RSS

SEJARAH KA’BAH YG TAK PERNAH DICERITAKAN

15 Aug

SILAHKAN
BACA & DOWNLOAD
SEJARAH SINGKAT 
MEKAH – KA’BAH
(KOMIK)
DIBAWAH INIFakta Sejarah Mekah-Kabah (Komik)
.

SEJARAH
BONGKAR PASANG
KA’BAH
Jangan mengira bahwa bangunan Ka’bah yang sekarang ada di Mekah adalah bangunan yang sama yang ada di jaman Muhammad di abad ke 7 Masehi.
Denah Ka’bah:

Ukuran dan pembangunan kembali Ka’bah:
Ukuran tinggi Ka’bah yang ada saat ini adalah 39 kaki 6 inci (kira-kira 11 meter;1 kaki = 12 inci = 30 cm), dan ukuran total adalah 627 kaki persegi. Ukuran dalam Ka’bah adalah 42,64×29,52 kaki (atau kira-kira 12,7×8,85 m). Tebal tembok adalah 3,26 kaki (kira2 97,8 cm). Lantai di bagian dalam lebih tinggi 7,22 kaki (kira2 2,1m) dari dasar tanah di mana orang-orang melakukan Tawaf.
Langit-langit dan atap terbuat dari kayu teak yang ditutup dengan baja stainless. Tembok terbuat dari batu. Batu-batu bagian dalam tidak dipoles, sedangkan bagian luar dipoles.
Para ahli sejarah berkata bahwa Ka’bah dibangun kembali berkali-kali sekitar lima sampai 12 kali. Ukuran pertama Ka’bah di jaman Muhammad adalah:
▪ tembok timur 48 kaki, 6 inci (berisi batu hitam)
▪ tembok Hateem berukuran 33 kaki
▪ sisi tembok antara batu hitam dan sudut Yemeni adalah 30 kaki
▪ tembok barat 46.5 kaki

INILAH DAFTAR BONGKAR PASANG KA’BAH
Pembangunan ulang Ka’bah oleh pagan Quraish:
Muhammad berpartisipasi dalam pembangunan kembali Ka’bah sebelum dia mengklaim dirinya sendiri sebagai nabi. Setelah banjir hebat –rumah auwloh kebanjiran– Ka’bah jadi rusak dan temboknya retak. Harus dibangun lagi nih. Kewajiban membangun Ka’bah dibagi diantara 4 suku Quraish. Muhammad ikut dalam pembangunan ini. Ketika tembok-tembok sudah dibangun sebagian, maka dimasukkanlah Batu Hitam (al-Hajar al-Aswad) di bagian tembok sebelah timur Ka’bah.
Karena suku Quraish tidak punya cukup dana, mereka tidak membangun kembali seluruh Ka’bah. Karena itulah bentuknya jadi bujur sangkar dan tidak serupa dengan bentuk aslinya yang pesegi panjang. Daerah bagian dasar Ka’bah yang tidak dibangun kembali disebut Hatim. Pembangunan Kembali Ka’bah oleh Abdullah ibn Zubair:
Tentara Syria pimpinan Yazid menghancurkan rumah auwloh Ka’bah di bulan Muharram 64 Hijrah, setahun setelah dia membantai keluarga Muhammad di Karbala. Akan tetapi, jangan khawatir, sebab Haj Abdullah ibn Zubair (saingan Kalifah Bani Umayyah) membangun kembali Ka’bah dari dasar.
Ibn Zubair ingin membangun Ka’bah persis seperti yang diinginkan Muhammad. Ibn Zubair berkata, “Aku mendengar Aisyah (bini muda kesayangan Muhammad) berkata, “Sang Nabi berkata:”Jika orang-orangmu tidak baru saja meninggalkan kepercayaan paganmu, dan jika aku punya cukup dana untuk membangun Ka’bah, aku akan tambahkan beberapa kaki di atasnya dari Hijr. Juga, aku akan pasang dua pintu; satu pintu agar orang-orang dapat masuk ke dalam dan pintu satunya lagi untuk ke luar.” (Bukhari). Ibn Zubair berkata, “Hari ini, aku punya dana untuk melakukan itu dan aku tidak takut akan orang-orang.”
Ibn Zubair membangun atap di tiga pilar dengan kayu Aoud (kayu wangi Arabia). Dia meletakkan dua pintu, satu menghadap timur dan satu lagi menghadap barat, sama seperti apa yang diinginkan Muhammad dulu.
Dia juga membangun daerah Hateem yang terletak di sekitar Ka’bah yang dikelilingi oleh tembok rendah separuh lingkaran.
Ibn Zubair juga meletakkan empat pilar di sekeliling Ka’bah dan menggantungkan kain di atasnya sampai seluruh bangunan selesai dibangun. Pembangunan Kembali Ka’bah di Jaman Abdul Malik:
Di tahun 74H (693M) Al-Hajjaj bin Yusuf al-Thaqafi, atas persetujuan Kalifah Bani Umayyah bernama Abdul Malik menghancurkan apa yang dibangun Ibn Zubair. Dia mengembalikan struktur bangunan persis seperti yang ada di jaman pagan Quraish. Inilah perubahan yang dilakukannya:
1. Ka’bah diperkecil jadi sama ukurannya dengan yang ada saat ini
2. Membongkar Hatim
3. Menutup pintu barat dengan tembok
4. Meruntuhkan tembok di daerah Hatim
5. Membuang tangga kayu yang ditempatkan Ibn Zubair di dalam Ka’bah
6. Mengurangi ketinggian pintu sampai 7 kaki
Struktur ini tetap sama selama 966 tahun, dengan perubahan kecil di sana sini. Pembangunan Kembali Ka’bah di Jaman Sultan Murad:
Di tahun 1039H (1629 Masehi), lagi-lagi rumah auwloh kebanjiran, melanda sehingga dua tembok bagian timur dan barat Ka’bah rubuh. Kejadian ini terjadi di 19 Sha’ban tahun 1039H. Banjir mencapai ketinggian 10 kaki (3m) dari tanah.
Setelah usai banjir, maka Ka’bah dibangun kembali di bawah pengawasan Sultan Murad. Bentuknya persis sama dengan Ka’bah di jaman Quraish sebelum Muhammad mengklaim dirinya sendiri sebagai nabi. Pembangunan Kembali Ka’bah di tahun 1996:
Bongkar pasang besar-besaran dilakukan terhadap Ka’bah dari bulan Mei 1996 sampai Oktober 1996. Ini dilakukan setelah 400 tahun Ka’bah dibangun kembali oleh Sultan Murad.
Dalam pembangunan kembali kali ini, bagian yang masih asli hanyalah batu-batu Ka’bah saja. Semua bagian lainnya diganti, termasuk bagian langit-langit dan atapnya yang terbuat dari kayu.


Apa sih isi dalam Ka’bah?
Ketua Islamic Society of North America (ISNA = Masyarakat Islam Amerika Utara) punya kesempatan masuk ke dalam Ka’bah di tahun 1998. Inilah keterangannya:
▪ di dalamnya terdapat dua pilar (orang lain menyebut 3 pilar).
▪ ada meja untuk meletakkan parfum.
▪ terdapat dua lampu lentera yang digantungkan dari langit-langit.
▪ ruangan cukup untuk menampung 50 orang.
▪ tidak ada lampu listrik di bagian dalam.
▪ tembok dan lantai terbuat dari marmer.
▪ tidak ada jendela di bagian dalam.
▪ hanya ada satu pintu.
▪ bagian atas tembok-tembok di bagian dalam ditutupi gorden.
Jangan pula mengira bangunan kotak keramat itu adalah asli dari budaya Islam. Lihatlah batu kotak yang dibangun untuk makam keramat para Kaisar Persia di abad ke 5 sebelum Masehi ini:
Mirip, bukan?
Budaya Persia merupakan budaya terunggul di Timur Tengah sampai pertengahan abad Masehi. Jadi tidak heran jika pengaruh budayanya menyebar ke mana-mana dan bentuk makam keramat ini lalu ditiru oleh masyarakat Timur Tengah, termasuk masyarakat pagan Quraish.
Masih ada lagi nih kotak-kotak batu Jin yang banyak terdapat di kota kuno Petra di Yordania:
Kotak batu ini melambangkan Dewa Dushara yang disembah masyarakat kuno Nabasia. Kemudian ini lagi bangunan masyarakat kuno Nabasia penyembah dewi Al Uzza di Timur Tengah:
Kotak tempat dewa nih. Sama seperti Ka’bah tempat dewa bulan Allah ta-alla.
Belum lagi dewa-dewa kotak yang ini:

Dewa bulan beserta lambang bulan sabitnya dari Mesir:
Penyembahan terhadap dewa bulan merupakan hal biasa dalam masyarakat kuno Timur Tengah dan hal ini sudah berlangsung sejak jaman Abraham (kira-kira 4.000 tahun sebelum Masehi).

Yang ini kuil Dewa Bulan dari Mesir:

Yang ini kuil Dewa Bulan dari Yemen:
Wahai, non-Muslim, jangan pernah terjebak dan masuk Islam, ya?

Menurut Ensiklopedia Britannica and Ensiklopedia Islamia, masyarakat Arab tidak mencatat sejarah mereka sendiri sebelum jaman Islam. Anehnya, mereka bahkan menyebut jaman itu sebagai jaman jahiliyah yang penuh nista dan kegelapan. Mungkin tiada satu pun negara di dunia yang terang-terangan menghapus sejarahnya sendiri selama 2.500 tahun dengan secara sistematis menghancurkan segala yang berhubungan dengan masa lalu. Mereka telah menghapus segala kenangan era sebelum Islam dalam benak mereka. Jika mereka memilih untuk jadi bodoh dan tidak tahu apa-apa tentang masa lalu mereka, maka sungguh ironis bahwasanya mereka menuduh jaman sebelum Islam sebagai jaman bodoh dan tidak tahu apa-apa.

Untungnya, kita masih bisa menelusuri jaman sebelum Islam di Arabia. Pepatah terkanal mengatakan bahwa tidak mungkin bisa menghilangkan segala bukti. Sejarah Arab pra-Islam ternyata penuh dengan sejarah pagan yang juga merupakan asal-usul terbentuknya Islam. Sekarang kau tahu dari mana tuh asal lambang bulan sabit dan mengapa bulan sedemikian pentingnya dalam budaya Islam.

Jangan lagi mengira bangunan Ka’bah dan lambang bulan sabit merupakan lambang asli Islam, ya? Malu dong kalau sampai sebodoh badui Arab sehingga dapat dikadalin Muhammad.


By Adadeh (www.indonesia.faithfreedom.org)

Video:
Ka’bah History and Who Built it
About these ads
 
40 Comments

Posted by on August 15, 2008 in Sejarah Mitos

 

40 responses to “SEJARAH KA’BAH YG TAK PERNAH DICERITAKAN

  1. Ismail

    October 3, 2008 at 12:51 am

    Sepengetahuan saya Ka’bah yang pertama kali membangun adalah Nabi Adam AS. Nabi Adam AS membangun Ka’bah sebagai simbol… Akibat ketidak patuhan Adam AS kepada Allah SWT. Nah sebagai bukti bahwa dia dari surga di bawalah batu Hajar Aswat dari surga… sebagai bukti bahwa Gue ini dari surga!!! (ibarat orang yang masuk ke mesin waktu atau masuk ke dimensi lain pasti bawa bukti). Wahai umat manusia di dunia Gue ini dideportasi dari Surga karena melanggar larangan Allah SWT… Lo pade mesti bersujud mohon ampun kepada Allah SWT. atas dosa-dosanya seperti juga Geu nih Adam AS…Pada jaman Nabi Nuh AS terjadilah bencana banjir besar akibat umatnya pada durhaka ama Allah SWT. Nah Ka’bah pun juga ikut hancur akibat bencana banjir besar tersebut… yang akhirnya Allah SWT memerintahkan kembali kepada Nabi Ibrahim AS untuk membangun Ka’Bah tersebut. Nabi Ibrahim AS setelah selesai membangun kembali Ka’bah, tiba-tiba secara tidak sengaja (dengan izin Allah SWT) tersandung kakinya kena batu yang ternyata itu Batu Hajar Aswat… Coy… Batu Hajar Aswat (yang di bawa Nabi Adam AS dari Surga) ditemukan terpecahp-pecah yang kemudian di satukan kembali serpihan pecahan batu tersebut oleh Nabi Ibrahim AS dan Saking gembiranya Nabi Ibrahim AS dia berputar-putar mengelilingi Ka’bah 7 x dan setiap per putaran dia mengucapkan kalimat <>”SUBHAANALLAHI WALHAMDU LILLAHI WA LAA ILAAHA ILLALLAAHU WALLAAHU AKBAR…<> yang sampai sekarang kalo kita umroh (bukan HAJI) selalu melalkukan tradisi ini. Jadi benar Ka'bah itu memang sudah beberapa kali di renovasi… Lah yang buat kan manusia + adanya di Dunia (Bumi) alias Earth lagi ya… pasti ada umurnya dunk!!! Yang pertama kali merenovasi atau membangun ulang adalah Nabi Ibrahim AS (Nabinya Yahudi juga, ya… Nabinya Kriten juga). Jadi yang Bodoh siapa ya??? He… He… He…Bangunan Ka'bah mengapa sangat istimewa… Ya menurut Gue sih wajar aja istimewa… Wong yang bangun pertama itu Adam AS nenek moyang nya Yahudi dan Kriten juga dan kita semua kecuali ada yang ngaku keturunan Monyet… alias Darwin He… He…, wajarlah kalo itu istimewa… Ka'bah itu bukan tuhan Allah SWT, tapi itu simbol yang di bangun oleh Nabi Adam AS. untuk mengingatkan kita sebagai keturunannya (cucu, cicit Nabi Adam AS) khususnya yang punya blog ini (http://islamexpose.blogspot.com yang tukang hasut, fitnah, ngadu domba, olok-olok), he… he… he… atas ketidak patuhan kepada Allah SWT agar sujud memohon ampunan atas dosa-dosanya.Asal tahu aja Bangunan Ka'bah sebenarnya menjadi incaran ama Kaum Yahudi juga karena ada dalam sejarah kitab Die (Yahudi) juga… Nabi Adam AS, Ibrahim AS… Cuma Die kaga ngaku aje… Biasa tengsing alisa gengsi merasa paling pinter… Ya… Umumnya kalo roang pinter yang belagu gak di mana-mana mah begitu… Di kantor Gue aja ada juga loh… He… He… OK dah… Paling kalo tersinggung yang punya Blog ini gak bakalan posting tulisan Gue… He… He… Biasa tengsing alias gengsi… Roang Pin.. Pin… Bo… He… He… He… Para roang Sesepuh Senior, Roang Pesantrenan mohon diluruskan penjelasan saya kalo-kalo ade kesalahan… Maklumlah Gout belum ahli…Gue ada keturunan Yahudi… Jadi Gak semua orang Kristen & Yahudi seperti yang punya Blog ini ada juga loh yang baik-baik… Temen-temen Gue Cina, Jepang, Bule non Muslim, mereka semua baik-baik gak seperti yang punya Blog ini…

     
  2. adm2i2h

    October 3, 2008 at 4:07 pm

    <>Ismail<> said;Quote: <>”Sepengetahuan saya Ka’bah yang pertama kali membangun adalah Nabi Adam AS.<><>Apa buktinya coy kalo kabah dibangun ma adam? bualan dlm quran lu ya :p<>Quote: <>”Nabi Adam AS membangun Ka’bah sebagai simbol… Akibat ketidak patuhan Adam AS kepada Allah SWT. Nah sebagai bukti bahwa dia dari surga di bawalah batu Hajar Aswat dari surga… sebagai bukti bahwa Gue ini dari surga!!! (ibarat orang yang masuk ke mesin waktu atau masuk ke dimensi lain pasti bawa bukti)”<><>Halah! ngutip dr mana ente? Apa buktinya hajar aswad tuh dr surga? Bukti dong... buktiiiii...<>Quote: <>”Allah SWT memerintahkan kembali kepada Nabi Ibrahim AS untuk membangun Ka’Bah”<><>Mana Buktinyaaaaa???? Mana ada sejarahnya Abraham bangun kaabah kalo bukan dari bualan si nabi cabul mu itu..<>Quote: <>”Jadi yang Bodoh siapa ya? He..He..He..<><>Ya jelas kamu dunk.. heheheheee...<>Quote: <>”Bangunan Ka’bah mengapa sangat istimewa… Ya menurut Gue sih wajar aja istimewa… Wong yang bangun pertama itu Adam AS nenek moyang nya Yahudi dan Kriten juga”<><>halah! ngebual lagi, ngebual lageee... cape dehhhhh<>Quote: <>”yang punya blog ini (http://islamexpose.blogspot.com yang tukang hasut, fitnah, ngadu domba, olok-olok)<><>Lha blog ente sendiri ngobok2 iman kepercayaan non-muslim seenak udel kok.. bahkan sebelum blog gue ini ada…Kalo muslim boleh ngritik agama laen, knapa non-muslim gak boleh kritik islam? emangnya siapa elu, bahlul?!?<>Quote: <>”(Kaabah)ada dalam sejarah kitab Yahudi juga… Nabi Adam AS, Ibrahim AS… Cuma kaga ngaku aje… Biasa tengsing alisa gengsi merasa paling pinter… Ya… Umumnya kalo roang pinter yang belagu gak di mana-mana mah begitu…<><>Dalam waktu 3X24 jam sjak saat ini, gue kasi kesempatan elu utk buktikan itu dng menampilkan ayat mana di dalam Kitab Yahudi yg mencantumkan Kaabah. Kalo dlm waktu yg telah ditentukan (3X24 jam) ente msh muter2 ngeles dan gak bisa nampilin buktinya, gue saranin elu utk... BUNUH DIRI AJA GIH !!!<>Quote: <>”OK dah… Paling kalo tersinggung yang punya Blog ini gak bakalan posting tulisan Gue. Biasa tengsing.. Roang Pin.. Pin..Bo..<><>Hwuahahahaaaa.... dikiranya udah hebat kali ente.... wakakakakakk... mules gue ktawa...<>Quote: <>”Para roang Sesepuh Senior, Roang Pesantrenan mohon diluruskan penjelasan saya kalo-kalo ade kesalahan… Maklumlah Gout belum ahli..”<><>Hihihiiii masih gak pede ama argumen sendiri kok mo ngadepin gue, bahlul..bahlul..!<>Quote: <>”Gue ada keturunan Yahudi..”<><>So what gitchu loohhh…should i care ’bout that?<>

     
  3. Ismail

    October 4, 2008 at 3:33 am

    <>Apa buktinya coy kalo kabah dibangun ma Adam? bualan dlm Quran lu ya :pApa buktinya hajar aswad tuh dr surga? Bukti dong… buktiiiii… <><>Sama halnya saja apa buktinya Coy kalo YESUS itu anak tuhan? Bualan dalan Ijil Lo ya :p He… He…<><>”Jadi yang Bodoh siapa ya? He..He..He..Ya jelas kamu dunk.. heheheheee…<><>Iya deh Lo Pinter…<> <>Lha blog ente sendiri ngobok2 iman kepercayaan non-muslim seenak udel kok.. bahkan sebelum blog gue ini ada…Kalo muslim boleh ngritik agama laen, knapa non-muslim gak boleh kritik Islam?<> <>Kalo yang ini Lo Bener deh... Mudah-nudahan dari perdebatan ini dan perdebatan lainnya Lo semakin mepelajari Al Quran dan mendapat Hidayah dari Allah SWT + Masuk Islam... Amien Ya Allah<><>Dalam waktu 3x24 jam sjak saat ini, gue kasi kesempatan elu utk buktikan itu dng menampilkan ayat mana di dalam Kitab Yahudi yg mencantumkan Kaabah. Kalo dlm waktu yg telah ditentukan (3X24 jam) ente msh muter2 ngeles dan gak bisa nampilin buktinya, gue saranin elu utk... BUNUH DIRI AJA GIH !!!<><>Kalo yang ini kudu orang yang ahli KITAB, jadi Gue belum bisa 3 x 24 Jam... Sabar ya mudah-mudahkan jawabannya memuaskan Lo He... He... Pan Gue udah bilang dengan jujur ama Lo, Gue mah orang yang masih belum Ahli<><>Oc Coy...<>

     
  4. Ismail

    October 6, 2008 at 9:05 pm

    <>Menurut versi Lo “Perbuatan <>baik<> itu mengingatkan kepada umat manusia akan bahayanya ideologi bengis bernama Islam, srigala yg menyamar sebagai domba…”<> :Luar bisa pernyataannya….Weleh… Weleh… Ngeri Coy…<>Cuma menurut Gua ada perbuatan yang jauh <>lebih baik<> lagi yaitu, berbuat baik ke sesama umat manusia khususnya Bangsa Indonesia yang beragama apa saja & juga ama yang gak beragama... Baik secara materi maupun non materi kepada orang-orang yang cacat, anak-anak yatim & piatu, kurang mampu alias miskin (anak jalanan, anak yang kurang gizi, manula, penderita AIDS, Narkoba dst)... Itu jauh berharga, bermanfaat, lebih baik dan bijaksana ketimbang Anda hanya buang-buang waktu untuk ribut-ribut dan mengadu doba yang nantinya malah membuat perpecahan Bangsa Indonesia (Sorry Gua ulang lagi ya... <>INGAT Perbuatan yang jauh lebih baik lagi....<>)<><>Lo berkata, "Apa buktinya coy kalo kabah dibangun ma Adam? bualan dalm Quran Lu ya :P"<><>Jadi gini aja deh…. Kalo Lo mo bukti bahwa Ka’bah di bangun ama Adam AS + Hajar Aswat bongan… + Ajaran Islam itu bengeis (Menurut Lo), Gampang… Coy… Lo Bom aja Ka’bah yang Lo benci itu…. Kalo tidak hancur lebur… Sekali lagi Kalo tidak hancur lebur… Apakah Lo akan beriman kepada Allah SWT???Nah… Gue sangat yakin 100% bahwa Ka’bah tidak dapat di hancurkan… Karena di Al Quran dinyatakan bahwa Ka’bah dilindungi dan di jaga oleh Allah SWT sampe hari qiamat nanti…. (salah satu bukti bahwa Quran itu benar).Orang non muslim tidak akan berani… Kenapa? Karena takut kalo terbukti demikian orang akan beramai-ramai beriman kepada Allah SWT dan memeluk Agama (bukan idelogi seperti Pancasila dst.) Islam… Amien ya Allah…Nah Lo kalo mo ngebom Mekah… diem-diem aja… Pake pesawat Siluman… atau pake senjata Nuklir… dst… Soal dana dan teknologi kan Lo bisa minta bantuan ama George W. Bush + CIA… orang yang sama kekinya ama Lo He… He…Mudah, Simple… Kan….Tar Lo bilang Gue “terlalu Naif” Lagi deh… atau “ngebual lagi, ngebual lageee… cape dehhhhh”Ayo tunggu apalagi toh mumpung identitas Lo masih misteri…Kan Lo sendiri mo bukti nah… Ayo tunggu apalagi… Menurut Gue ini buktinya… (Gue belum nanya ama yang Ahli Loh…) He… He…Kalo Gue berbalik tanyaApa buktinya Coy kalo YESUS itu anak tuhan? Bualan dalan Ijil Lo ya :p Terus Lo mo jawab karena dia dilahirkan tanpa Bapak? Jadi langsung dari Tuhan… Jadi = Anak Tuhan… Anak Tuhan tapi harus makan, minum??? Masuk akal gak?Ayao apa buktinya!!!<>Nah… Sekarang sudah terjawab <>”KLONING”<>… Bisa… (lahir tanpa sperma dari pejantan).Bukan orang Islam Loh yang meneliti… + Menemukan… Kalo menurut Agama Islam Isa AS (yang Lo bilang Yesus..) adalah seorang Nabi yang di utus oleh Allah SWT juga. Makanya wajar kalo dia makan, minum, nafas dst.Ok Coy… Mudah-mudahan bisa menjadikan keyakinan kepada Allah SWT atas keraguan-keraguan yang ada di dalam hati Lo… Khususnya Agama Islam…Wah… Gue udah masuk kerja (kantor) jadi cuma punya waktu paling Minggu… Itu juga kalo lagi gak ada acara keluarga… Jangan marah ya… Kalo komen rada-rada lama… Kalo Lo waktunya-kan di sini… Jangan-jangan Lo di gaji untuk jadi tukang ginian… He… He…Temen-temen lain monggo di persilahkan… Saya sarankan jangan terpancing sama emosi alias amarah… Karena semakin emosi (amarah)… Semakin senang tuh Admin He… He… Jangan marah ya.. Admin… Si Admin ingin selalu bukti… bukti… atas keraguan-keraguan di hatinya… Jadi kalo bisa beri penjelasan yang mengarah ke bukti-bukti… Agar dia mendapat Hidayah dari Allah SWT + Masuk Islam… Amien Ya Allah…Ingat… dia bukan musuh… Dia tidak perlu dimusuhi… Dia manusia juga ciptaan Allah SWT yang sedang ragu… He… He… Paling dia jawab Bahlul, Bualan lagi… bualan Lagi… abis setiap Gue baca isinya rata-rata kaya gitu…Gue tekankan bahwa Islam bukan penyembah bulan atau Ka’Bah seperti yang di katakan oleh Admin. <>Islam hanya menyembah satu yaitu Allah SWT<> Gue yakin di balik kata-kata Lo yang tajam.. caci-maki dan pedes… hati Lo baik….Ok Coy…

     
  5. adm2i2h

    October 7, 2008 at 6:15 pm

    <>Ismail<>, said;Quote Admin: “Perbuatan baik itu mengingatkan kepada umat manusia akan bahayanya ideologi bengis bernama Islam, srigala yg menyamar sebagai domba…” # Reply ismail: <>”Cuma menurut Gua ada perbuatan yang jauh lebih baik lagi yaitu, berbuat baik ke sesama umat manusia khususnya Bangsa Indonesia yang beragama apa saja & juga ama yang gak beragama… Itu jauh berharga, bermanfaat, lebih baik dan bijaksana ketimbang Anda hanya buang-buang waktu untuk ribut-ribut dan mengadu doba yang nantinya malah membuat perpecahan Bangsa Indonesia (Sorry Gua ulang lagi ya… INGAT Perbuatan yang jauh lebih baik lagi….)<><>Mas ismail, aku tdk menyanggah itu, aku setuju bahwa itu semua baik. Tapi ingat, indonesia sdh “ribut-ribut” jauh sebelum blog aku ini hadir. Umat islam yg mayoritas di negeri ini sudah lama ‘petentang-petenteng’ thd non-muslim, hny krn mereka merasa jumlahnya lebih banyak. ingat jg, kuantitas tdk selalu berkorelasi dng kualitas.Bukankah anda sendiri dng mudahnya dpt membeli buku Ahmad Deedat yg menghujat iman kepercayaan non-muslim? Dan bukankah itu telah berlangsung lama sekali, tanpa satupun umat yg dilecehkan si ahmad deedat itu protes? Bukankah Anda dapat menemukan banyak sekali blog2 yg menghina iman non-muslim, jauh sebelum blog aku ini eksis… lalu kenapa ketika blog ini hadir para muslim seperti anda pada kebakaran jenggot? Apakah anda juga telah menegur teman2 seukhuwah-mu yg bikin blog menghina non-muslim itu, sama seperti kamu sok bijak menghimbau aku disini? Gimana mas ismail; Apakah kamu juga satu lagi muslim munafik yg hadir di blog aku dng standar-gandanya?<>Quote Admin: “Apa buktinya coy kalo kabah dibangun ma Adam? bualan dlm Quran Lu ya :P”# Reply ismail: <>”Jadi gini aja deh…. Kalo Lo mo bukti bahwa Ka’bah di bangun ama Adam AS + Hajar Aswat bongan… + Ajaran Islam itu bengeis (Menurut Lo), Gampang… Coy… Lo Bom aja Ka’bah yang Lo benci itu…. Kalo tidak hancur lebur… Sekali lagi Kalo tidak hancur lebur… Apakah Lo akan beriman kepada Allah SWT?<><>Hehehehe…. kamu sangat khas muslim banget. Solusi dari semua masalah adalah “BOM”…Aku minta satu (saja) bukti sejarah yg dpt menuntun kita sampai pd konklusi-mu bahwa kabah dibangun oleh adam. Perhatikan; “bukti sejarah” adalah hal-hal yg dpt di-ukur kebenarannya secara obyektif. Contoh, borobudur bisa dibuktikan secara sejarah ttg bagaimana, siapa dan kapan candi itu dibangun, berdasarkan bukti2 sejarah otentik yg menjadi sumber & landasan konklusi.Kalo ente bilang, <>”because the quran said so..,<> karena quran bilang begitu,”…. nenekmu jg bisa ngomong gitu coy…Please beri komen yg rasional, jng konyol dng nawarin solusi BOM sgala… hwuehehee… aya-aya wae kalo muslim mentok ya…<> ismail: <>”Karena di Al Quran dinyatakan bahwa Ka’bah dilindungi dan di jaga oleh Allah SWT sampe hari qiamat nanti…. (salah satu bukti bahwa Quran itu benar).”<><>Wah satu lagi akrobat logika nih… hehehe…Kesimpulan itu baru bisa diambil saat Kiamat terjadi, dan kabah masih tetap utuh berdiri… emangnya lu tau kiamat kapan? aya-aya wae kamu ‘ah! Alur logika masih amburadul aja…<>ismail: <>”Orang non muslim tidak akan berani… ngebom Mekah…”<><>hehehe… sdh banyak yg minta mekah di-bom aja bos.. baca perdebatannya di FFI internasional.. cuma US goverment msh sarat kepentingan dng arab aja yg masih menahan itu..jadi, gak ada hubungannya dng auwloh si dewa bulan arab itu, coy… heheheee…<>ismail: <>”Tar Lo bilang Gue “terlalu Naif” Lagi deh…”<><>No, aku cuma mau bilang "you are pathetic" :)<>ismail: <>”Kalo Gue berbalik tanyaApa buktinya Coy kalo YESUS itu anak tuhan?”<><>Jangan melarikan diri ke topik lain dong mas ismail...<>ismail: <>”Ok Coy… Mudah-mudahan bisa menjadikan keyakinan kepada Allah SWT atas keraguan-keraguan yang ada di dalam hati Lo… Khususnya Agama Islam…<><>heheheee... logika lu aja masih jungkir balik kayak gitu mo ngajak gue percaya dewa bulan.... buat lu aja deh.. emang kompatibel dng kapasitas berpikir gaya lu.. :D<>ismail: <>”Wah… Gue udah masuk kerja (kantor) jadi cuma punya waktu paling Minggu… Itu juga kalo lagi gak ada acara keluarga… Jangan marah ya… Kalo komen rada-rada lama…”<><>Take your time, dear.. ;)<>ismail: <>”Jangan-jangan Lo di gaji untuk jadi tukang ginian… He..he…<><>sayang sekali gak ada yg gaji gue utk ini, padahal gue mau lho kalo ada yg gaji gue karena aktivitas ginian.. pasti tambah seru... oya, daripada nge-gaji gue, mending beliin gue domain sendiri deh daripada maen di blog gratisan gini. Lu mau? :D<>ismail: <>”Saya sarankan jangan terpancing sama emosi alias amarah… Karena semakin emosi (amarah)… Semakin senang tuh Admin He…He… Jangan marah ya.. Admin…”<><>Hahaha... bisa aja lu..<>ismail said: <>”Gue yakin di balik kata-kata Lo yang tajam.. caci-maki dan pedes… hati Lo baik…<><>oh.. makasih mas ismail, kamu juga baik kok ;)ok slamat kerja kembali, salam buat kluarga, dan tetaplah mencari KEBENARAN SEJATI, just keep walking, the truth is out there, my dear ismail..<>

     
  6. Roma

    October 27, 2008 at 6:54 pm

    hehehe… sory cuy gw pengeeeen banget percaya ama tuhan2 elu pade tapi sayangnya gak satu pun yang gw percaya… yang gw percaya cuma… hehehe klasik… “DUIT” tapi gw pernah coba semua agama… semua kagak masuk diakal gw bro… sory nih sekali lagi semua kagak masuk diakal… kagak ada yang keliatan…tapi gambar2 disini keren2 cuy… blon pernah gw liat kabah di pretelin kayak gitu…

     
  7. Roma

    October 27, 2008 at 7:07 pm

    woi admin… pencerahan dong… apa yang bikin elu percaya tuhan 1000%… tapi gw udah punya jawabannya semua… ya udahlah di approve gw seneng kagak di approve juga kagak rugi gw… :D

     
  8. yantjes

    October 29, 2008 at 5:43 am

    Ismail,Kabah tidak dibangun oleh Adam atau nabi Abraham [ibrahim]. DI Alkitab tidak pernah juga ada Nubuatan ttg Muhammad, kecuali, sebagai Nabi Palsu & 666 [ Antikristus]. Yang di duga oleh umat Islam itu adalah muhammad, adalah ROH KUDUS. yang tentunya Sangat Kudus, dan berbentuk Roh. Yesus bukan saja Anak Tuhan, tapi Yesus adalah Tuhan yang menciptakan Alam Semesta, yang menciptakan semua manusia, termasuk anda & saya. Yesus adalah Firman Tuhan, juga Tuhan itu sendiri.Yohanes 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Tuhan dan Firman itu adalah Tuhan.1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Tuhan.1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.1:4 Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.1:5 Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.Yohanes 17:6 Aku telah menyatakan nama-Mu kepada semua orang, yang Engkau berikan kepada-Ku dari dunia. Mereka itu milik-Mu dan Engkau telah memberikan mereka kepada-Ku dan mereka telah menuruti firman-Mu.Kalau anda mau mengetahui lebih dalam lagi, apalagi tentang Nabi2, silahkan baca Alkitab, karena semuanya lengkap. Alquran hanya ada sepotong2, karena jangan lupa, muhammad di zaman dulu, belajar juga dari alkitab, dari Waraqah..karena dia percaya kepada kepada Yesus, karena itu, di dalam Alquran ada sedikit ttg Injil, dan Taurat, sebelum akhirnya Muhammad kedatangan Iblis yang menyaru menjadi Jibril, dan sebelum dia sakit, sehingga membuat agamanya sendiri.Seluruh nabi, adalah orang israel, atau Yahudi. Tidak ada orang arab!!dan tidak pernah mereka memanggil Allah sebagai Tuhan mereka.Zaman dahulu, orang2 israel memanggil YHVH, bukan Allah, spt yang ada di alquran. Tidak ada kata Allah di kitab Yahudi, kecuali, bahwa Allah itu adalah artinya Terkutuk .Orang2 Yahudi memanggil Tuhan mereka dengan sebutan YHVH, sampai sekarang.Allah yang dipanggil oleh Muhammad sebagai Tuhannya orang muslim, adalah dewa perairan, yang di jaga oleh kakeknya muhammad. muhammad membuang 359 patung2 berhala di kabah, dan menyisakan 1 buah, yang bernama Hajar Aswad.Bertobatlah Ismail. Hanya Yesus yang bisa menyelamatkan kamu.Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Tuhan akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.3:18 Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Tuhan.http://www.esnips.com/web/yantjess-ISLAMSaya tidak menggunakan kata Allah kepada Bapa, atau Yesus. Karena Yesus bukanlah Allah, juga bukan Anak Allah.Yesus adalah Tuhan. Tuhan yang Benar & Tuhan yang Hidup, yang menciptakan alam semesta, dan menciptakan kamu & saya.

     
  9. yantjes

    October 31, 2008 at 8:58 pm

    Roma,Apa yang aku percaya sama Tuhan 100%?Pengalaman Pribadi. Dulu, aku sesat banget, semua dosa sudah pernah di lakukan.. mungkin aku dulu manusia paling jahat di seluruh dunia.. dari magic, mabuk, obat, semuanya..Tapi, Tuhan emang baik, waktunya emang selalu tepat.Aku tiba2 dikasih tahu sebener benernya, sama Tuhan Yesus kalimad di Yohanes 14:6 ::Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”.Memang, jalan ke surga hanya sama melalui Yesus, tidak ada jalan lain. Tapi, Tuhan mau kita itu kenal sama Dia, dan itu dari Hati, bukan paksaan…Dia mau kita kenal secara pribadi sama Dia,itulah kehidupan yang Kekal.Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Tuhan yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.lalo, aku sadar kalo aku tu da berdosa, aku da jadi pembangkang & pemberontak selama ini..Ya aku bertobat.. dan sampai sekarang di perbaiki segala tingkah laku, pola pikir, dll nya..Aku kasian sama orang yang tidak mengenal Tuhan. Dan, aku juga mengasihi umat islam, karena mereka terbelenggu oleh Islamnya..dan tidak mengenal Tuhan yang Benar, Tuhan Yesus Kristus..Saya tidak memakai istilah Allah..kepada Yesus, atau kepada Bapa.. karena Allah bukanlah Tuhan..Agama apapun tidak akan menyelamatkan seseorang. Hanya melalui Yesus, hanya dengan pengenalan yang benar.. coba d, kamu baca2 Alkitab…minta di tuntun sama Tuhan…kamu nanti dikasih pengertian tentang firman2nya…Mau lihat2 traktad2 ga? aku ngumpulin dari berbagai sumber yang bagus & benar.Kamu bisa lihat & download di http://www.esnips.com/web/Traktatatau yang ini buat yang katolik :http://www.esnips.com/web/UTKKATOLIKhttp://www.esnips.com/web/yantjess-ISLAMdan ini buat kesaksian :http://www.esnips.com/web/Kesaksianhati2, Roma, jangan cinta sama Duit… cinta akan uang, adalah akar dari segala dosa ;)Lukas 1313:24 Jawab Yesus kepada orang-orang di situ: “Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat. Roma, Tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan :)

     
  10. kosongan

    November 5, 2008 at 7:26 pm

    satu hal yang aku rasa tidak salahkesalahan terhadap satu masalah tidak menyebabkan kesalahan bagi masalah lain yang bertentanganuntuk membahas agama saya akan melucuti agama saya, dan iman hanya saya pakai sebagai landasan tanpa saya gunakan untuk landasan berfikirjadi saya berbicara dengan melihat kata2 dan pikiran pribadi saya@ismailtentang ka’bah - saya tidak bisa bicara banyak karena yang saya lihat cuma benda kotak yang diputerin tanpa makna- kalo asalnya dari adam berarti muslim berani di adu ama pengetahuan dunk dengan di teliti umurnya, dan zat yang terkandung ^^masalahnya beranikah ????- untuk ‘Yang pertama kali merenovasi atau membangun ulang adalah Nabi Ibrahim AS’itu atas dasar AQ kan jadi kau rasa itu pernyataan tidak valid karena dari 1 sumber saja, itupun tidak diyakini sebagai sejarah-“SUBHAANALLAHI WALHAMDU LILLAHI WA LAA ILAAHA ILLALLAAHU WALLAAHU AKBAR… ” kejanggalan disini karena tadi ismail bilang kalo itu orang yahudi, kok bahasanya gitu, aku gak ngerti gahasa yahudi tapi itu kayaknya bahasa arab-“yang sampai sekarang kalo kita umroh (bukan HAJI) selalu melalkukan tradisi ini” berarti saya simpulkan kalo umroh itu hanya tradisi-“Adam AS nenek moyang nya Yahudi dan Kriten” aku tidak tahu kalo kristen dan yahudi ada “AS” dibelakangnya- “tapi itu simbol yang di bangun oleh Nabi Adam AS” nah berarti itu berhala dunk-“untuk pemilik blog ini saya mendukung, bukan karena saya tidak suka islam, tapi saya cinta muslim dan berharap mereka mengetahui kenyataan”- masalah kabah ada dlam sejarah yahudi kok baru denger ya ….- wah anda keturunan yahudi ya ^^ wah penurunan gen dunk hehehehe yahudi mau jadi islam hahahaha dapet logika baru aku, ternyata tidak semua orang yahudi mengerti dan pandai ^^, lagian bangsa yahudi tau jelas yang disembah sapa hahahaha dikau mengakui tuhan lain ????? logika gua gak nyampe neh- emang bener ga semua kayak blog ini tapi dengan membiarkan orang islam juga bukan tindakan bijak, saya jua gak mempermasalahkan orang islam yang jahat, saya hanya menyayangkan orang islam yang lugu dan tidak tahu muatan perang dalam AQ-“Jadi yang Bodoh siapa ya???” nah dari wacana saya siapakah yang bodoh ????- “Sama halnya saja apa buktinya Coy kalo YESUS itu anak tuhan? Bualan dalan Ijil Lo ya :p ” bener2 khas orang islam nih dimana kalau dia kalah akan berusaha menjadikan lawan bicaranya salah agar dia merasa menang karena merasa mampu menyalahkan padahal yang kayak bilang di awal, kalopun kristen salah belon tentu islam benar- “bangsa indo berbagai agama dan yang tidak” hahahah darimana tuh ^^orang kristen dipersulit bikin gereja,orang buddha dipersulit bikin vihara,orang islam mau bikin masjid free tuh malah didukung, untuk yang tidak beragama mana dasarnya boleh di indo, buktinya pancasila sila 1 tuh dibaca ya om ^^- yang anda katakan membantu itu gak perlu orang bijak dan baik ^^ bahkan gangstar pun bisa, orang pencuri juga bisa ^^- untuk membuktikan kabah bangunan istimewa perlu dibom ???? wah anda mengajarkan lagi tindk kekerasan hehehehe, anda mau adu domba ya??- aku sangat yakin tanpa di bom pun kabah bakal runtuh oleh jaman , buktinya sudah pernah di rombak ^^ itu contoh simple, lagian anda dari awal sudah menerima kalo itu buatan manusia cek cek cek bener2 kebalik2 nih orang mikirnya- “Islam hanya menyembah satu yaitu Allah SWT ” mana buktinya dalam AQ di awal pembentukan bumi aja yang menciptakan aja bentuk jamak ????”kami” apakah pencipta bukan tuhan anda ??? lalu anda pasti jawab itu kan merujuk pada 99 sifat tuhan hahahaha berarti tuhan berkepribadian ganda dunk, pasti anda jawab tidak hahahaha lalu kata bentuk jamak tadi ??? kalo hanya sifat yang banyak gak perlu kan dia bilang kita, harusnya bilang aku dengan sifat yang banyak ^^- aku gak akan bela kristen karena kristen gak perlu dibela hahahaha@romahehehe tuhan kalo anda belon temuin jangan asal percaya apalagi dengan islam hehehe aku lagi cari kebaikan dari islam selain mengumbar ego dan nafsu ^^ mending atheis deh ^^ udah pernah atheis aku hehehehe@yantceshehehe tidak ada hubungannya ama topik ini -_- btw aku selaku orang beriman berterimakaih ^^ itu membantu kok, tapi dalam topik ini kita harus netral hhehehehe

     
  11. kosongan

    November 5, 2008 at 7:27 pm

    satu hal yang aku rasa tidak salahkesalahan terhadap satu masalah tidak menyebabkan kesalahan bagi masalah lain yang bertentanganuntuk membahas agama saya akan melucuti agama saya, dan iman hanya saya pakai sebagai landasan tanpa saya gunakan untuk landasan berfikirjadi saya berbicara dengan melihat kata2 dan pikiran pribadi saya@ismailtentang ka’bah - saya tidak bisa bicara banyak karena yang saya lihat cuma benda kotak yang diputerin tanpa makna- kalo asalnya dari adam berarti muslim berani di adu ama pengetahuan dunk dengan di teliti umurnya, dan zat yang terkandung ^^masalahnya beranikah ????- untuk ‘Yang pertama kali merenovasi atau membangun ulang adalah Nabi Ibrahim AS’itu atas dasar AQ kan jadi kau rasa itu pernyataan tidak valid karena dari 1 sumber saja, itupun tidak diyakini sebagai sejarah-“SUBHAANALLAHI WALHAMDU LILLAHI WA LAA ILAAHA ILLALLAAHU WALLAAHU AKBAR… ” kejanggalan disini karena tadi ismail bilang kalo itu orang yahudi, kok bahasanya gitu, aku gak ngerti gahasa yahudi tapi itu kayaknya bahasa arab-“yang sampai sekarang kalo kita umroh (bukan HAJI) selalu melalkukan tradisi ini” berarti saya simpulkan kalo umroh itu hanya tradisi-“Adam AS nenek moyang nya Yahudi dan Kriten” aku tidak tahu kalo kristen dan yahudi ada “AS” dibelakangnya- “tapi itu simbol yang di bangun oleh Nabi Adam AS” nah berarti itu berhala dunk-“untuk pemilik blog ini saya mendukung, bukan karena saya tidak suka islam, tapi saya cinta muslim dan berharap mereka mengetahui kenyataan”- masalah kabah ada dlam sejarah yahudi kok baru denger ya ….- wah anda keturunan yahudi ya ^^ wah penurunan gen dunk hehehehe yahudi mau jadi islam hahahaha dapet logika baru aku, ternyata tidak semua orang yahudi mengerti dan pandai ^^, lagian bangsa yahudi tau jelas yang disembah sapa hahahaha dikau mengakui tuhan lain ????? logika gua gak nyampe neh- emang bener ga semua kayak blog ini tapi dengan membiarkan orang islam juga bukan tindakan bijak, saya jua gak mempermasalahkan orang islam yang jahat, saya hanya menyayangkan orang islam yang lugu dan tidak tahu muatan perang dalam AQ-“Jadi yang Bodoh siapa ya???” nah dari wacana saya siapakah yang bodoh ????- “Sama halnya saja apa buktinya Coy kalo YESUS itu anak tuhan? Bualan dalan Ijil Lo ya :p ” bener2 khas orang islam nih dimana kalau dia kalah akan berusaha menjadikan lawan bicaranya salah agar dia merasa menang karena merasa mampu menyalahkan padahal yang kayak bilang di awal, kalopun kristen salah belon tentu islam benar- “bangsa indo berbagai agama dan yang tidak” hahahah darimana tuh ^^orang kristen dipersulit bikin gereja,orang buddha dipersulit bikin vihara,orang islam mau bikin masjid free tuh malah didukung, untuk yang tidak beragama mana dasarnya boleh di indo, buktinya pancasila sila 1 tuh dibaca ya om ^^- yang anda katakan membantu itu gak perlu orang bijak dan baik ^^ bahkan gangstar pun bisa, orang pencuri juga bisa ^^- untuk membuktikan kabah bangunan istimewa perlu dibom ???? wah anda mengajarkan lagi tindk kekerasan hehehehe, anda mau adu domba ya??- aku sangat yakin tanpa di bom pun kabah bakal runtuh oleh jaman , buktinya sudah pernah di rombak ^^ itu contoh simple, lagian anda dari awal sudah menerima kalo itu buatan manusia cek cek cek bener2 kebalik2 nih orang mikirnya- “Islam hanya menyembah satu yaitu Allah SWT ” mana buktinya dalam AQ di awal pembentukan bumi aja yang menciptakan aja bentuk jamak ????”kami” apakah pencipta bukan tuhan anda ??? lalu anda pasti jawab itu kan merujuk pada 99 sifat tuhan hahahaha berarti tuhan berkepribadian ganda dunk, pasti anda jawab tidak hahahaha lalu kata bentuk jamak tadi ??? kalo hanya sifat yang banyak gak perlu kan dia bilang kita, harusnya bilang aku dengan sifat yang banyak ^^- aku gak akan bela kristen karena kristen gak perlu dibela hahahaha@romahehehe tuhan kalo anda belon temuin jangan asal percaya apalagi dengan islam hehehe aku lagi cari kebaikan dari islam selain mengumbar ego dan nafsu ^^ mending atheis deh ^^ udah pernah atheis aku hehehehe@yantceshehehe tidak ada hubungannya ama topik ini -_- btw aku selaku orang beriman berterimakaih ^^ itu membantu kok, tapi dalam topik ini kita harus netral hhehehehe

     
  12. 93m6lo3Nk

    February 8, 2009 at 5:43 am

    Jika kedamaian timbul dari dasar hati kita,tidak akan ada rasa saling menyalahkan,jangan kau jadikan agama sebagai kambing hitam untuk kepentingan pribadi/kelompok,jadikanlah agamamu sebagai alat kontropeksi diri terhadap TUHAN YAME,

     
  13. teguran

    May 5, 2009 at 6:41 am

    wahai orang kafir yang menulis tulisan ini percuma kau cape-cape berusaha mengejek mencela agama kami kamu tidak akan bisa sekalipun kamu MATI dan menjadi bahan bakar neraka pastilah ISLAM TETAP ada sampai hari kiamat. lihat lah diriku aku adalah martinus dari bumi koepang saksikanlah aku telah masuk Islam meninggalkan agama neraka agama orang sesat ingatlah namuku telah berganti menjadi SAIFULLAH, apakah kamu tidak bimbang terhadap agama mu semakin kau perdalam agamamu yang sesat semakin tidak masuk akal…. coba lihat lah kitabmu dari gereja kegereja kitab sudah dipalsukan oleh pastur mu sendiri, lihat jika yesus adalah tuhanmu mengapa tatkala dia telah ditangkap dia mengatakan eli eli lama sabaktaniii ……… silahkan neraka masih luas engkau bisa akan kekal didalam neraka selama-lamanya………………..

     
  14. Bobby

    May 6, 2009 at 4:42 pm

    NABI-NABI SEPERTI ABRAHAM,JACOB,DANIEL & ETC YG DISEBUTKAN DALAM INJIL DAN DI PERCAYA OLEH KRISTEN KENAPA DI MAKAMKAN DALAM ISLAM YA?
    KAYAK MAKAM ABRAHAM DI MEKKAH ATAU DANIEL DI MASJID DANIEL IRAK
    CUKUP ANEH JGN-JGN AGAMA “BEEP” GAK PUNYA NABI YA CUMAN BISA DOMPLENG AJA
    INI MEMANG TERBUKTI ANAK SD AJA NGERTI

     
  15. phoenix

    August 4, 2009 at 5:11 am

    yantjes,

    klo mmg yesus lo iyu tuhan knapa pas die mo di salib ga da yg nolongin…
    sharusnya klo dia tuhan semua umatnya bakal nolongin dia donk..
    maka nya lo harus plajari konsep ketuhanan yang di ajarin…

    satu lagi..
    klo lo bener2 mo balajar ttg alkitab jagn dech lo baca injil2 lo yg ada skarg,,
    mending lo cari dan baca injil barnabas yg udah dilarang beredar ama engkong lo itu (paus)..

     
  16. M. Joko

    October 6, 2009 at 12:49 pm

    HAA HAAA JANGAN SUKA NGEJALEKIN AGAMA ORANG LAIN DEH TOH DIDALAM AJARAN AGAMA YOU KAN DIAJARKAN UNTUK KASIH SAYANG DAN TIDAK MENGHINA ORANG LAIN KOK APLIKASINYA MALAH LAIN DASAR ORANG MUNAFIK!!!!!!

     
  17. Ordinary Diary

    October 18, 2009 at 9:53 am

    segera bertaubat…

    semoga Awloh Subhanahu WaTa'ala mengampuni kalian yang telah dengan lancang menyekutukanNYA…

    dan sebagai tambahan kalian sama sekali tidak ada hak untuk menghina agama kami, agama yang kitabnya telah sebenar-benarnya ada tanpa direkayasa maupun mengalami perubahan . AL-QUR'AN adalah kitab yang suci, yang isinya mencerminkan semuanya.

     
  18. Miss Willy

    October 18, 2009 at 12:52 pm

    hmmm lucu juga dengar perdebatan ini…. seperti melhat pertandingan tinju. saya mau komentar sedikit aja, saya rasa belajar terbuka dengan agama masing2 itu perlu, saya dr Sd smp SMA sekolah disekolah protestan, padahal sy islam. saya ga pernah benci yahudi atau kristen. hanya saja pemikiran kristen ga bs masuk k pemikiran saya… sepertinya bersikap arogan dengan agama kita masing2 ga perlu… jika kita percaya agama kita, mari kita menjalankan dengan sebaik2nya… pasrah, benar atau salah agama kita di hari akhir nanti biar iman kita yang menjawab dan segala amal ibadah kita…amin.

     
  19. Oma

    October 18, 2009 at 6:50 pm

    shares…. http://media.causes.com/551439?p_id=71311440 :) Don't give up Ismail!!

     
  20. Gopis GO-GREEN

    October 29, 2009 at 10:59 am

    ANDA SALAH BESAR DENGAN MENGHUJAT AGAMA SAYA …. APAKAH ANDA ATHEIST ato MANIAC????

    Jgn Lupa KE RSJ ya… PASTI diterima KOQ

    SEMOGA ALLAH membalas dengan SETIMPAT apa yg TELAH kau PERBUAT>>>>

     
  21. warior

    November 13, 2009 at 6:15 pm

    yg kristen2 trmasuk gw hehe..
    gw kasi senjata pamungkas kalo ditanya cr di alkitab yesus it tuhan:napa ga lo critain aj wkt yesus puasa 40 hr.kan dia penah dicobain trus blg jgn kau cobain Tuhan Allah mu sndiri ya ga???
    trus masalah makanan haram
    matius 15:11 dengar dan camkanlah:
    bkn yg masuk ke dalam mulut org yg menajiskan org.
    mlainkan yg kluar dr mulut,itulah yg menajiskan org.

    met berjuang lawan pak mamad YYYY

     
  22. hanifan

    November 27, 2009 at 8:33 am

    islam exposed menulis:
    “Menurut Ensiklopedia Britannica and Ensiklopedia Islamia, masyarakat Arab tidak mencatat sejarah mereka sendiri sebelum jaman Islam. Anehnya, mereka bahkan menyebut jaman itu sebagai jaman jahiliyah yang penuh nista dan kegelapan. Mungkin tiada satu pun negara di dunia yang terang-terangan menghapus sejarahnya sendiri selama 2.500 tahun dengan secara sistematis menghancurkan segala yang berhubungan dengan masa lalu. Mereka telah menghapus segala kenangan era sebelum Islam dalam benak mereka. Jika mereka memilih untuk jadi bodoh dan tidak tahu apa-apa tentang masa lalu mereka, maka sungguh ironis bahwasanya mereka menuduh jaman sebelum Islam sebagai jaman bodoh dan tidak tahu apa-apa.”
    kmentar : aneeh sudah tahu ga pernah mencatat sejarah…apanya yang mo dihapusss?????
    logika sederhana mencatat baru dihapus, lha ini mencatat saja tidak lalu apanya yang dihapus.

     
  23. Unais At-Tamkih Al Awwah

    January 12, 2010 at 3:37 am

    Satu berpegang kepada Al Qur'an dan sunnah, yang lain berpegang kepada Injil dan ada juga yang bepegang kepada nafsu (keinginan diri = Asal senang.

    Kata Orang Islam yang berpegang kepada Al Qur'an,: Saya benar karena ini ada di dalam al Qur'an…..

    Kata Orang Kristen yang berpegang kepada Injil,: saya benar karena ada dalam injil saya….

    Kata yang satu lagi mah yang penting duit bro,.. dengan itu bisa membeli sebuah kesenangan…

    Jadi kalo menurut saya masing2 merasa benar karena dasar yang menjadi patokan mereka ibadahi uth berbeda2 dan masing2 lebih mementingkan ego sehingga ujung2 menghujat…

    Coba klo bisa diskusi maka diskusi…

    maaf klo ada kata2 saya yang salah

     
  24. adm2i2h

    January 16, 2010 at 11:20 am

    hanifan : islam exposed menulis: “Menurut Ensiklopedia Britannica and Ensiklopedia Islamia, masyarakat Arab tidak mencatat sejarah mereka sendiri sebelum jaman Islam. Anehnya, mereka bahkan menyebut jaman itu sebagai jaman jahiliyah yang penuh nista dan kegelapan. Mungkin tiada satu pun negara di dunia yang terang-terangan menghapus sejarahnya sendiri selama 2.500 tahun dengan secara sistematis menghancurkan segala yang berhubungan dengan masa lalu. Mereka telah menghapus segala kenangan era sebelum Islam dalam benak mereka. Jika mereka memilih untuk jadi bodoh dan tidak tahu apa-apa tentang masa lalu mereka, maka sungguh ironis bahwasanya mereka menuduh jaman sebelum Islam sebagai jaman bodoh dan tidak tahu apa-apa.”
    kmentar : aneeh sudah tahu ga pernah mencatat sejarah…apanya yang mo dihapusss?????
    logika sederhana mencatat baru dihapus, lha ini mencatat saja tidak lalu apanya yang dihapus.

    Admin : Gak aneh mas hanifan, logikanya masih nyambung kok. Ensiklopedia Britannica and Ensiklopedia Islamia tidak menemukan catatan sejarah pra-islam DARI SUMBER ARAB SENDIRI… sejarah hanya menyebutkan bahwa setelah islam muncul, maka islam mnghapus semua sumber2 sejarah masy arabic. itulah sebabnya dikatakan bhw tidak ada catatan sejarah sebelum jaman islam ;)

     
  25. Arip Rohman

    May 17, 2010 at 2:34 pm

    Buang waktu….. admin hebat bikin blognya rame… trik marketing yang cukup lumayan tapi klasik…. lagi2 money oriented….. wis tha kabeh wis ana dalane dewek2 raksah do podo maido meko rak di duduhno sopo sing bener sopo sing salah….. yo wis mergone admine kere yo ben golek duit gawa cara kayak ngene raksah do neson…..

     
  26. Emile

    October 28, 2010 at 10:38 am

    Supaya jelas aja, di-Alkitab, Abraham (Ibrahim) tidak pernah membangun Kaabah, dan Ibrahim tercatat bukan beragama Islam. Sejarah membuktikan juga, bahwa sebelum tahun 632 AD, seluruh bangsa Arab menyembah Berhala.

    Allah dalam pengertian Alkitab bukanlah NAMA, karena Allah tidaklah bernama (Kel.3:14), tetapi sebagai sebutan “Pribadi Supra Natural yang Maha Kuasa”. Sebutan ini berbeda-beda disetiap bahasa, di-Ingris disebut God, di-Indonesia disebut Allah, di Yahudi disebut Yahweh, jadi Allah bukanlah nama seperti di-Islam, tetapi sebutan, “Pribadi Supra Natural yang Maha Kuasa”.

    Allah (Pribadi Supra Natural) menciptakan manusia seperti CitraNya (Kej.1:26). Manusia memiliki 3 unsur, yaitu Tubu, Roh dan Akal Budi, tetapi manusia tidak disebut TIGA, MELAINKAN SATU. Itulah PENGERTIAN TRINITAS (jOHN 10:30). Kata Jesus (John 10:30), Aku dan Bapa adalah satu.

    Emile.

     
  27. Apa.com

    December 15, 2010 at 2:08 am

    Bicara agama, kalau pemahaman saya agama adalah suatu wadah yang kita pilih untuk mendekatkan diri pada Tuhan. Jadi tergantung kita masing-masing, misal mau ke Bandung kita mau lewat toll, atau puncak yang jalannya berliku, tergantung pada kemampuan dan kondisi kita masing-masing, jadi agalam adalah wadah atau sarana untuk menuju Tuhan, trims

     
  28. Marley

    December 30, 2010 at 11:52 am

    Hahahahahah…..
    Kafir…kafir…,gw mangkin yaQin klw Al-Qur'anul kariim gw itu 1000% benar!
    ada..ada..aja kelakuan lu pada!!
    SubhanaLLooh!

     
  29. Ismail

    January 6, 2011 at 4:49 pm

    @Oma… Thanks'

     
  30. kupretist

    January 17, 2011 at 9:40 pm

    Saya muslim, saya tidak menampik kebenaran sains dan arkeologi dalam membuktikan bahwa Kabah itu tidak dibangun pada masa Adam, dan bahkan saya sering mengkritisi ulama yang ceramah di masjid2 bahwa bangunan pertama di dunia adalah Kabah dengan pemahaman atas teks dalam al-Qur'an. Sebenarnya pemahaman bahwa kabah dibangun pada masa Adam dikarenakan pembacaan terhadap karya-karya penafsir klasik yang menurut saya sangat perlu dibaca ulang dengan pendekatan saintifik, bukan hanya dibaca dengan struktur gramatikal dan estetika yang bercampur dengan kepercayaan semata. Dengan pembacaan baru bahwa kabah tidak dibangun pada masa Adam, maka akan dapat ditemukan sinkronisasi dengan kata-kata Umar bahwa kabah dan hajar aswad hanya batu biasa, jikalau Muhammad tidak menciumnya maka Umar pun tidak akan menciumnya. Dengan demikian umat Islam tidak lagi terjebak pada mistifikasi ulama klasik terhadap kabah, dan bisa lebih rasional. Adapun soal agama, saya melihatnya hanya sebagai tradisi dan budaya yang melingkupi seseorang, memang semestinya antara agama tidak perlu dibenturkan, maka nantinya akan terperangkap dalam politik identitas. Biarkan saja tetap pada setiap individunya mau beragama apa ya silahkan saja. Namun yang terpenting seperti yang saya ungkapkan di atas, terutama untuk umat Islam seperti saya, adalah dengan menyegarkan kembali pemahaman terhadap teks yang salah satunya dengan menggunakan pendekatan2 baru yang lebih rasional, seperti ilmu2 sains, arkeologi, sejarah, antropologi, dsb. izin copy paste gambar2nya juga

     
  31. bilif abduh

    January 25, 2011 at 5:52 pm

    Salam kenal! Saudaraku, kedamaian dan kebenaran tidak bisa tercipta atau ada kalau berangkat dari emosi dan angkara murka. cobalah jernih tanya pada nuranimu, dan nurani kita sendiri-sendiri, “Pantaskah menyebut diri orang beragama, percaya Tuhan kalau yang kita tabur benih permusuhan. Adakah Yesus pernah mengajarkan kita untuk mencaci sesama? Atau, Muhammad menganjurkan kita untuk membenci sesama. Sama sekali tidak!Kita harus lebih jernih melihat keduanya! Melihat dari hati yang bersih, bukan hati yang penuh benci. Jika cinta kasih yang diajarkan Yesus dan Anda percaya dengannya. maka, segala ucapan Anda ini telah mengingkari pesan dasar Yesus. Muslim mengimani Yesus dan meletakkan di tempat terhormat. Muhammad pun begitu. Al-Qur'an memberitakan dan mengucapkan kelahirannya sebagai kabar gembira. tetapi Muslim jelas dengan prinsipnya, Yesus adalah Nabi dan bukan tuhan. Ingatlah! Hal yang jelek dan nista, tak perlu dinista-nistakan sudah barang pasti nista dengan sendirinya. Dan, orang yang sehat akal tak akan mau melakukan perbuatan bodoh tersebut: menista-nistakan, karena hal ini hanya sebuah kesia-siaan. Sudah jelas nista kenapa perlu diomongkan? sebaliknya, dan hal ini lazim dan paling lumrah, sesuatu yang baik pasti akan dicela-cela, dicari kesalahan-kesalahannya. meski demikian, emas tetaplah emas meski seluruh dunia menyebutnya loyang.

     
  32. Kenny

    February 14, 2011 at 5:14 pm

    mereka para muslim hanya mengeluarkan kata caci maki tapi tidak pernah memberikan argumen bantahan berdasarkan hasil penemuan sejarah, memutar balik kata, menghujat agama lain, menuduh yang lain-lain..kebanyakan ga memakai nalar..itulah yang menyebabkan banyak pelaku bom bunuh diri mau mati untuk imbalan surga yang berisi perempuan yang bisa memuaskan nafsunya,,kayak ga sekolahan..otak yang diberikan Allah pada ga dipakai..ngakunya paling benar tapi kelakuan malah kebalikan..ngakunya AQ penuh hal-hal yang scientis tapi lu orang yang paling terbelakang..ga mikir

     
  33. wahyudiarso

    April 6, 2011 at 11:31 am

    brothers and sisters, bulan sabit diplih sebagai lambang bukan karena sejarahnya, tapi sandi dibelakangsnya, lihat bentuknya baik-baik, bulan sabit melengkung di bawah ada bintang diatasnya, represntasi dari huruf Nuun, huruf ke 25 dari Huruf Hijaiyah, sedangkan surat ke 25 adalah Al Furqon, juga AlQuran,dan nabi ke 25 adalah….. silakan di isi sendiri.

     
  34. wahyudiarso

    April 6, 2011 at 11:47 am

    Dear All,
    Kenapa Kabah berbentuk Kubus, ini tentu ada maksud dibalik itu, dan kalau dibuka bentuknya akan menyerupai salib, jika di hitung sisi yang salng bertemu ada 19, surat 19 adalah mariam, secara sisi ada 6 sisi, kan -kiri depan- belakang, atas dan bawah, 19 + 6 adalah 25, nabi ke 25 adalah Muhammad SAW, hruf ke 25 adalah huruf nuun yang menyerupai bulan sabit dan bintang, surat ke 25 adalah Al Furqon, ata Al quran.

    Ka'bah yang sebenarnya adalah dalam diri kita sendiri dan setiap orang dalam setiap budaya rindu akan Ka'bah, beruntunglah umat Muhammad SAW, karena diberi kesempatan untuk menghadirkan ka'bah dalam diri kita, bukan bangunannya yang penting karena pada akhirnya itu hanya sebuah kubus purba, yang tidak ada arti jika kita kita tidak ta'at atas perintah Allah SWT.

    Pun kalau ada yang menggugat atas keberadaan Ka'bah, pastilah dia yang sedang mencari ka'bah didalam hatinya, kalau belum ketemu, semoga bisa berjumpa Ka'bah sebelum akhir menghampiri.

     
  35. cemerlangkbj

    September 20, 2011 at 11:35 am

    untuk menambah wawasan pemikiran….boleh juga tuh kalian lihat debat dr chambel vs ustd zakir….satu lagi survey membuktikan bahwa setiap orang/manusia beragama islam masuk kristen karna kebodohanya(karena indome sebungkus) sedangkan orang2 kristen masuk islam….rata2 punya IQ diatas rata2….ini bisa saudara buktikan dgn melihat sekeliling saudara……ayo jgn bohong…..dan jgn malu unutk mengakuinya.

     
  36. martuniversal

    September 28, 2011 at 4:11 pm

    kabah pertama kali di bangun oleh Ibrahim atau Abraham (kristen), namun telah di bangun dulu oleh nabi Adam tapi belum berupa kabah.
    pemakasaan untuk menyamakan kabah dan bangunan kotak lainnya adalah terlalu berlebihan.
    dan tanda bulan sabit itu bukanlah tanda bulan sabit milik islam. tanda itu seperti mangkok yang menampung bola.

    BILA PENULIS TAK BISA MEMBUKTIKAN, MAKA ANDA TERKAIT PENYALAHGUNAAN INTERNET.

     
  37. awenda

    September 28, 2011 at 7:17 pm

    Ok sekarang kita dalam dujul Haleluya, maka kita akan membahas Yah
    atau Ya atau Ia yang terdapat pada kalimat “Halelu Ya”. menurut orang-orang yahudi
    sebutan Haleluya berarti pujilah tuhan. “Ya”sengaja diartikan sebagai
    Tuhan karena kata Ya terdapat pada “Yahweh”. Benarkah Ya atau Ia atau
    Yah adalah berarti Tuhan? Ini adalah dewa bulan, di babilonia para pagan
    menyebut dewa bulan dengan sebutan “Ya, Ia ataupun Yah” dewa ini
    bencong alias memiliki dua identitas sebagai laki-laki dan perempuan.
    Tidak berjenis kelamin dan tidak menikah, kemudian ada yang benarama
    “Shua” adalah sebutan untuk dewa langit, jadi ketika orang menggabungkan
    kedua kata Ia dan Shua maka akan terbentuk dua dewa pagan sekaligus,
    yaitu Dewa bulan dan Dewa langit, jadi YahShua atau IaShua adalah
    sebutan nama untuk Dewa Bulan dan Dewa Langit

    Suatu keanehan, alkitab mumuat nama dewa bulan bangsa babilonia
    sebagai nama lain dari dewa bulan yaitu baal, mereka bangsa yahudi telah
    murtad setelah mereka mulai memuja berhala EHYEH, bulan dalam bahasa
    Ibrani berarti yareach, dan ini sama dengan sebutan untuk YHWH, Ibrani
    modern mengeja ini sengaja berbeda, untuk menyimpangkan identitas asli
    dari dewa pagan mesir kuno. Tapi tidak masalah, para sarjana sangat
    mengetahui ini adalah benar. Bukti para sarjanapun sangat berlimpah
    untuk bisa dan tak pernah bisa tersanggah oleh orang yahudi bahwa YHVH
    adalah Dewa bulan. Dan mereka para yahudi dan kristen telah lama menjadi
    penyembah berhala.

    Hal yang dilihat dan pengalaman-pengalaman bangsa bani israel selama
    dimesir dulu selalu membayangi bangsa bani Israel ini. Yang mana
    kehidupan dengan dewa-dewa dan kekuatan sihir dari mesir kuno dan
    majikan mereka. Mereka benar-benar tidak bisa meninggalkan tradisi yang
    mereka lakukan secara turun temurun sejak mereka dalam perbudakan bangsa
    mesir kuno.

    Walau sebelumnya telah diperingatkan oleh Musa, bani Israil tetap
    dalam penentangan mereka, dan ketika Musa meninggalkan mereka, mendaki
    Gunung Sinai seorang diri, penentangan itu tampak sepenuhnya. Dengan
    memanfaatkan ketiadaan Musa, tampillah seorang bernama Samiri. Dia
    meniup-niup kecenderungan bani Israil kepada apa yang dilakukan oleh
    majikan mereka dulu yaitu menyembah berhala. dan membujuk mereka untuk
    membuat patung seekor anak sapi dan menyembahnya. Konon kisah berhala
    tersebut terbuat dari emas yang didalamnya dimasukkan tanah pijakan Nabi
    Musa dan Dengan sedikit mantra yang dilihat waktu majikannya dulu
    berbuat sihir maka patung tersebutpun dapat berbicara, sihir itu disebut
    Kabbalah.

    Kecenderungan bani Israil terhadap keberhalaan Mesir Kuno dan dewa
    Yah (dewa Bulan), yang telah kita gambarkan di sini, penting untuk
    dipahami dan memberi kita wawasan tentang perubahan dari teks Taurat

    Penyisipan ajaran keberhalaan mesir kuno oleh umat yahudi ini sudah
    menjadi kekhawatiran dalam diri Musa sendiri, ke khawatiran Musa
    tertulis dalam kitab ulangan 31:26 “Ambillah kitab Taurat ini dan
    letakkanlah di samping tabut perjanjian TUHAN, Allahmu, supaya menjadi
    saksi di situ terhadap engkau. 31:27 Sebab aku mengenal kedegilan dan
    tegar tengkukmu. Sedangkan sekarang, selagi aku hidup bersama-sama
    dengan kamu, kamu sudah menunjukkan kedegilanmu terhadap TUHAN, terlebih
    lagi nanti sesudah aku mati. (takut diubah isi taurat oleh orang
    israel)

    Bukti penyimpangan-penyimpangan bangsa Israel kepada dewa mesir kuno
    banyak tercatat dalam Alkitab, seperti dalam: Bilangan 22:41 dan Num
    25:3, hakim-hakim 2:13, 8:33; 2raja2 23:13, 1:2, 16:16, 23:13, 1raja 2
    11:33

    Mazmur 68:4 2Tawarikh 33:3; Yehezkiel 8:16; 8:1 dan lainya.

    Nah kembali kepada Haleluya apakah artinya?

    Dalam bahasa Ibrani Halelu berarti “Puji” dan Ya adalah dewa bulan

    Lihat disini nama-nama dewa mesir
    kuno http://touregypt.net/godsofegypt/index.h

     
  38. Indra Kusuma

    January 28, 2012 at 12:23 pm

    ckckck lucu neh yg punya blog… hina trus aja agama GW dan saudara2 muslim gw yg laen!! ckckckck klo lu mau masuk jd muslim bukan gini caranya :) ucapin syahadat dan niat buat taat kpd ALLAH SWT dan percaya MUHAMMAD SAW bukannya nyembah org mati disalib pula kn?? bnr sprti coment saudara gw di atas knp lu kgk tolongin TUHAN lu wkt di salib?? TUHAN DIBUNUH MANUSIA baru denger gw ckckckck!!! gini aja lah mending lu ttp blog lu dr pd gw turun tangan ngancurin hdp lu!! deal?? gw males brntem lewat sini ktmuan aja gw di jkt daerah slipi… klo dblg g trma? jelas g trma bgt gw… lu ngebacot dsini DUNIA MAYA!! lu ngebacot di luar sono klo brni!! klo cm di blog gw brni buat blog judulnya “TUHAN MATI DI TANGAN MANUSIA!!” hahaha mati ditelanjangin, sukur aja masih ada sisa ntu kaen pas nutupin pelernya :P cpt sembuh ya…. obt lu abs deh kykx… asal lu tau gw jg sblum mu7slim gw jd org terpuruk di ajaran lu!! ngikutin ajaran TUHAN YANG MATI DI BUNUH UMATNYA!!! mending gw cari agama yg bnr2 bisa gw jadiin modal di akhirat gw!! ALLHAMDULILLAH not HELLOLUJAH!! gw BERSUKUR BGT MASUK ISLAM!!

     
  39. AswinPage

    March 29, 2012 at 4:22 am

    salam.. apa kabar..? :)
    semoga anda baik2 saja.

    saya islam..
    saya tidak akan mengkritisi agama manapun.
    karena apapun agamanya Tuhan cuma satu.
    kebudayaan yg mengkotak2annya.
    entah itu YAHWE,GOD,ALLAH.
    itu adalah entity yang sama.
    dan sama2 menolak paganisme.

    saya tidak tahu anda berasal dr agama apa.
    krn secara harafiah kita MANUSIA diciptakan dr entity yg sama.

    dan saya tidak emosi mengenai ini.
    tersenyum iya..

    karena
    MUSLIM TIDAK MENYEMBAH KABAH.
    MUSLIM MENYEMBAH ALLAH.

    Kabah ada sebagai penanda dimana energi harus dikorelasikan.
    muslim akan melindungi kabah sekuat hati itu pasti.

    tapi..

    KALAUPUN ANDA MENGHANCURKAN KABAH ITU TIDAK AKAN MERUBAH APAPUN.
    KARENA MUSLIM TETAP BERDOA MENGHADAP ARAH YANG SAMA.

    jadi ka bah adalah penanda.

    lambang bulan dan bintang adalah buatan manusia bukan Tuhan.

    TUhan tidak berlambang, Dia terlalu besar dan agung untuk diserupakan sebuah symbol.

    mari kita saling berbagi ilmu tanpa menyakiti siapapun.
    karena manusia hakikatnya harus saling menyayangi.

    dunia cuma tempat singgah,
    sayang kalau dihabiskan untuk saling menyakiti.

    bisa contact saya di :

    lil_5kinny@yahoo.co.id

     
  40. Ridwan Maudy

    July 26, 2013 at 11:24 am

    waduuuh pd ribut masalah agama,,,,
    yg pasti semua agan2 percaya dgn kehidupan berikutnya stelahmati tentang kesenangan (Surga) dan tdk mau kesusahan (Neraka) jalanin aja sesuai dgn keyakinanya masing2.

     

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: