RSS

KUNCI RUMAH AUWLOH DICURI ORANG

15 Aug

Misteri Kunci Ka’bah ;

Umat Islam Wajib

Mengembalikannya

ke Tempat Semula

Saleh Al-Shaybi, orang yang diserahi tanggung jawab untuk menjaga Ka’bah, menghimbau Muslim yang kaya di seluruh dunia untuk membantu mengembalikan kunci Ka’bah yang terjual seharga 18 juta dollar di balai lelang Sotheby, London sepekan yang lalu.

Shaybi dan nenek moyangnya telah mengemban tugas menjaga Ka’bah sejak berabad-abad yang lalu. Ia mengatakan, kunci Ka’bah yang berusia 800 tahun itu kemungkinan dicuri, meski tidak diketahui apakah kunci yang terjual di balai lelang itu palsu atau asli.

Sejumlah kalangan di Arab Saudi bereaksi setelah membaca pemberitaan di media massa tentang terjualnya kunci Ka’bah tersebut. Sejarahwan Saudi, Hani Fairouzi mempertanyakan bagaimana kunci Ka’bah bisa dicuri. Ia mengatakan, pencurian itu bukan tindakan kriminal biasa, tapi bisa dibilang sebagai perampokan terhadap masyarakat secara keseluruhan.

“Sungguh menyedihkan, ketika tahu ada warisan sejarah yang tak ternilai harganya telah diselundupkan dari tempat di mana benda itu seharusnya berada. Dengan segala hormat dan penghargaan pada Saleh Al-Shaybi, saya ingin mengatakan bahwa para penjaga Ka’bah juga bertanggung jawab atas kunci-kuncinya, ” kata Fairouzi.

Ia juga meminta pihak berwenang di Kerajaan Saudi untuk melakukan penyelidikan. “Jika kunci Ka’bah saja bisa diselundupkan, benda-benda bersejarah lainnya kemungkinan bisa bernasib sama. Faktanya, kunci itu dipercayakan Rasulullah pada keluarga Shaybi, keluarga yang paling bertanggung jawab dibandingkan dengan lainnya. Adalah kewajiban umat Islam di dunia, termasuk Kerajaan Saudi untuk mengembalikan kunci itu ke tempat asalnya, ” tukas Fairouzi.

Menurutnya, Organisasi Konferensi Islam, Liga Muslim Dunia dan asosiasi-asosiasi Islam lainnya harus bekerjasama untuk mengembalikan kunci Ka’bah tersebut. Fairouzi juga meminta UNESCO ikut turun tangan untuk menghentikan pencurian benda-benda budaya dan benda-benda yang dilihat dari sisi keagamaan, sangat penting.

Penulis Saudi Al-Okayl ikut berkomentar. Ia menyatakan ada kontradiksi dalam pernyataan Al-Shaybi. “Dia tidak bisa memastikan apakah kunci itu hilang. Tapi ia menginginkan kunci itu dikembalikan,” kata Okayl.

Okayl berpendapat, keberadaan kunci-kunci Ka’bah seharusnya dicatat dengan baik, sehingga jika ada yang hilang bisa langsung terdeteksi. “Pencuri yang mengambil kunci Ka’bah akan melakukannya, setelah tahu nilai dan arti penting benda itu. Tujuannya, tentu saja untuk mendapatkan uang, ” ujar Okayl.

Okayl sependapat bahwa umat Islam wajib mengembalikan kunci itu ke tempatnya semula. “Kalau pemiliknya sekarang minta harga yang tinggi, umat Islam bisa mengumpulkan dananya bersama-sama. Besar kemungkinan, kunci itu dibeli oleh seorang Muslim. Tapi bisa muncul orang lain yang mengklaim punya kunci Ka’bah yang lain. Jadi, harus benar-benar diteliti, setiap upaya yang ingin mengeksploitasi sentimen umat Islam,” tukas Okayl.

Komentar ku:

Mosok kunci Rumah Auwloh bisa dicuri. Auwloh lagi ketiduran ya, rumahnya bisa kebobolan maling?! Auwloh must be crazy!

Kalo harga kuncinya 18 juta US dollar, berapa harga rumah auwloh? Hwueheheeee..

Sumber:

http://akhdian.wordpress.com/2008/04/17/misteri-kunci-kabah-umat-islam-wajib-mengembalikannya-ke-tempat-semula/
http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?t=25357

—————————-

http://ffi.getforum.org

 
3 Comments

Posted by on August 15, 2008 in Auwllohmubarbar!

 

3 responses to “KUNCI RUMAH AUWLOH DICURI ORANG

  1. peaceonearth

    April 25, 2010 at 2:23 pm

    HellO bung ,,,saya kok mlh jadi tertawa ya membaca tread ini ,, kok ada gitu ya orang yg “HANYA” membeli kunci dgn harga yang sangat tinggi, tapi tidak berikut rumahnya? (Hmm,, sungguh bodoh sekali orang itu)!!,,, dan sepertinya anda sangat senang sekali mendengar berita itu,,Jgn senang dulu bung!!,, “The House Of Allah” is still there!!!,,,dan saya juga percaya, Ka'bah merupakan salah satu rumah Allah yang sangat teraman didunia. saya pikir tanpa kuncipun, it's not a big deal,,,,sepertinya juga anda tidak mengerti arti sebenarnya Rumah Allah itu didlm agama kami do you?, anda bodoh bung!!, Masjid dan tmpt peribadahan lainnya di dunia ini juga merupakan Rumah Allah,,
    setelah membaca2 tread yg lainnya, Hmm,,i think its so silly,, apakah agama anda mengajarkan anda seperti itu?? anda teriak2 bahwa agama anda penuh dengan cinta kasih dan damai , sementara anda sendiri membuat statement2 yang memancing SARA?? bukankah prilaku mencerminkan kpribadian?? apakah anda sudah merasa sempurna dalam menghayati agama anda, sehingga bisa2nya anda terus menerus membuat kesimpulan2 negatif terhadap agama kami?? ,, satu point yang saya lihat sekarang, anda sedang berusaha mengadu domba dua agama yg berbeda ,,,apakah kepuasan itu yang anda cari sekarang?? mungkin sekarang anda sedang mendalami kitab suci, but what for?? niat awal anda mempelajari kitab suci udah jelek di awalnya, mencari2 kelemahan2 kitab lain dan mencari2 kelebihan kitab suci anda?? klo anda berniat mempengaruhi orang lain, cari cara lain!! tidak dengan cara picik dan bodoh seperti yang anda lakukan sekarang ini ,,,, Alhamdulillah, keyakinan saya terhadap agama saya justru semakin bertambah setelah saya melihat2 blog anda ,, lanjutkan kebodohan2 anda if you want,,, krn orang lain akan menilai anda semakin bodoh. Anda merasa bangga dibenci banyak orang?? ,, you so petedic as a human!!! ,,,

     
  2. Harry

    December 3, 2010 at 4:12 am

    Nggak heran, wong sandal di masjid aja hilang apalagi kunci kabah, jangan2 watu itemnya juga diincar maling nih…

     
  3. Fahrizal L

    July 2, 2013 at 6:55 am

    Jangan Sembarang menyebut Hajar Aswad… itu batu suci dari Surga….. kalo kalian pikir batu itu batu biasa kalian SALAH….. Batu seperti Hajar Aswad terbukti tak ditemukan di Tata Surya kita, bahkan bisa mengapung…. lantas dari manakah batu itu…. Ilmuwan terpandai pun tak bisa menjawabnya………. KALIAN BISA ?

     

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: