RSS

Bisnis Islami, Jualan Kencing Onta Yg Laris Manis

15 Aug

YAMAN:

Bisnis Kencing Onta Semarak Lho!



GARA-GARA SEBUAH AYAT DI DALAM HADIS SHAHIH BUKHARI (VOL.1, NO.234) YANG MEMUAT PERINTAH SANG NABI ARAB –MUHAMMAD- UNTUK MEMINUM AIR KENCING ONTA, KINI -DI YAMAN- KENCING ONTA SUDAH MENJADI LAHAN BISNIS YANG SEMARAK. ANDA MAU COBA?

Sanaa, 11 July (AKI) – Kencing onta dianggap sebagai ‘obat’ kuno Islam dari jaman nabi arab Muhammad, dan sekarang jadi bisnis besar bagi para lelaki dan wanita Yaman.

Menggunakan kencing onta jadi populer diantara kaum muda Yaman, yang percaya bahwa kencing itu menyehatkan & memperkuat kulit kepala, memperlambat kerontokan dan menyuburkan rambut.

Menurut chanel TV Arab al-Arabiya, salon-salon rambut di seluruh Yaman meminta ‘tonik’ berharga ini dan menjualnya dengan harga $4 seliter – harga yang mahal jika dibandingkan dengan penghasilan umum para pembeli.

“Aku telah menggunakan kencing unta sejak SD,” kata Amal, mahasiswa di Sanaa.

“Pertama kali, seorang tetangga mengatakan padaku bahwa dia telah menggunakan kencing onta selama bertahun-tahun, karena kencing itu membuat rambutnya indah dan bercahaya. Sekarang setiap orang di rumahku menggunakannya.”

Penggunaan kencing onta tidak terbatas pada wanita saja. Para pria pun dilaporkan menggunakan kencing onta untuk menghindari kebotakan.

“Banyak pemuda yang menggunakan kencing onta. Aku terpaksa beli banyak kencing onta bagi bisnisku,” kata Hasan, seorang ahli potong rambut, ‘Rudi Hadisuwarno’-nya Yaman.

Melonjaknya bisnis kencing onta membuat banyak orang mulai beternak onta, dan mereka rajin memberi minum onta-onta mereka agar menghasilkan lebih banyak kencing untuk dikumpulkan.

Para peternak onta liar adalah pihak yang beruntung paling besar dari penjualan kencing onta. Mereka biasanya tinggal di daerah paling terpencil di negara tersebut seperti propinsi Hudeida dan Mukallah.

Beberapa orang juga mengatakan kencing onta baik untuk hati (liver), dan keyakinan ini disangkal oleh Universitas Sanaa yang mengatakan kencing onta berbahaya bagi sistem pencernaan.

Penggunaan kencing onta berakar dari agama Islam. Dalam sunnah Nabi, tertulis kegunaan minum air kencing dan susu onta. Dalam hadis dinyatakan bahwa orang asing datang ke kota Medina dan mereka lalu menderita demam. Sang Nabi menyuruh mereka meninggalkan kota dan minum air kencing dan susu onta agar sembuh. Subahanallah…

Kalo anda ketemu orang Yaman, please, jangan dicium kepalanya ya… heheheee…

Sumber:
http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?t=26720
http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?t=26720

Adadeh (Translator)

 
Leave a comment

Posted by on August 15, 2008 in Muslimer

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: