RSS

Keluhan Muslim Atas Kritik Kpd Islam

15 Aug

Keluhan Resmi Terhadap FFI

 



Oleh Ali Sina
Minggu, Januari 17, 2010

 


Surat berikut adalah keluhan terhadap Faithfreedom International
(versi indonesianya http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum) yang ditulis oleh Zamir Ahmed Jumlana, Pengurus Komite Seluruh India (Secretary of All India Committee), Liga Nasional India, kepada Kepala Polisi Delhi, India.
====================

 

Zamir Ahmed Jumlana:

Kepada Y.S. Dadwal, Kepala Polisi Delhi, India.
Tembusan pada Faithfreedom International

Website anti-Islam provokatif www.faithfreedom.org telah menarik perhatianku. Aku sendiri telah melihat isi website itu yang menayangkan gambar² Nabi Muhammad SAW, dan penggambaran seperti ini dilarang oleh ajaran Islam. Kehidupan Nabi Muhammad SAW yang diterangkan di website itu sangatlah menyimpang. Yang paling parah adalah bahwa propaganda anti-Islam ini diajukan terhadap para Muslim penuh kasih.

Aku yakin bahwa tuntutan hukum resmi akan dilakukan terhadap website tersebut.

Zamir Ahmed Jumlana
(Secretary All India Committee, Indian National League)
Ponsel: 9811531096

====================

 

Jawaban dari Ali Sina:

Wahai Bapak Zamir Ahmed Jumlana,

Menayangkan gambar² Muhammad memang dilarang oleh ajaran² Islam. Akan tetapi, kami bukan Muslim kok dan kami tidak tunduk di bawah ajaran² Islam. Sungguh aneh Anda ini kok mengira setiap orang harus tunduk di bawah hukum islam?!

Umat Muslim sendiri juga melanggar hukum² yang diakui masyarakat beradab, seperti Hukum Emas(The Golden Rule), Hukum Kemanusiaan, persamaan gender, kebebasan berbicara, kebebasan beragama, dll. Semua hukum ini sangat berarti bagi kami, tapi tiada artinya bagimu karena tidak termasuk hukum Islam yang kau anut.

Sama seperti kamu mengajukan keluhan karena melanggar hukum²mu, maka kami juga mengajukan tuntutan pengadilan karena kamu melanggar hukum² kami.

Pengadilan apa sih yang kumaksud? Pengadilan opini masyarakat! Di pengadilan inilah kami menunjukkan penipuan, kekerasan, dan kebencian yang sudah menyatu dengan Islam yang sangat kau puja² itu. Kami memerangi dusta Islam dengan kebenaran dan memenangkan simpati ribuan orang, baik muslim maupun non-muslim atau setiap orang yang kau stigma sebagai “kafir.

Bisakah kau membela Islam? Dapatkah kau membantah apa yang kami tuduhkan pada Islam dan nabi keparatnya? Tentu saja kau tidak sanggup. Kau memang lumpuh tak berdaya jika harus berurusan dengan akal sehat. Kau tidak bisa membela kepercayaan sesatmu dengan logika. Tiada apapun yang bisa kau lakukan, makanya kau berusaha memberangus kami untuk mengungkapkan kebenaran Islam melalui jalur hukum.

Tapi itu pun tak akan mampu menghentikan kami. Tiada hukum apapun yang dapat menghentikan kami dari usaha mengungkapkan kebenaran ajaran manapun, setidaknya di tempat di mana aku hidup. Di sini kami menghargai kebebasan berbicara dan mengritik berbagai agama, termasuk Islam, dan ini sudah jadi hak bagi warga di sini sejak lahir.

Muslim memang bebas mengritik agama lain, tapi melarang orang lain mengritik Islam. Kau pikir umat Muslim itu boleh² aja ya membakar gereja², sinagog², kuil², dan berbagai tempat ibadah lain milik umat non-muslim, menghujat agama² mereka dan mengritik cara mereka beribadah? Kau pikir nabi lo boleh² aja ya menyebut orang² Yahudi sebagai maghdhub (dibenci Tuhan), menyebut umat Kristen sesat, umat Hindu najiz? Tapi kau sendiri merengek seperti bayi jika non-muslim berani mengritik Islam.

Tujuh umat Baha’i tak berdosa di Iran sedang dituntut ke pengadilan, selagi aku menulis tulisan ini. Mereka akan menghadapi hukuman mati atas tuduhan “memerangi Allâh dan menyebarkan kekacauan di bumi.” Hukuman atas tuduhan seperti ini dalam Islam adalah mati. Kamu tidak tersinggung akan pelanggaran besar²an terhadap kemanusiaan seperti ini, tapi kamu malah tersinggung jika kami menayangkan gambar² Muhammad.

Apakah kamu pernah berpikir kenapa sih Muhammad melarang umatnya menggambar dirinya? Di akhir hidupnya, Muhammad mengalami penyakit Akromegali. Karena penyakit inilah maka tulang² dan tubuhnya mengalami pembengkakan. Wajahnya jadi tidak karuan lagi, dan dia tampak bagaikan monster. Tapi Muhammad juga adalah orang narsistik dan dia sangat peduli akan imej-nya. Karena itulah, maka dia melarang orang menggambarkan sosoknya. Dia tidak ingin orang lain mengetahui betapa jeleknya dia. Jika kau benar² ingin tahu bagaimana sih rupa Muhammad, maka silakan baca bukuku “Understanding Muhammad: A Psychobiography of Allah’s Prophet.” Aku telah mengungkapkan bagaimana bentuk sosok Muhammad, sesuai dengan penjabaran dari para sahabatnya (dalam kumpulan kitab hadis sahih).

Kamu mengatakan bahwa kami “mengajukan” progapanda anti-Islam terhadap para Muslim yang penuh kasih?

Masa seeh? Apakah kami pernah meminta orang² untuk berjihad melawan Muslim² penuh kasih? Apakah kami pernah berkata bahwa Muslim harus meninggalkan Islam, bayar Jizyah, dan jika tidak mau akan dibunuh? Pengajuan propaganda apa sih yang kau maksud? Kamu tidak mampu melihat bahwa Muhammadlah yang sebenarnya memaksakan ajaran sesatnya kepada orang lain melalui ghazwa (penyerangan²), sehingga kakek moyangku dan kakek moyangmu pada mati dibunuh massal, diperkosa, dan dipaksa memeluk Islam. Yang sudah begitu jelas tidak mampu kau lihat, dan sekarang kau malah melihat website internet sebagai ancaman pada Muslim? Jika Muslim tidak mau membaca website kami, silakan keluar saja. Sebaliknya, jika Muslim tidak mau lagi memeluk Islam, apakah dia bisa keluar begitu saja? Apa yang akan terjadi padanya jika dia melakukan hal itu? Bisakah non-muslim yang hidup di negara² Islam beribadah dengan bebas? Apakah kau tidak membaca tuh pembunuhan² yang baru saja terjadi atas orang² Kristen Koptik Mesir? Apakah kau tidak mendengar orang² Muslim Pakistan dituduh menghujat Islam oleh para Muslim² kaffah?

Kakek moyangmu, sama seperti kakek moyangku, dibantai dan diperkosa para penjajah Muslim, dan sekarang kamu malah membela agama barbar mereka? Kamu dan aku tidak berhutang budi apapun pada agama para pembunuh kakek moyang kita. Sadarlah Pak Jumlana. Jangan khianati masyarakatmu sendiri, kakek moyangmu sendiri, budayamu sendiri. Apakah kau sekarang jadi pembela aliran sesat yang menghancurkan bangsamu sendiri? Kau seharusnya membela bangsa dan budayamu. Kau itu berasal dari budaya Hindu, dan bersikap banggalah pada warisan kakek moyang dan budayamu yang telah begitu banyak berjasa bagi umat manusia.

Sungguh aneh bahwasanya Muslim bisa bersikap begitu munafik. Kau menuduh kami menjelek-jelekkan Islam. FFI tidak memaksakan apapun terhadap siapapun. Jika Muslim tidak suka akan website kami, ya silakan pergi, jangan baca. Tapi anehnya mereka kerap berdatangan. Mereka membaca apa yang kami tulis dan lalu meninggalkan Islam. Kami tidak memaksakan pendapat kami pada siapapun, tapi kebenaran pendapat kami sangatlah meyakinkan.

Pak Jumlana, tidak seperti Muslim umumnya, aku ini adalah orang yang fair dan ingin memberi kau kesempatan untuk membela Islam. Tunjukkan pada kami bahwa Islam itu benar² agama sejati dari Tuhan dan bukan aliran sesat BoTol(bodoh bin tolol) hasil karangan orang sakit jiwa. Buktikan bahwa kami ini salah dan aku tidak hanya akan menayangkan bantahanmu saja, tapi aku akan mengumumkan bahwa aku ini salah dan menghadiahimu $50.000.




Keluhan Resmi Terhadap FFI
– Bagian II


Sanggahan oleh Zameer Ahmed Jumlana

Wahai Pak Ali Sina,
Saya baru saja memeriksa jawabanmu untuk email saya pada Commissioner of Police, New Delhi, mengenai situs web anda.

Saya mengirim surat keluhan pada polisi dalam posisi saya sebagai warganegara India, bukan cuma sebagai muslim. Pelukis terkenal M.F. Hussain sekarang dikucilkan karena lukisan2 dewa dan dewi Hindu yg telanjang yg dia gambar. Dan kasus2 kriminal menumpuk untuknya diseputar India karena melukai rasa sentimen komunitas Hindu.

Sebelum membuat jawaban bijak utk emailmu, ada beberapa pertanyaan yang langsung saja teringat ketika membaca emailmu.

1.Apakah ada peristiwa dikuburnya bayi2 perempuan hidup2 di Arab jaman sebelum sang nabi?

2.Apakah wanita punya hak kepemilikan dijaman sebelum sang nabi?

3.Siapa yang menghancurkan mesjid2 di Spanyol, Rusia dan Cina?

4.Siapa yg bertanggung jawab atas pembantaian Tiananmen Square di Cina?

5.Apakah pemerintah Israel dan Myanmar tidak melanggar HAM?


Yang ingin saya katakan adalah apa yg disebut pengikut setiap agama dan kepercayaan sama-sama melakukan kekejian2 dan pelanggaran HAM bertentangan dengan apa yg diajarkan oleh agama mereka masing2. Apakah agama2 mereka (aturan2/undang2nya) bisa disalahkan atas perbuatan2 mereka?

Wahai Pak Sina,
Setiap orang bisa mempraktekan kepercayaan apapun tapi saya berbeda pendapat dg anda bahwa orang punya hak utk menghina/menyimpangkan ajaran2 agama apapun. Saya punya niat tulus utk meyakinkan anda dan pengunjung situs web anda dan membawa mereka kembali kedalam pelukan islam.

Salam,
Zameer Ahmed Jumlana

———————————-

 

Jawaban Ali Sina:

Dear Mr. Zameer Ahmed Jumlana,

Terimakasih atas jawabannya. Sebuah kejutan manis mendapatkan jawaban anda. Biasanya para muslim langsung ngacirmenghilang setelah surat pertama. Mereka seperti melempar batu dan lari terbirit-birit. Jadi saya puji integritas anda.

Mengenai menghormati kepercayaan orang lain, please mengertilah bahwa itu adalah sebuah fallacy (pemikiran yg keliru). Kepercayaan tidak perlu dihormati. Tidak ada kepercayaan yang suci, tidak boleh dikritik atau bahkan diejek. Inilah satu2nya cara kita sebagai manusia utk maju dalam pemikiran dan pengertian kita. Semua kepercayaan, apakah itu sains, filosofi, agama atau ideologi haruslah terbuka utk diperiksa dan dikritik. Jika sebuah kepercayaan menuntut utk dihormati dan tidak bisa mentoleransi kritik maka kepercayaan itu malah harus dikritik lebih banyak lagi.

Menghukum atau mengancam seniman karena tidak menghargai kepercayaan orang lain sangat memuakkan. Tapi, mari kita bersikap adil. Orang2 Hindu aslinya bukanlah orang yg keras/kejam dan tidak toleran. Umumnya mereka masih sebagai orang2 yg toleran. Jika anda melihat sekelompok Hindu menjadi radikal, itu karena mereka bereaksi atas agresi orang2 muslim. Kekerasan dan tidak toleran yg anda lihat dalam sebagian orang Hindu bukanlah bagian dari ajaran agama mereka, itu hanya respon atas kekerasan orang2 muslim. Intinya, mereka terilhami oleh kekerasan islam. Anda boleh menyebut mereka ‘Hindu Muslim’ atau ‘Hindu yg islami’.

John O’Neill dalam bukunya Holy Warriors: Islam and the Demise of Classical Civilization (Pejuang Suci: Islam dan musnahnya peradaban klasik), mengatakan bahwa kebanyakan kekerasan yg dilakukan orang Kristen, seperti Perang Salib dan Inkuisisi adalah pengaruh dari islam kepada gereja. Banyak kelompok2 rahasia seperti the shriner, Rosicrucians, Freemason, Illuminati dan bahkan Mafia, mengenal struktur organisasinya dari Sekte Islam, Ismail dan tentara pembunuh bayarannya. Komunisme juga diilhami oleh islam. Konsep satu dunia satu diktator adalah inti dari Marxisme, yg merupakan adaptasi dari kekalifahan. Pandangan2 Nazisme juga berhutang pada pandangan2 Islam. Muhammad bilang pada para pengikutnya bahwa muslim itu lebih hebat (superior) dari orang lain karena iman mereka. Hitler mengambil ke-superior-an itu kedalam rasnya. Dalam beberapa kesempatan Hitler mengungkapkan kekagumannya pada Muhammad.

Pemikiran itu menular seperti virus. Kita umat manusia saling mempengaruhi pemikiran satu sama lain. Ide2 berseliweran dari satu orang ke orang lainnya. Mereka bermutasi/berubah dilingkungan/orang baru dan beradaptasi dengan lingkungan orang tsb.

Dalam buku Michael H. Hart, 100 Orang paling berpengaruh dalam sejarah, Muhammad berada di nomor 1, nomor 1 mengalahkan orang2 lain yang juga punya pengaruh thd orang2 lain. Saya tidak membantahnya. Malah, saya merasa bahwa pengaruh itulah yang menjadi PENYEBAB UTAMA banyaknya kejahatan2 dimuka bumi ini. Ratusan juta kematian, secara langsung maupun tidak langsung, akibat karena pengaruh Muhammad terhadap dunia. Ketika orang Kristen bilang dunia dikuasai oleh pangeran kegelapan, ada kebenaran simbolis dalam pernyataan ini. Dapatkan anda menemukan hal yang paling jahat dalam sejarah umat manusia? Fasisme, Komunisme, Nazisme, Perang Salib, Inkuisisi, Kejahatan terorganisir dan perkumpulan2 rahasia, semuanya, adalah produk samping dari Islam.

Jadi, sangat dangkal sekali jika menyalahkan Hinduisme utk penyangkalan kebebasan berpendapat bagi seorang pelukis muslim di India. Intoleransi ini tidaklah diilhami oleh ajaran2 Hindu. Yang anda lihat dan sebutkan adalah cermin dari intoleransi islam. Ironis sekali meski mereka mengaku membenci islam, para ekstremis Hindu ini malah berlaku seperti dan terpengaruh oleh roh jahat Muhammad dan para muslim. Bukan kepercayaan mereka yang membuat mereka bertindak islami, tapi perbuatan merekalah.

Sekarang saya jawab pertanyaan2 anda.

1. Apakah ada peristiwa dikuburnya bayi2 perempuan hidup2 di Arab jaman sebelum sang nabi?

Pembunuhan bayi perempuan adalah semata2 pembunuhan. Metoda yg digunakan bukan melulu mengubur hidup2, ada yg setelah lahir ditelantarkan hingga mati. Fenomena2 ini paling banyak muncul dalam masyarakat patriarkis dimana status wanita sangat direndahkan dan keinginan punya anak lelaki tertanam dalam2 pada ideologi budayanya.

Pembunuhan bayi perempuan terjadi disemua batasan sosial dan ekonomi. Jadi, praktek2 tsb terjadi tidak hanya disatu lokasi yg spesifik, dan penyebabnya adalah termotivasi secara budaya. Dalam area pedesaan yg miskin, kurang pendidikan, sumber ekonomi kurang dan akses kesehatan menjadi faktor yg berujung pada pembunuhan bayi perempuan. Dalam area perkotaan, aborsi pilih2 seperti ini umum dilakukan oleh individu2 yg punya akses ke teknologi medis modern yg bisa mendeteksi jenis kelamin bayinya.

Praktek2 ini tidak dibolehkan atau ditoleransi oleh masyarakat dan pemerintah manapun. Ada hukuman bagi pelaku tindak kejahatan ini. India dan Cina adalah dua dari negara paling padat penduduknya saat ini, menjadi negara paling tinggi tindakan pembunuhan bayi perempuannya. Tapi, anda tidak bisa bilang bahwa kelakuan seperti ini dilakukan oleh SELURUH penduduknya.

Arabia adalah masyarakat patriarki, dan masih demikian sampai sekarang. Tapi itu tidak berarti bahwa setiap orang melakukan pembunuhan bayi perempuan. Jika begitu masalahnya, maka tidak akan ada wanita yg tersisa sekarang ini. Faktanya malah lelaki arab bisa punya empat wanita sebagai istri menunjukkan pernyataan bahwa pembunuhan bayi perempuan adalah praktek yg dilakukan bangsa arab sebelum islam, adalah hal yg dibesar-besarkan semata.

Yang benar adalah, manusia secara insting –naluriah- menyukai bayi2, terlebih bayi darah daging mereka sendiri. Yang dikatakan Muhammad adalah nalar sehat belaka, bukan keajaiban. Mengatakan sesuatu yang sudah seharusnya, yg normal2 seperti itu tidaklah otomatis membuat orang itu bisa dianggap sebagai nabi. Tanya saja setiap narapidana, apakah membunuh bayi itu baik atau tidak, maka mereka akan bilang itu adalah tindakan biadab. Muhammad melakukan kejahatan2 yang para kriminal sendiri mungkin tidak berani lakukan, seperti merampok rumah orang malam2, menjagal orang tak bersenjata dan memperkosa anak serta istrinya. Jangan menilai orang dari perkataannya belaka tapi dari perbuatannya. Muhammad mengkhotbahkan beberapa hal2 baik yang masuk akal sehat tapi perbuatannya ternyata biadab. Dia sering melanggar khotbahnya sendiri.

2. Apakah wanita punya hak kepemilikan dijaman sebelum sang nabi?

Tentu saja! Bukankah Khadijah adalah pedagang yg sukses dan wanita terkaya di Mekah sebelum menikah dg Muhammad? Sebagai wanita single dia menjalankan bisnis dan menggaji kaum pria utk bekerja padanya. Para muslim begitu berlebihan berbohong hingga mereka tidak bisa melihat hal2 yang sudah jelas seperti itu.

Wanita arab kehilangan hak2 asasinya setelah Islam muncul. Dijaman Muhammad ada nabi wanita bernama Sijjah. Dia punya banyak pengikut. Ini tak terbayang sama sekali bagi para muslim, yg mana nabi mereka mengatakan bahwa wanita itu lebih rendah dalam intelegensia dan karena mereka mendapat menstruasi maka mereka itu kotor: Salma adalah seorang wanita muda yang memimpin pasukan melawan Khalid Ibn Walid dan dikalahkan oleh kepengecutan yg tak ada duanya dari Jendral Islam biadab tsb. Aisha juga memimpin pasukan melawan Ali. Para penganut islam mula2 mau dipimpin wanita dalam perang. Sekarang wanita muslim di Arab bahkan tidak boleh menyetir mobil.

Akhirnya, seiring dg meluasnya pengaruh islam dan perkataan Muhammad seperti “Tak ada bangsa yg makmur dibawah kepemimpinan wanita” yg diterima sebagai kebenaran, kaum wanita kehilangan status mereka, dan saat ini mereka disebut sebagai AURAT (kemaluan). Mereka harus dibungkus dari kepala sampai kaki karena setiap senti tubuh mereka adalah kepanjangan dari aurat vagina/kemaluan mereka. Bukankah Hijab adalah penghinaan terbesar bagi wanita? Muslimah tidak dianggap sebagai manusia, tapi sebagai vagina berjalan. Itulah arti aurat sebenarnya dan itu sebabnya wanita harus ditutupi. Jangan bodoh, hijab tidak ada hubungannya dengan kesopanan. Itu cuma alat utk menutupi wanita karena mereka dianggap sebagai aurat – objek memalukan.

Dalam islam, wanita adalah barang milik pria. Quran memberi ijin utk memukul wanita dan masyarakat muslim membolehkan bahkan mendorong ‘pembunuhan berdasar kehormatan’ (Honour Killing)bagi wanita. Wanita2 dibunuh muslim utk mengembalikan kehormatan dan harga diri mereka.[Anda akan menemukan banyak kisah2 memilukan. Silakan googling dng kata kunci “honour killing”. Adm].

3. Siapa yang menghancurkan mesjid2 di Spanyol, Rusia dan Cina?

Sudah saya bilang, orang2 dari agama apapun cuma bereaksi terhadap kekerasan islam dan membalasnya. Penghancuran mesjid Babri contohnya, adalah efek reaksi kaum Hindu atas penjajahan islam. Mereka menghancurkan mesjid karena dibangun ditempat dimana Kuil Ayodhaya, yang tanahnya menurut mereka adalah tempat kelahiran Rama, berdiri. Kuil itu dihancurkan oleh Pemerintahan Muslim Mir Baqi ditahun 1527.

Dimana-mana jika anda melihat ada mesjid yg dihancurkan, anda bisa menemukan jejak darah yang berujung pada kekerasan dan jihad islam. Perang Serbia melawan Kosovo dan Bosnia adalah reaksi dari penganiayaan muslim selama berabad-abad. Ada sebuah menara yg terbuat dari tulang manusia yg didirikan oleh penjajah Muslim di Serbia. Akhirnya orang2 Serbia tidak tahan lagi dan bergerak. Bukannya mau membenarkan perbuatan mereka, tapi ingin menjelaskan darimana kebencian itu bermula.

Coba adil dan lihat kebelakang setiap kejadian, ke akar penyebabnya. Akar penyebab semua kejahatan yg dilakukan didunia bisa ditemukan jejaknya kepada islam. Sebagian besar masalah2 yang mempengaruhi umat manusia disebabkan oleh sang PANGERAN KEGELAPAN (Muhammad) yang lahir diabad ke-7 di Arabia.

Saat ini, orang2 Cina bereaksi thd muslim. Dipermukaan ini terlihat seperti pelanggaran HAM lainnya yang mana dikenal sering dilakukan oleh pemerintah Cina. Tapi dibawah permukaan ada kisah yang harus dipertimbangkan. Muslim2 arab, Persia dan Uyghur datang ke Cina sebagai pedagang dan diterima dengan baik. Tapi sebagai muslim mereka tidak mau bercampur dengan orang Han, orang2 Cina asli. Ketika orang Mongol menjajah Cina, para muslim bekerja sama dengan mongol agar orang2 Han tetap berstatus kelas dua dinegara mereka sendiri. Orang2 mongol, yang ideologinya adalah dominasi lewat kekerasan, cocok dg ideologi Muhammad, yg dibawa imigran2 muslim ke Cina dan mempekerjakan para muslim sebagai administrator utk mengatur orang2 Han.

Sekarang, muslim2 di Cina menuntut otonomi dan pemisahan. Tapi menurut orang2 Cina, para muslim ini tetap dianggap sebagai imigran dan penjajah. Normal saja bagi orang Cina utk bersikap defensif dan melindungi negara mereka sendiri.

Ada banyak daerah di Eropa yang menjadi daerah terlarang bagi non-muslim. Imigran2 muslim menempati suatu daerah dan orang2 non muslim dilarang masuk sana, polisi sekalipun tidak boleh. Orang2 Eropa telah menjadi lunak, bahkan tak mampu mempertahankan negara2 mereka sendiri, tapi orang2 Cina masih tetap bersikap patriotis. Jadi, timbullah reaksi keras demikian di Cina.

4. Siapa yg bertanggung jawab atas pembantaian Tiananmen Square di Cina?

Pembantaian Lapangan Tiananmen dilakukan oleh rejim komunis Cina. Komunisme, sama seperti islam, adalah wabah penyakit yg harus dihancurkan. Seperti saya katakan diatas, semua wabah2 ini punya akar penyebabnya atau terilhami didalam ‘etos dominasi dunia’nya islam. Setiap ideologi dominasi, yang memecah belah umat manusia menjadi Kita lawan Mereka,yg menanamkan rasa kebencian terhadap orang luar dihati para pengikutnya, yg menginginkan dominasi dunia dalam kediktatoran, semuanya bermula dari ideologi islam. Kebanyakan kejahatan didunia ini diilhami, secara langsung maupun tidak langsung, oleh monster jahat dari Arab (Muhammad).

Saya melihat semua ini sebagai sebuah gejala(fenomena). Penyakitnya adalah ideologi islam. Saya tidak tertarik akan gejala2nya. Tujuan saya adalah memusnahkan penyakitnya. Sekali saja islam dan gaya berpikir islamiknya – yg menyatakan bahwa pendikotomian umat manusia menjadi KITA lawan MEREKA, yg membangkitkan kebencian antara pribumi dan pendatang, yg didasarkan pada kebencian dan perpecahan – dimusnahkan, gejala2nya juga akan musnah.

Saya ingin melihat dunia dimana tak ada orang yg dianggap sebagai MEREKA, dimana semua umat manusia dianggap sebagai KITA, anggota keluarga besar umat manusia, satu sel dalam satu tubuh. Ini memungkinkan, tapi utk mencapainya kita harus memusnahkan ideologi2 yang memecah belah kita. Islam adalah pengilham dibelakang semua ideologi kebencian. Itu sebabnya saya hanya menyerang islam.

5. Apakah pemerintah Israel dan Myanmar tidak melanggar HAM?

Pemerintah Myanmar adalah sebuah kediktatoran. Sayat tidak tahu apakah ada diktator yang tidak melanggar HAM. Tapi Israel adalah negara demokrasi. Israel tidak melanggar HAM. Tapi Israel mengalami serangan propaganda negatif oleh orang2 muslim dan penolong2 liberal mereka. Israel difitnah dan dikriminalisasi dg pencemaran dan fitnah yg memanfaatkan area2 politik. Ada pepatah arab yg mengatakan, Orang itu bisa dikenali dari musuh2 mereka. Lihat saja musuh2 israel: Ahmadinejad dan rejim pembunuhnya, teroris dengan segala gaya, Hamas, Hizbullah, Al-Qaida, dan hampir seluruh orang muslim yang percaya pada Pangeran Kegelapan Muhammad, Nazi, Ku Klux Klan, White Supremacist, Black Supremacist dan Komunis garis keras. Semua orang itu bukanlah orang baik2. Saya bukan seorang relativis moral. Saya tidak percaya bahwa semua budaya itu sama. Ada budaya dan kepercayaan yang aslinya memang jahat dan pengikutnya juga melakukan hal2 jahat.

Jika anda memperhatikan dg seksama, anda bisa melihat bahwa dunia terbagi menjadi dua kelompok. Dikiri adalah mereka yang percaya ideologi jahat yg benci dan ingin melepaskan diri dari dunia. Dan dikanan ada yg percaya bahwa semua orang itu sejajar. Kelompok pertama percaya bahwa baik dan jahat itu bisa dibedakan dari keturunan, kepercayaan atau doktrin. Sementara yang kedua percaya bahwa baik dan jahat itu ditentukan oleh isi karakter dan perbuatan seseorang.

Bukan kebetulan bahwa semua musuh israel masuk dalam kelompok pertama, pemecah belah dan pembenciumat manusia lain. Saya lebih suka masuk kelompok kedua. Itu sebabnya saya dipihak Israel dan seorang ZIONIS. Saya sengaja memakai istilah zionis ini karena orang2 muslim sebenarnya tidak tahu apa arti zionis itu. Mereka dicuci otak utk percaya bahwa zionis itu adalah sesuatu yg jahat. Zionis adalah orang yg percaya bahwa orang2 Yahudi punya hak utk memiliki negara mereka sendiri. Dan saya percaya hal itu.

Saya mengajak anda utk melihat dua video pendek ini. Satu mengenai Israel yang menjadi negara pertama ketempat bencana alam terjadi dan menolong korban2nya, apapun kepercayaan dan ras mereka. Dan video satunya mengenai bagaimana Israel menjadi korban kebohongan kejam yang dimotivasi oleh keinginan menyenangkan hati muslim dan political correct.

 


http://www.youtube.com/watch?v=snH738Umhqc&feature=player_embedded#at=57

dan http://www.pjtv.com/v/2978

 


Segera batas antara baik dan jahat akan menjadi jelas. Mereka yg mengikuti doktrin setan, mem
ecah dunia, membohongi dunia dan menyebar kebencian, adalah musuh2 dari Israel. Negara ini mestilah telah melakukan sesuatu yg membangkitkan kemarahan semua pembenci dan pelaku kejahatan tsb. Misi kita di FFI adalah utk menghentikan mereka, utk menunjukkan kebodohan mereka dan membawa mereka kembali kepelukan kemanusiaan. Saya mengundang anda utk bergabung juga dengan kita.

Agama apapun yg mendorong kebencian dan kekerasan, agama tsb harus dikutuk. Salah sekali memberikan kekebalan pada sebuah doktrin kebencian hanya karena doktrin tsb mengaku sebagai sebuah agama. Misal Tuhan itu ada dan mengirim pesannya, pesan tsb mestilah pesan cinta dan persatuan. Tidak mungkin pesan yg sebaliknya. Jika ada siapapun yg menimbulkan perselisihan maka orang itu bukan dari Tuhan, tapi nabi palsu atau lebih parah lagi, utusan SETAN yg datang membawa perang perpecahan dan kehancuran bagi umat manusia.

Jika sebuah agama mengkhotbahkan cinta dan pengikutnya malah berperang, maka agama tsb tidak bisa disalahkan, tapi jika sebuah agama menganjurkan peperangan dan malah membuat resep perang sebagai jalan pintas tercepat menuju ke surga, maka agama itu patut disalahkan. Islam itu jahat karena apa yang Muhammad katakan dan lakukan. Saya tidak bisa berkata hal yg sama bagi agama lainnya.

Siapapun mesti berhak utk menguji, memaki dan mengkritik kepercayaan apapun. Apa yang anda anggap sebagai hujatan dan makian hanyalah pengertian jujur dari si orang tsb.

Menuntut agar tak seorangpun boleh menguji dan mengkritik kepercayaan (agama/ideologi) adalah sumber dari segala kejahatan. Kita punya pengertian akan realitas masing2 yg berbeda. Kepercayaan kita dibentuk oleh pendewasaan, pengaruh luar dan kapasitas mental kita sendiri. Setiap orang yakin akan kepercayaan mereka sendiri. Apa yang anda percaya hampir pasti berlawanan dengan kepercayaan orang lainnya. Pengertian anda akan sebuah objek atau subjek mungkin sangat berbeda dari saya. Itu sebabnya kita bisa melihat hal yg sama tapi dengan pandangan yg berbeda. Boleh2 saja kita saling tidak setuju, tapi jika saya menuduh anda menyimpangkan kebenaran dan anda juga menuduh saya demikian, jika saya menuntut anda utk tutup mulut dan anda juga menuntut saya demikian, satu2nya cara utk menyelesaikan masalah ini adalah berperang.

Bisakah anda lihat bagaimana kita membodohi diri sendiri dengan sebuah kebohongan dan mengutuk diri kita kedalam sebuah peperangan tak berkesudahan? Gagasan bahwa kepercayaan (agama/ideologi) tidak boleh dikritik adalah gagasan gila. Jutaan orang musnah karena gagasan gila ini selagi mempertahankan agama2 yang tidak bisa dipertahankan secara logika.

Siapa sih anda ini sampai bilang saya tidak boleh mengkritik kepercayaan (agama) anda? Siapa bilang kepercayaan (agama) anda tidak menyimpang dan kepercayaan (agama) saya menyimpang? Dari tempat saya berdiri, saya lihat kepercayaan (agama) andalah yang menyimpang. Apa saya punya hak utk menutup mulut anda? Ini dogma paling lucu yang manusia pernah ciptakan.

Kita juga berhutang hal itu pada Muhammad, dia yg menciptakan dogma “tutup mulut dan turuti saja!” Kepercayaan (agama) tidak butuh perlindungan hukum. Kepercayaan (agama/ideologi) bisa dan harus dikritik. Jika kepercayaan (agama) itu benar, maka kepercayaan itu akan bertahan dari segala kritik dan ujian. KEBOHONGANLAH YANG BUTUH PERLINDUNGAN. Jika anda menulis pada pihak berwenang dan meminta mereka menghentikan saya, tanpa sadar anda telah menjadi saksi dari kebohongan islam. Karena sekarang anda berdebat, anda sedang ingin menunjukkan pendirian anda bahwa islam itu benar. Kebenaran akan tetap cemerlang ketika ide2 yg berbeda bertabrakan dgnya.

Kepercayaan (agama/ideologi) itu tidak punya hak. Manusialah yang punya hak. Bagian dari hak itu adalah utk mengkritik setiap kepercayaan (agama/ideologi). Muslim selalu melakukan itu setiap saat. Tidakkah anda mengkritik TRINITAS? Bukankah anda tidak percaya bahwa Yesus itu disalib? Kepercayaan2 ini bertentangan dengan kekristenan. Hal itu menyakitkan hati pengikut Kristen. Tapi apa hal itu membuat anda berhenti mengkritik? Harusnya tidak. Anda bebas mengungkapkan kepercayaan anda meski orang2 Kristen tersinggung. Yang tidak boleh anda lakukan adalah membakar gereja2, menghancurkan sinagog2 dan kuil2. Kenapa muslim melakukan ini? Karena Muhammad juga melakukannya. Muhammad merangsek kedalam Kabah dan menghancurkan patung2 dalam kuil kabah itu. Jadi muslim mengikuti contoh yg dilakukan oleh nabi mereka. Lalu anda mengeluh ketika pihak MEREKA melawan dan membalas. Anda hanya melihat bagian pembalasannya saja. Yang anda tidak mau lihat adalah bagian awal dimulainya semua ini, mulai dari Muhammad. Pengaruh jiwa setan Muhammad itu lah yang menyebabkan semua kekacauan didunia ini.

Kita harus bebas mengatakan apa yang kita percayai. Tentu saja kita tidak harus setuju segala hal. Tentu saja kita yakin bahwa orang itu tidak mengerti kebenaran dan menyimpangkannya. Tidak apa2. Jika kebenaran ada dipihak kita, kita harusnya tidak takut akan kritikan.

Bisakah islam bertahan dilanda Kritik? Tidak bisa. Ini membuktikan bahwa islam hanya kebohongan belaka. Tapi anda tidak setuju dengan saya. Anda bilang saya menyimpangkan fakta. Kalau begitu tunjukkanlah penyimpangan yang bagaimana yg kita lakukan. Kalau anda bisa membuktikan saya salah, saya akan masuk islam, tapi… sampai detik ini tidak ada seorangpun yang bisa melakukannya.

Keluhan Resmi Terhadap FFI
– BagianIII

 

Zameer Ahemd Jumlana:

Dear Ali Sina

Saya menerima email anda yg menjawab sanggahan instan saya terhadap propaganda anti islam yg anda lakukan.

Tentu saja anda adalah orang berpengetahuan luas dengan kemampuan sangat berbakat utk membuat pahlawan menjadi penjahat dan sebaliknya.

Seperti kata situs web anda, anda adalah mantan muslim. Apakah anda tidak menemukan agama/kepercayaan yang cukup pantas utk dipraktekkan dan disebar luaskan oleh anda?

Kesan yg saya dapatkan adalah bahwa anda masih percaya bahwa islam adalah agama/kepercayaan sejati dan posisinya adalah masuk islam atau tidak beragama sama sekali. Ini yg membuat anda menyebarkan pandangan2 anti islam dan anti muslim.

Terakhir, ijinkan saya mengaku bahwa saya ‘pelajar’ yg idiot. Bahkan waktu kecil saya belajar lewat pukulan kayu bukan oleh guru. Jadi, saya akan terus mencerahkan diri saya tentang islam lewat situs anti islam anda.

Zameer Ahemd Jumlana

—————————–

 


Ali Sina:

Dear Mr. Jumlana,

Terimakasih atas jawabannya. Saya koreksi bahwa saya bukan orang yg berpengetahuan luas. Saya hanya punya wawasan akan benak pikiran Muhammad dan itulah yang saya tuliskan. Para pembaca saya sepikiran karena itu semua didasarkan pada fakta. Pengetahuan saya jauh lebih sedikit dibanding kebanyakan ulama islam yg hafal quran sejak kecil dan menghabiskan bertahun-tahun di Madrasah membaca hadis, tafsir2 dan fiqih. Saya belum pernah baca Quran sebelum saya menginjak dewasa. Perbedaannya adalah bahwa saya membacanya dengan pikiran kepingin tahu dan mereka membacanya sebagai orang percaya. Dg demikian, saya melihat hal2 yang mereka lewatkan.

Tak seorangpun bisa membuat pahlawan jadi penjahat atau sebaliknya. Anda hanya bisa menipu orang yang ingin ditipu. Tokoh islam, Dr. Zakir Naikadalah ahli dalam penipuan demikian. Dia punya kemampuan utk membuat para muslim percaya bahwa ayat2 Quran paling dangkal sekalipun adalah mukjijat. Tapi, dia tidak bisa menipu non muslim. Dalam buku online saya, The World’s Greatest Showman (klik TELANJANGI BADUT MUSLIM [DR.ZAKIR NAIK], didedikasikan baginya, telah ditunjukkan bahwa semua pernyataan Dr. Naik adalah bohong. Penipuan adalah penipuan.

Alasan kenapa tulisan2 saya dibaca adalah karena saya adil. Saya bisa saja salah, tapi saya tidak pernah sengaja mencoba menipu pembaca2 saya. Saya mencoba utk tidak membuat klaim2 yang tidak bisa saya buktikan. Saya menampilkan fakta sebagai fakta dan pertanyaan sebagai pertanyaan dan jika saya ragu, saya bilang saya ragu.

Utk agama, saya sungguh tidak punya pilihan. Saya seorang ateis humanis tapi saya tidak punya pikiran bahwa ateisme membuat orang jadi lebih baik atau ateisme adalah solusi bagi masalah dunia.

Saya bukan seorang percaya karena saya tidak melihat bukti apapun mengenai adanya Tuhan. Tuhan yg saya maksud adalah ‘Tuhannya agama2’. Penciptaan bisa dengan mudah dijelaskan dengan evolusi dan saya tidak melihat adanya bukti Tuhan yg penyayang, maha melihat dan maha mendengar. Saya percaya akan prinsip yg menjadi dasar jagat raya.

Lebih dari 200.000 orang kehilangan nyawanya di Haiti dan orang yg paling tidak berdaya dibumi ini malah sering ditimpa bencana. Kemana Tuhan?

Apa Tuhan melihat penderitaan kita dan masa bodoh? Apa Dia melihat, ingin menolong tapi tidak bisa? Atau mungkin, Dia tidak tahu apa yang terjadi. Maka, Tuhan itu tidak berperasaan, impoten atau masa bodoh. Tuhan demikian tidak layak kita puja.

Penderitaan tidak berakhir seiring dengan sengsaranya manusia. Itu sudah dijalin dalam balutan jagat raya. Kenapa Tuhan yg maha pecinta membuat dunia sedemikian sehingga keberadaan hidup sesuatu makhluk tergantung pada kehilangan nyawa makhluk lainnya? Bagian paling sinis adalah bahwa makhluk2 ini ditakdirkan jadi makanan yg dimakan dengan penuh perasaan dan rasa enak. Mereka menderita kesakitan yg sangat sebelum jadi makanan dan mereka yang bisa lolos menderita sengsara tak terperi. Ketika seekor rusa kehilangan anaknya, derita dia sama dengan derita manusia yang kehilangan anak2nya. Jika sungguh jagat raya ini dibuat oleh Tuhan, Dia pastilah seorang yg sangat kejam.

Yahudi dan Kristen bilang bahwa penderitaan dunia adalah hasil dari ketidaktaatan Adam dan Hawa. Kepercayaan demikian juga dijiplak oleh Quran. Dng itu, mengakui bahwa Tuhan itu tidak adil. Gimana bisa tuhan yg adil dan penyayang menghukum ribuan generasi dan milyaran spesies didarat, laut dan udara hanya karena sepasang manusia memakan apel tanpa permisi? Apa hukuman ini pantas dengan pelanggarannya? Adilkah seluruh dunia menderita karena seorang lelaki mencuri apel? Dan kita harus percaya bahwa Tuhan yg demikian adalah tuhan yg bijak, adil dan maha pengampun?

Karena leluhur kita yg bodoh, yg tidak bisa menahan rasa laparnya. Tuhan menendang mereka keluar dari surga, melepas setan utk mencari korban dari turunan2 mereka dan membuat semua makhluk saling makan satu sama lain. Dan kita harus, siang dan malam, memuja tuhan gila dan memuji keadilan, pengampunan dan rasa sayangnya.

Kenapa kita manusia ingin membodohi diri sendiri? Well, ini karena kita perlu percaya. Beberapa bulan lalu saudara perempuan saya menemukan tumor dalam otak anaknya yang membutuhkan operasi berbahaya. Hidupnya seperti pecah. Dokter bilang harus siap utk kemungkinan terburuk, bahwa anaknya bisa buta. Dia menelpon saya dan bilang, tolong doakan. Saya bilang, kau tahu aku tidak percaya akan doa2. Dia bilang ‘Dia PERLU utk percaya’.

Saya terpukul oleh berita itu. Saya ingin melakukan sesuatu. Tapi apa? Saya ingin meminta seseorang agar mengambil nyawa saya saja sebagai gantinya. Tapi saya tak berdaya. Saat itulah saya sadar bahwa orang percaya itu diberkati. Mereka bisa menggantungkan diri pada Tuhan dan mempertahankan harapan mereka utk tetap ada. Saya berharap agar saya bisa percaya juga, tapi tidak bisa.

Jika anda bisa percaya Tuhan, lakukanlah. Pada umumnya orang percaya jauh lebih bahagia. Sangat nyaman utk percaya seseorang yg mendengarkan doamu, menjagamu dan tidak akan membiarkanmu dalam masa2 gelap hidupmu. Percaya pada Tuhan adalah placebo. Kadang placebo bisa menyelamatkan nyawa. Placebo bisa berfungsi selama anda tidak tahu bahwa itu placebo. Sialnya, saya tahu apa itu Tuhan.

Tapi, meski saya ateis, saya sering mengajarkan tentang Tuhan bagi mereka yang percaya bisa mendapat keuntungan baginya. Saya tinggal di negara yang mayoritas Kristen. Saya suka ke gereja. Beberapa gereja sangat bagus khotbah2nya. Tidak seperti mesjid yang dipenuhi oleh kemarahan dan kebencian, di gereja sering diisi oleh suasana kebahagiaan dan persahabatan. Tidak ada salahnya percaya pada Tuhan sebagai penolong dan selama kepercayaan itu membuat hal terbaik dalam diri anda mencuat keluar.

Tapi hati2 akan kejelekan dari agama. Beberapa hari lalu, Pat Robertson bilang bahwa gempa bumi di Haiti yg menelan 200.000 jiwa adalah balasan tuhan karena ‘perjanjian’ orang2 Haiti pada setan utk membebaskan mereka dari perbudakan 200 tahun lalu. Sejak itu, dia bilang, Haiti telah dikutuk oleh bencana2 beruntun.

Apa pesan dari pernyataan itu? Bahwa Tuhan ingin orang kulit hitam tetap menjadi budak? Mereka harus minta tolong setan agar bisa bebas, yang membuat murka Tuhan hingga mengirim bencana dan bencana.

Kenapa tuhan ingin orang kulit hitam tetap menjadi budak? Misal nenek moyang orang Haiti betul telah membuat perjanjian dengan setan, tapi kan mereka sudah mati semua. Kenapa Tuhan yg waras menghukum keturunan2 mereka? Dan yg lebih penting lagi, kenapa orang menolong orang lain yg dikutuk dan dihukum Tuhan?

Quran penuh kisah2 seperti ini. Kehancuran bangsa Aad oleh Auwloh adalah salah satunya. Muhammad bukan orang yg rasional utk menyadari bahwa menceritakan Tuhan demikian berarti menyebut Tuhan itu gila, psikopat. Dia orang yg bodoh dengan sedikit saja intelegensia. Dia percaya pada setiap kemustahilan yg dia dengar dan ulangi dalam buku2nya.

Selama Tuhan artinya harapan, itu baik. Hidup tanpa harapan adalah neraka. Jika cinta Tuhan membuat anda seperti Bunda Teresa, tidak ada salahnya. Tuhan ada atau tidak adalah masalah kedua. Ajaran2 Yesus baik. Tapi jika percaya pada Tuhan jadi alasan utk membenci, itu jahat. Ijinkan saya jelaskan dengan contoh.

Biasanya saya tidak beli lotere. Saya tahu kemungkinan menang sangat sangat kecil hingga saya lebih suka beli secangkir kopi dg uang saya. Tapi, jika hadiahnya lebih besar, seperti 20 Juta Dollar, saya jadi beli lotere. Kesempatan menang tidak bertambah besar, dan saya tidak berharap menang. Tapi, ini membuat saya bermimpi utk beberapa hari. Saya berpikir apa yang akan saya lakukan dengan jutaan dollar itu? Mungkin saya buat faithfreedom.org lebih besar, menerbitkan tulisan2 faithfreedom dalam banyak bahasa dan menolong muslim seluruh dunia utk keluar dari islam, mungkin saya akan membuat film tentang Muhammad, dan yg pasti saya akan ajak orang tua saya keliling dunia. Saya beli lotere utk bermimpi. Tapi, gila jika saya menghabiskan uang tabungan saya utk membeli lotere dan menganggapnya sebagai investasi.

Kita manusia perlu mimpi dan harapan. Jika percaya pada tuhan membuat anda punya harapan, tidak ada salahnya. Masalahnya adalah ada sebagian orang yang terlalu serius dalam kepercayaannya. Mereka berperang dalam nama tuhan, mendiskriminasi orang lain, membunuh orang atau menulis surat pada polisi dan mencoba mengambil kebebasan orang lain. Ada yang meledakkan diri mereka sendiri. Mereka melakukan ini semua dengan sadar dan yakin benar.

Muslim diberitahu bahwa Jihad adalah jalan tercepat menuju surga. Ini gila. Muhammad berbohong. Kebohongan inilah yg coba saya ungkap. Tapi utk itu saya harus tunjukkan bahwa Muhammad itu pembohong dan seluruh pesan2nya juga bohong. Oke-oke saja utk percaya Tuhan, tapi jangan mempertaruhkan nyawamu utk itu.

No Sir! Saya tidak percaya islam adalah agama sejati. Saya percaya semua agama punya setitik kebenaran didalamnya, kecuali islam. Ada kebaikan dalam setiap agama, tapi tidak ada dalam islam. Saya percaya islam adalah kepercayaan yang paling dibesar-besarkan yg pernah diciptakan. Islam jauh lebih bahaya dari nazisme. Islam itu setan. Melulu kejahatan. Kutukan bagi umat manusia.

Jika saya percaya pada tuhan dan komedi surgawinya, saya akan bilang bahwa islam adalah alat setan utk menghancurkan umat manusia, tapi karena saya seorang rasionalis, saya percaya bahwa Muhammad adalah seorang narsisis patologis. Orang itu gila. Saya ajak anda utk baca buku saya dan mengevaluasi bukti2nya. Anda yg menilai.

Saya mengungkapkan kebenaran tentang islam karena islam menjadi ancaman bagi dunia. Dalam jawaban saya sebelumnya saya tunjukkan bagaimana islam menjadi ilham dibelakang gerakan2 jahat yang menghancurkan dunia. Saat ini, kita menghadapi bahaya yg lebih besar. Jika nazisme, komunisme, fasisme, inkuisisi dan mafia diilhami oleh islam, sekarang ini, islam itu sendirilah yang telah mengangkat muka jeleknya utk menghancurkan dunia. Islam adalah induk segala kejahatan. Semua orang baik di dunia, yg percaya tuhan atau tidak, harus bersatu dan memusnahkan binatang islam ini.

Utk poin terakhir anda, saya yakinkan bahwa anda bukan idiot. Bertrand Russell bilang, masalah dg dunia adalah orang bodoh selalu yakin dan orang bijak selalu penuh keraguan. Fakta bahwaanda mau bilang demikian adalah bukti bahwa anda masuk grup terakhir. Saya menerima banyak email dari orang2 bodoh dan idiot yg tulisannya mengancam saya dengan siksaan batu dan api neraka, tapi tidak bisa bilang apa2 utk membela islam. Anda bukan salah satu dari mereka.

Ali Sina

*PS:Banyak orang menulis rasa duka mereka akan keponakan saya. Terimakasih semua. Operasinya berjalan baik dan keponakan saya yg cantik sekarang sudah baik. Thank God!🙂




Sumber:

http://indonesia.faithfreedom.org/forum/keluhan-resmi-terhadap-ffi-t37339/

 
1 Comment

Posted by on August 15, 2008 in Muslimer

 

One response to “Keluhan Muslim Atas Kritik Kpd Islam

  1. Anez Donk

    September 30, 2012 at 6:14 am

    Untukmulah Agamamu dan Untukkulah agamaku…

     

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: