor atau KTP kita ?

J: Ya. Ini sih strategi. Dgn bantuan Allah, kita akan diberikan minyak utk menjalankan mobil-mobil mereka dan kita akan mendapatkan senjata mereka. Nanti kita akan menggunakan senjata mereka utk menghancurkan mereka.


JI AKAN MELARANG FOTOGRAFI


Foto jelas akan dilarang spt di Afghanistan dibawah Taliban. Kalau tidak ada keperluan utk meninggalkan Pakistan, utk apa perlu paspor? Hanya mereka yg melancong ke luar negeri spt pemimpin revolusi, akan diberika paspor dgn foto. Kita hanya akan memberi ijin terbatas bagi para anggota pemerintah saja. Dan penyesatan yg paling besar di Pakistan sekarang adalah TV satelit India, Bollywood dan lagu-lagu India (*kuchi-kuchi ho tahei, mode on*). Itu semua akan dilarang.


ARAB AKAN JADI BAHASA RESMI


Kita ingin melarang semua bahasa daerah spt Pashtun, Sindhi, Baluchi, Urdu, Punjabi & Brahvi. Kita ingin semua orang Pakistan berbicara bahasa Arab, bahasa ilahi. Ini akan menjadikan semua orang sederajad dan tidak lagi diperlukan terjemahan & perbedaan bahasa. Ini juga akan membuat Quran & Hadis mudah dimengerti dan orang akan semakin mudah mengikuti Quran & Hadis sampai ke detilnya.

T: Bgm kalau itu sampai mengakibatkan huru hara bahasa? Spt di Bangladesh misalnya.

J: Bangladesh bukan akibat huru hara bahasa. Menyadarkan mereka bahwa mereka Muslim akan memudahkan mereka belajar bhs Arab. Kita sudah membiayai kursus-kursus bhs Arab diseluruh India, Bangladesh & Pakistan. Dari Maroko ke Iraq, semua orang berbicara bhs Arab, oleh karena itu tidak ada alasan mengapa kita tidak bisa membawa bhs Arab ke Burma misalnya. Bahkan orang Bangladesh akan mulai berbicara Arab. Ya, sekarang ini kita tidak terlalu mempersoalkan bahasa Bengali. JI Bangladesh sedang berupaya mencapai tujuan itu.

T: Para jurnalis sekuler Pakistan menentang JI. Mereka sangat kritis terhdp JI. Bgm anda melihat peran mereka di masa yg akan dtg?

J: Wartawan spt Ardheshir Cowasjee bisa mengritik kita karena ia dilindungi UUD Pakistan. Jika syariah menjadi UUD nanti, riwayat wartawan itu akan tamat. Mengeluh ke pengadilanpun ia tidak boleh, karena ia seorang kafir. Kita menganggap para wartawan sekuler itu sbg musuh utama kita dlm upaya kita mencapai kekuasaan. Wartawan sekuler ini memelintirkan pernyataan-pernyataan kita dan mencoba menyerang kita.


MUSLIM SEKULER ADALAH KAFIR


Wartawan sekular bukan Muslim, walau mereka menyandang nama Muslim. Biarkan mereka datang kpd kita dan menanyakan hal-hal ttg Quran & Hadis. Kita akan membuktikan kepada mereka semua bahwa apa yang kita katakan berasal dari Quran & Hadis. Biarkan mereka coba membuktikan bahwa segala apa yg kita kutip dari Quran adalah salah. Kalau mereka memang sanggup, kita akan menerima. Tapi mereka tidak sanggup. Mereka tidak mampu berdebat dgn kita soal Quran & Hadis. Kita bisa membuktikan secara komprehensif bahwa mereka non-Muslim alias kafir! Mereka sering omong kosong dgn mengatakan bahwa Muslim tidak perlu menganggap jihad sbg kewajiban. Ini omong kosong besar!

T: Terima kasih atas waktu anda.

J: Semoga Allah besertamu.



SUMBER:
http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?t=27708
http://www.islam-watch.org/JihadiUmmah/What-Islam-Wants-Nabiullah-Khan .htm

 
Leave a comment

Posted by on August 15, 2008 in Sejarah Mitos

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: