RSS

CARA DEBAT DENGAN MUSLIM

15 Aug


/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;
mso-para-margin:0in;
mso-para-margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;
mso-fareast-theme-font:minor-fareast;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-bidi-font-family:”Times New Roman”;
mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

Cara Berdebat
dengan Muslim
PERINGATAN
Tulisan ini dibuat oleh seorang mantan muslim Arab yg ditujukan bagi para non-muslim Barat untuk berdebat dengan Muslim di negeri Barat, dan bukan untuk berdebat dengan Muslim di Indonesia. Nasihat ibn Misr ini kurang tepat diterapkan di Indonesia, karena kondisinya berbeda dengan negara Barat. Sebaiknya jangan banyak berdebat sengit dengan Muslim di dunia nyata di Indonesia agar jiwamu tidak terancam.
Sebelum lebih jauh membahas Islam dari artikel pertama tentang“Muhammad dan para pengikutnya memanggil kita monyet dan babi”,  kita akan menerangkan terlebih dahulu bagi mereka yang tidak berpengalaman dalam memahami pikiran Muslim bagaimana ngobrol santai dengan Muslim tentang Islam. Dalam bicara santai ini, para non-muslim harus tahu bagaimana mempertanyakan hal2 tentang Islam yang tidak hanya ;
(1) TIDAK BISA DIJAWAB MUSLIM; tapi juga
(2) menghancurkan segala jawaban mereka dan
(3) menunjukan kelemahan logika mereka dan
(4) menunjukkan pada mereka bahwa Islam tidak hanya penuh kontradiksi dan rancu tapi juga
(5) menyebabkan Muslim menjadi korban pertama penipuan Islam itu sendiri.
Tidak peduli berapa banyak pengetahuan Islam-mu saat ini, dalam proses ini kau akan belajar bagaimana membongkar taktik pengelabuan Islami yang banyak diterapkan para Muslim. Hal ini terutama berlaku pada Muslimer yang hidup di negara-negara Barat(yg mereka anggap sbg “Kafir”), baik Muslim secara individu, maupun organisasi Muslim seperti  ‘CAIR’.  Manfaat lain adalah untuk memberi dirimu acuan agar lebih mengerti jalan pikiran Muslim dan memahami apa yang mendorong Muslim melakukan hal-hal tertentu.
Para ilmuwan & sejarawan Barat ahli Islam mungkin saja sangat amat paham tentang sejarah dan ilmu Islam, tapi mereka tidak mengerti nuansa Islami dan kehidupan Muslim sebenarnya. Hal ini karena para ilmuwan Barat itu bukan penduduk asli yang hidup bertahun-tahun di negara Islam tersebut.
Aku berdebat dengan para Muslim seluruh dunia hampir setiap hari selama bertahun-tahun, dan sampai sekarang pun masih terus melakukan hal itu. Yang kutulis di sini berdasarkan pengalaman pribadiku.
Aku mulai dengan mengutarakan aturan pertama yang paling penting jika kau bicara dengan seorang Muslim. Aku sebut hal ini sebagai rumus 3S. Ketiga ‘S’ ini adalah singkatan dari: Short (Pendek), Sharp (Tajam), Shock (Kejutan) . Iya, memang kau harus mulus sekali tapi berani, tidak takut diintimidasi dan mampu menunjukkan pada Muslim/Muslimah siapa yang lebih superior.  Muslim memang sangat butuh kejutan seperti ini.
Ini sama halnya seperti seorang dokter yang merawat pasiennya dengan sengatan listrik untuk menyadarkannya. Jangan malu-malu bahkan dengan Muslim yang kau sayangi sekalipun. Selalu ingat bahwa Muslimer yang adalah sahabatmu, rekan kerjamu, atau bahkan yang duduk di sebelahmu di pesawat terbang, kereta api, pompa bensin, pasar, dll tidak pernah malu-malu mengatakan padamu bahwa kitab sucimu telah dipalsukan, nabi-nabimu merupakan nabi-nabi kelas dua, Kristen dan Yudaisme adalah agama-agama yang salah, Islam adalah agama sejati dan berkembang paling pesat. Para Muslim tidak akan merasa perlu minta maaf padamu karena Muhammad menyebutmu sebagai keturunan monyet dan babi. Para Muslim tidak merasa perlu minta maaf memanggilmu kafir yang dalam Islam setaraf dengan babi dan anjing. Banyak lagi hal lain yang akan kuungkapkan dan nyatakan. Muslim adalah orang yang dididik untuk menyinggung perasaan semua non-Muslim. Cara terbaik untuk membantu mereka menyadari hal ini adalah dengan cara membuka wawasan mereka untuk melihat kenyataan. Untuk itulah, kalian harus jadi dokter yang memberitahu pasiennya apa adanya dan menunjukkan betapa parahnya penyakitnya.
Aturan kedua yang sama pentingnya adalah mengetahui tipuan Islam yang diajarkan pada Muslim di mesjid-mesjid mereka:
Jangan pernah telan TIPUAN Islami yang digunakan oleh setiap Muslim jika kau mempertanyakan tentang Islam. Tipuan inilah yang terutama digunakan oleh para Sheikh, imam, kyai, ustadz, khatib, dan segala wakil dari organisasi-organisasi Islam. Tipuan ini adalah mengalihkan perhatianmu dari pertanyaanmu tentang Islam dan membelokkan persoalan ke masalah Kristen atau Yudaisme, atau menunjukkan bahwa kedua agama itu juga menyatakan hal yang mirip dengan apa yang dikatakan Islam, dll.
Mari kujelaskan mengapa hal ini sangat penting. Jika kau mengikuti posting-postingku selanjutnya, kau akan tahu pasti dengan bukti-bukti dari buku-buku Islam bahwa Islam tidak mampu menunjukkan kebenarannya. Ajaran Muhammad hanyalah tata cara ibadah pagan, kebebasan seksual (karena itulah kehidupan Muslim terpusat pada seks, memperlakukan wanita sebagai obyek seks, dan angan-angan pesta seks abadi di surga), ajaran-ajaran bagaimana memerangi, merampok kafir sambil menculik dan memperbudak kaum wanita dan anak-anaknya. Itulah inti sari Islam. Selain hal-hal tersebut, Islam tidak punya aturan moral atau spiritual yang layak bagi kehidupan manusia bermasyarakat. Singkatnya, tidak ada satupun nilai kebenaran Islam yang bisa dibuktikan.
Karena hal inilah seluruh para ketua umat Islam, tanpa kecuali, selama 14 abad Islam selalu menggunakan TIPUAN untuk membenarkan Islam dengan cara menyerang agama Kristen dan Yudaisme, dan melarang Muslim untuk memiliki dan membaca Alkitab (tapi punya majalah Playboy atau majalah porno sih boleh saja). Usaha mereka menunjukkan kebenaran Islam bagaikan usaha menegakkan mayat. Tiada khotbah Jum’at di seluruh negara2 Islam tanpa mengikutsertakan caci maki dan kutukan2 Allah terhadap orang “kafir” Kristen dan Yahudi yang adalah keturunan monyet dan babi. Di mesjid2 di negara2 Barat, para mullah dan imam tidak berani terang2an mencaci maki non-muslim Barat yg mereka sebut sbg “kafir” dalam khotbahnya karena mereka tahu ada kemungkinan direkam dengan kamera tersembunyi oleh agen2 Pemerintah Barat.
Inilah latihan yang mudah bagimu. Lihatlah bagaimana Muslim menjawab pertanyaan2 tentang Islam di TV dan hitung sendiri berapa banyak dia akan mengungkit tentang Kristen atau Yudaisme atau menggunakan istilah “hal ini juga terdapat di segala agama” untuk menghindari pertanyaan.
Jadi jika kau diskusi tentang Islam dengan seorang Muslim, kau harus ingat bahwa hal itu seperti menangkap ikan di laut dengan tangan (tapi nanti aku beri kau jalanya). Begitu kau bertanya tentang Islam dan Muslim sukar menjawab dan tersudut, maka dia cepat2 melarikan diri ke masalah Kristen atau Alkitab. Kau harus membawa dia kembali ke pokok permasalahan Islam. Aku akan beritahu nanti caranya.
Seorang Muslim bisa jadi adalah orang yang sangat sopan, menarik, ramah, penolong, lucu, sosial, damai, berpengetahuan, berpendidikan, dll. Tapi jika sudah membahas tentang Islam, kau langsung bisa merasakan bahwa kau tidak lagi bicara dengan orang yang bernalar, meskipun dia menyandang gelar S3 sekalipun. Hal ini karena Islam memang menghapus nalar. Tiada orang bernalar yang percaya segala kebohongan, imoralitas, dan kontradiksi dalam Islam, apalagi merasa bangga dengan tindakan2 kriminalitas Muhammad dan terus percaya padanya. Muslim bahkan menyebutnya sebagai yang paling “terhormat” diantara para nabi.
Sejak kecil seorang Muslim memang sudah dijejali keterangan bahwa dia adalah anggota umat yang terbaik yang diciptakan Allah. Qur’an 3:110 menyatakan: Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia.” Juga mereka diberitahu sejak kecil bahwa manusia2 non-Muslim lainnya, terutama Kristen dan Yahudi, adalah manusia keturunan monyet dan babi.
Selama lebih dari 14 abad, Islam dan para pemimpin umat yang terbelakang dan miskin tidak punya apapun yang bisa ditawarkan kecuali penderitaan dan kemiskinan tanpa harapan untuk mendapatkan hidup yang lebih baik. Untuk kompensasi kegagalan mereka, mereka mencuci otak para Muslim untuk percaya bahwa mereka lebih unggul dari kafir dan percaya pula bahwa Allah membiarkan para kafir kaya raya agar Muslim bisa merampoknya. Qur’an 33:27 menyatakan: Dan Dia mewariskan kepada kamu tanah-tanah, rumah-rumah dan harta benda mereka, dan (begitu pula) tanah yang belum kamu injak.
Nah, setelah diskusi tentang Islam berlangsung, jangan biarkan dia menang karena kau ragu2 untuk menyinggung perasaannya. Lakukan semua ini dengan senyuman.
Muslim menghinamu sepanjang hari, terutama jika kau adalah Kristen, dan mereka juga tidak malu2 melakukannya secara terbuka di muka umum pakai corong mesjid. Para khatib dan imam meneriakkan hinaan ini di wajahmu tanpa sungkan2 sama sekali akan perasaanmu. Kau bisa membalas hinaan ini dengan dosis dua kali lipat lebih berat.
Mari kuberi contoh sedikit bagaimana kau harus bersikap, dan bagaimana membuat Muslim/Muslimah bereaksi seperti yang kau inginkan.
Pada saat Muslim mulai tersudut, dia akan memutar setir menjauh dari pembahasan tentang Islam ke pembahasan tentang Kristen atau Yudaisme jika kau orang Yahudi. Pertahankan dirimu dan biarkan dia merasa nyaman duduk di posisi supir agar dia merasa superior. Dia akan mengatakan, “Muslim memang harus percaya Alkitab yang asli, Kitab Injil, dan Taurat yang telah diwahyukan kepada Yesus dan Musa. Tapi Alkitab yang kau miliki saat ini telah dikorupsi. Buktinya adalah berbagai Alkitab yang kau miliki. Karena itulah Allah mewahyukan Qur’an pada Muhammad dan berjanji menjaga keutuhannya. Dan sejak itu, Muslim memiliki Qur’an yang sama dan satu2nya di seluruh dunia.”
Ini jawabanmu:
Pertama-tama, aku tidak punya masalah jika kau pikir Injil telah dikorupsi. Aku memang tidak mau kau memeluk agama Kristen dan aku tidak akan pernah mengajakmu melakukan hal itu. Jadi lupakan saja masalah tentang Injil. Lagipula, mengapa kita bicara tentang buku yang telah dikorupsi? Aku jauh lebih tertarik membicarakan agama yang sejati. Tapi dari buku2 Islam kubaca bahwa Qur’an bukan hanya telah dikorupsi tapi juga malahan telah diganti.
Sumber Islam mengatakan bahwa Kalifah ketiga, Usman, membakar 26 Qur’an, termasuk Qur’an Muhammad. Jadi saat itu terdapat lebih dari 1 Qur’an. Bukankah tidak masuk akal untuk membakar 26 Qur’an yang sama semua isinya? Bagaimana kau bisa tahu bahwa dari seluruh 26 Qur’an yang dibakar itu, tidak ada satupun Qur’an yang benar? Lalu dia memerintahkan 4 orang untuk menulis kembali Qur’an yang benar. Inilah yang lalu disebut sebagai Qur’an Usman yang disimpan di Museum Topkapi di Istambul. Qur’an itu ditulis dalam tulisan Arab gundul, dan tidak seperti Qur’an yang kau miliki saat ini, dan tulisan Arab gundul seringkali sukar dimengerti. Jika memang benar Qur’an itu dari Allah, mengapa dia mengirim Qur’an bertuliskan Arab gundul dan membiarkan manusia menambahkan harakatnya untuk menuntaskan tugas Allah menulis Qur’an? Orang Arab berkata satu titik harakat saja bisa sama sekali mengubah arti kata secara drastis. Bagaimana kau yakin semua harakat yang ditulis Muslim itu tanpa salah. Bisa saja orang itu lupa menuliskan sebuah titik.
Juga jangan bilang bahwa ketika Allah mewahyukan Qur’an pada Muhammad, para Muslim menuliskannya di atas tulang2, kulit2 kambing, karena sekarang di mana semua tulang2 dan kulit2 kambing itu? Mengapa Allah tidak menjaga keutuhan tulang2 dan kulit2 kambing itu? Masyarakat kuno Mesir ribuan tahun sebelum Muhammad lahir telah membuat tulisan2 mereka dan sampai detik ini mereka masih memiliki tulisan2 asli tersebut di batu2, papirus, kayu, sarkofagus, dinding2 kuil, piramid, dan lain2. Bukankah ini berarti dewa2 kuno Mesir lebih mampu menjaga keutuhan “firman”nya daripada Allahnya Islam? Kenyataan yang ada menunjukkan bahwa Qur’an yang kau miliki sekarang tidak ada sumber aslinya yang sama. Ini berarti Qur’an sekarang hanyalah dikarang-karang sendiri saja. Qur’an yang sekarang tidak ada silsilah aslinya. Karena itu bagaimana mungkin kau menyatakan bahwa Qur’an di seluruh dunia sama. Hal ini sekarang hanya bisa terjadi gara2 jasa teknologi percetakan buatan orang “kafir” yang memampukan Muslim membuat Qur’an yang sama dalam jumlah banyak di seluruh dunia. Majalah2 Newsweek, Time magazine dan Playboy juga dicetak sama persis isinya setiap edisi di seluruh dunia. Apakah ini berarti Allah menjaga keaslian majalah2 itu pula dari korupsi? Apakah karena asli lalu itu berarti majalah2 itu adalah firman Allah? Triliunan milyar uang dollar dicetak sama setiap saat di seluruh dunia. Apakah itu berarti Allah membuat dollar tetap asli dan menjaganya dari perubahan?
Dengan keterangan singkat yang  Short,  Sharp,  Shock ini, kau tidak saja mematahkan pernyataannya, tapi kau telah memperlihatkan keburukan Qur’an-nya, kau pecahkan balon superioritasnya dan mendorongnya jatuh dari surga ke 7 tanpa parasut dan membuat dia lari terbirit-birit. Bahkan sekalipun kau berdebat dengan Sheikh Agung dari Al Azhar Kairo, Mesir  atau kaum Wahabi dari Saudi Arabia, tiada satupun dari mereka yang mampu menyangkal pernyataanmu. Ngomong2, kami juga telah berdebat dengan para Sheikh dan Imam dan mereka pun lari terbirit-birit.
Ahli debat lawan Muslim yang berpengalaman tidak akan menemui kesulitan membalikkan tuduhan Alkitab telah dipalsukan dan menyerang balik keaslian Qur’an, dengan menunjukkan padanya bahwa dialah yang sebenarnya menjelekkan Qur’an dengan tuduhan seperti itu. Tunjukkan pula bukti dari Qur’an itu sendiri bahwa Muhammad mengakui keaslian dan kemurnian Taurat dan Injil di berbagai ayat.
========================
Contoh ayat2 tentang Taurat dan Injil :
Q 5:68
Katakanlah: “Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil, dan Al Qur’an yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu”. Sesungguhnya apa yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu akan menambah kedurhakaan dan kekafiran kepada kebanyakan dari mereka; maka janganlah kamu bersedih hati terhadap orang-orang yang kafir itu.
Q 5:47
Dan hendaklah orang-orang pengikut Injil, memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah didalamnya . Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik
Q 10:94
Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu. Sesungguhnya telah datang kebenaran kepadamu dari Tuhanmu sebab itu janganlah sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu-ragu.
Jika memang Taurat dan Injil telah dipalsukan, bagaimana mungkin manusia dapat memenuhi perintah Allah di ayat2 tersebut untuk melaksanakan perintahNya dalam Injil dan Taurat?
Q 32:23
Dan sesungguhnya telah Kami berikan kepada Musa Al Kitab, dan janganlah kamu ragu2 menerima itu dan Kami jadikan Al Kitab itu petunjuk bagi bani Israel.
Kemana tuh Al Kitab yang diberikan Allah kepada Musa? Jika sudah hilang, maka Allah ternyata tidak mampu menjaga keutuhan FirmanNya sendiri.
=========================
Kita juga mampu menunjukkan bahwa Alkitab merupakan buku yang memiliki naskah2 asli berjumlah 24000, dan ini jauh lebih banyak daripada naskah2 buku kuno manapun di dunia.
Ada banyak pertanyaan lain yang tidak bisa dijawab Muslim. Misalnya, apa bukti bahwa Injil telah dipalsukan? Kapankah dipalsukannya? Sebelum, pada saat, atau setelah Muhammad wafat? Siapakah yang memalsukannya? Orang2 Yahudi, orang2 Kristen, atau mereka berdua bersama-sama melakukannya? Ayat2 mana yang telah dipalsukan? Bagaimana cara Alkitab dipalsukan? Apakah Alkitab2 di seluruh dunia lalu dikumpulkan dan dipalsukan semuanya? Dan lain-lain. Muslim tidak akan bisa menjawab satu pun dari pertanyaan2 ini.
Aku hanya ingin menunjukkan padamu bahwa kita dapat menggunakan setiap tuduhan Muslim untuk menyudutkannya sendiri. Semakin Muslim banyak bicara, semakin jauh dia menampakkan kesalahannya. Hal ini bisa kau kuasai dengan cara banyak berlatih debat dengan Muslim dan belajar banyak tentang Alkitab dan Qur’an. Tapi untuk sekarang ini, cukup konsentrasi pada strategi yang kuungkapkan di atas agar tidak terbawa pembicaraan di luar Islam. Gunakan tuduhan Muslim tentang Alkitab untuk membuat mereka fokus ke pembahasan tentang Qur’an dan Islam.
Masih banyak hal lagi yang bisa diserang dalam Qur’an sampai hancur lebur sehingga dibutuhkan bulldozer untuk membersihkan puing2nya. Misalnya, kontradiksi dalam Qur’an, kesalahan2 Qur’an, ayat2 pembatalan. Apakah mezbah2 Qur’an yang dimiliki Allah di surga mencantumkan ayat2 yang dibatalkan atau tidak? Bagaimana dengan penjiplakan isi Qur’an dari sumber lain? Bagaimana Allah yang berjanji untuk menjaga keutuhan Qur’an ternyata membiarkan kambing memakan sebagian Qur’an yang disimpan di bawah tempat tidur Muhammad? Bagaimana mungkin wahyu tersuci dari Allah kok disimpan di bawah tempat tidur Muhammad? Kaget ya? Memang begitulah. Kau bisa katakan pada Muslim bahwa Allah memelihara keutuhan Qur’an di perut kambing.
Tulisan ibn Misr di atas:
Quote:Kita juga mampu menunjukkan bahwa Alkitab merupakan buku yang memiliki naskah2 asli berjumlah 24000, dan ini jauh lebih banyak daripada naskah2 buku kuno manapun di dunia.
Ibn Misr tidak membual. Datanya bisa dilihat di bawah ini:
Kisah ttg bgm teks Injil ditulis dan disebarkan selama berabad2 bisa dilihat dlm pameran baru di the Florida International Museum, AS, yg memamerkan bagian2 dari the Dead Sea Scroll  yaitu sebuah fragmen dari Injil Yohanes dari sekitar 250M, Injil (Protestan) Gutenberg dari thn 1455 dan edisi pertama versi King James thn 1611.
NAH ! Dari jaman 250M sampai abad 17 : tuh ada tuh di Museum Florida. Tinggal kalian tunjukin aja, MANA bagian-bagian Injil yg diubah.


/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;
mso-para-margin:0in;
mso-para-margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;
mso-fareast-theme-font:minor-fareast;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-bidi-font-family:”Times New Roman”;
mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

 
3 Comments

Posted by on August 15, 2008 in Muslimer

 

3 responses to “CARA DEBAT DENGAN MUSLIM

  1. Clommot Fatan

    December 17, 2011 at 5:17 am

    Hmm ternyata setelah saya mebaca beberapa halaman saya melihat ada ketakutan yang tajam dari admin blog ini, jangan berdebat dengan islam “Anda akan keracunan kebenaran!”

     
  2. Jerry Octa Vianus

    March 19, 2012 at 6:34 am

    Islam yang terbaik,Islam is the best.

    kristen yang terburuk,lihat saja kebnyakan orang kristen pakaiannya terbuka dan kalau di film-film sering melakukan hubungan intim,mungkin itu yang di ajarkan yesus mereka.

    kalau berani,nih pemilik blog debat dengan saya melalui komenan ini,kalau nggak berarti kristen banci dan hanya omong besar

     
  3. Jerry Octa Vianus

    March 19, 2012 at 6:38 am

    Islam yang terbaik,Islam is the best.

    kristen yang terburuk,lihat saja kalau di film-film barat orang kristen selalu berbuat mesum,mungkin ini yang diajarkan oleh yesusetan mereka.

    kalau berani nih pemilik blog debat dengan saya melalui komenan ini.
    kalau nggak di balas berarti kristen banci dan hanya besar omong saja.

     

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: